Formasi Laning Meta Mobile Legends Patch 1.6.18

by Rio Ginanjar
Formasi Laning Meta Mobile Legends Patch 1.6.18

Pengaturan formasi team saat bermain game Mobile Legends adalah salah satu faktor yang paling utama. Dengan menggunakan Formasi yang tepat tentunya akan berimbas terhadap strategi team.

Sebelumnya formasi yang paling sering digunakan di game Mobile Legends adalah Laning 1-3-1. Namun saat patch terbaru diluncurkan oleh Moonton, ada Formasi Laning terbaru yang bisa digunakan.

Formasi Laning Terbaru patch 1.6.18

Pada patch sebelumnya saat menggunakan Formasi 1-3-1, hero tank menjadi hero yang super sibuk di lane. Selain menjaga hero carry dalam team, hero tank diharuskan open map agar team mendapatkan clear vision supaya tidak mudah di-gank oleh team lawan.

Selain itu pada midlane akan diisi oleh 1 hero support dan 1 hero mage. Baik hero support maupun hero mage akan bertarung sekuat tenaga di area mid lane demi mencapai level 4.

BACA JUGA: 5 Hero MLBB Paling Sering Dipakai Agustus 2021 (Update patch 1.6.10)

Posisi midlaner juga sangat krusial, selain menjaga stabilitas pada area mid, Akan lebih baik jika hero mage di team bisa kill hero lawan di bagian mid, sehingga memudahkan tugas hero carry di early game.

Selain itu hero support ataupun hero mage juga memiliki tugas untuk roam ke arah gold lane. Tujuan roam gold lane adalah menghambat farm hero marksman/fighter/assassin musuh.

Jika hero midlaner bisa konsisten dengan tugasnya, maka Offlaner pun bertugas untuk tetap mempertahankan lane agar tidak cepat hancur. Offlaner yang baik tidak mesti terus menerus baku hantam dengan lawan yang dihadapi. Jika bermain smart dan lebih agresif maka “cutting minion” adalah hal terbaik yang mesti dilakukan. Selain itu apabila minion team sudah mencapai lane musuh, Offlaner bisa ikut membantu area mid lane ketika terjadi team fight kemudian kembali lagi ke lane.

Untuk di gold lane ditempati oleh hero yang memiliki damage tertinggi di late game seperti Marksman atau hero Assassin. Tugas seorang goldlaner adalah farm di lane agar item yang dibutuhkan ketika team fight sudah jadi. Hero goldlaner akan menjadi prioritas kedua untuk di cover sebaik mungkin apabila hero carry dalam team tewas dalam team fight.

BACA JUGA: Hero Baru Fighter Mobile Legends, Aulus: Skill, Build Item dan Gameplay!

 Terakhir adalah hero carry/jungle, jika sudah mendapat cover yang baik dari hero Tank maupun support seharusnya hero ini bisa farm dengan baik. Hero carry nantinya akan menjadi ujung tombak team saat team fight.

Di patch 1.6.18, ada beberapa penambahan terbaru. Hero Marksman yang selama ini jarang di pick, akan mendapatkan revamp. Selain itu ada penambahan extra gold di lane yang biasa dihuni oleh role Marksman.

Formasi 2-1-1-1 yang lebih cocok untuk patch terbaru ini. Tank bisa lebih prioritaskan cover hero marksman di early game agar item yang dibuat bisa cepat jadi. Sementara hero jungler lebih baik ditinggalkan sendirian, karena kemampuan untuk melakukan jungle dari setiap hero pun sudah disesuaikan. Selain itu hero jungle lebih cepat naik level dibandingkan dengan hero lainnya di lane asalkan tidak mendapatkan gangguan dari hero musuh.

Well, pada akhirnya selain formasi, komposisi hero tetap menjadi bagian yang terpenting dalam game ini adalah kekompakkan untuk saling menjaga lane, team fight, dan Objective Gaming.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Barats Masuk Meta Baru MLBB di MPL Season 8

BACA GUIDE HERO MLBB Lainnya:

Build Zilong Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Hanabi Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Ling Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Lesley Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Sun Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Chou Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!