5 Cara Jitu Counter Ling, Pilih Hero ini!

25 June 2020

Share This

cara-counter-ling

Bingung bagaimana cara counter ling di MLBB? Berikut ini hero efektif yang wajib kamu pilih untuk kalahkan Ling!


Siapa yang sudah tidak asing dengan nama ini, yap betul! HERO LING, sebuah Hero yang memiliki damage yang cukup besar dan sulit ditangkap oleh musuh atau yang dapat disebut sebagai Sneaky hero

Hero ini juga memiliki kehebatan bisa berjalan di tembok-tembok. Dia menjadi Assassin yang dapat bergerak dengan bebas, memiliki skill terbang yang membuat mereka bisa berpindah tempat atau landing dengan sangat cepat, keren bukan? 

Tidak salah maka Ling selalu menjadi langganan dalam list Hero yang di ban dalam fase Pick & Ban sebelum match Mobile Legends dimulai.

Bingung menghadapi Ling? Tidak perlu pusing! Berikut ada pilihan Hero yang dapat digunakan untuk melawan Ling di MLBB.

BACA JUGA: 12 HERO TERKUAT DI MOBILE LEGENDS 2020: KELEBIHAN & KELEMAHAN

Tips Untuk Counter Hero Ling yang Paling Efektif

Kaja dan Chou

chou-counter-hero-ling
Chou | Sumber Gambar: Moonton

Kaja dan Chou termasuk ke dalam salah satu Hero yang dapat mengunci pergerakan Ling, ini tentunya tergantung dengan status dari skill ultimatenya, selagi status skill ultimatenya masih dalam cooldown, dua hero ini dapat mengunci pergerakan Ling.

Kaja, terutama, memiliki skill 1 dengan Area of Effect yang luas. Ini memberikan Kaja suatu keuntungan dibanding Chou untuk mengunci pergerakan Ling.

Khufra

khufra-counter-hero-ling
Sumber Gambar: Moonton

Khufra adalah salah satu tank hero yang bisa dibilang mempunyai spesialisasi dalam mengunci hero berjenis Assassin seperti Ling. Skill Lv 2 akan mengubah bentuk Khufra menjadi sebuah bola. Di dalam form ini, akan lebih mudah untuk Khufra memukul balik hero assassin yang sering meloncat seperti Ling.

BACA JUGA: 10 CARA ATASI LAG SAAT MAIN MOBILE LEGENDS, AMPUH & MUDAH!

Aurora

aurora-counter-hero-ling
Sumber Gambar: Moonton

Dengan semakin banyaknya Hero berjenis assassin yang lincah seperti Ling, Aurora semakin banyak digunakan. Aurora dapat memberikan CC dalam bentuk Freezing. Ini akan dapat menghambat gerakan lincah Ling.

Aurora juga mempunyai skill crowd control yang cukup mengganggu, dan juga, burst damage yang tinggi.

Minsitthar

minsitthar-counter-hero-ling
Sumber Gambar: Moonton

Selain Aurora, Minsitthar juga termasuk salah satu hero yang sering digunakan untuk menghadapi tipe hero assassin. Minsitthar dibekali dengan banyak sekali skillset untuk melawan tipe hero yang lincah.

Spear of Glory yang dimiliki oleh Minsitthar dapat digunakan untuk menarik Ling. Shield Assault dapat digunakan untuk memberikan stun kepada Ling. Shield Assault juga akan menambah darah Minsitthar, yang membuat dia bisa bertahan lebih lama terhadap gempuran Ling.

Ulti dari Minsitthar, King’s Calling, akan memberikan damage yang besar terhadap Ling, dan juga mengunci pergerakan Ling. Mematikan dua atribut positif dari Ling dengan 1 gerakan.

Ruby

ruby-counter-hero-ling
Sumber Gambar: Moonton

Ruby dapat menggunakan skillnya, Don’t Run, Wolf King! Untuk menjatuhkan Ling dari tembok, dan juga memberikan damage stun terhadap Ling selama 0,5 detik. Akan tetapi pada umumnya Ruby dianggap sebagai hero yang mempunyai daya serangan yang rendah, Ruby butuh ditandemkan dengan partner Hero yang dapat memberikan damage yang tinggi untuk dapat mematikan Ling secara efektif.


Begitulah kira-kira untuk 5 Hero yang dapat digunakan sebagai Counter dari Hero Ling. Berhubung Ling sering sekali digunakan di tiap turnamen semi-pro / professional tingkat nasional, akan sangat menarik bila bisa melihat bagaimana para pemain-pemain eSport tingkat nasional baik di level amatir ataupun pro memiliki pilihan hero-hero sendiri yang biasa digunakan untuk menjadi counter terhadap Ling.

Mobile Legends merupakan salah satu Event yang dipertandingkan di Smartfren IES 2020. Turnamen Semi-Pro yang diselenggarakan oleh Ligagame dan IESPA ini akan mempertemukan pemain-pemain dari 21 provinsi. Saksikan Main Event Smartfren IES 2020 yang akan berlangsung mulai dari 2 July 2020 sampai dengan akhir Agustus 2020, di channel Esport kesayangan kamu, Ligagame Esports TV!

BACA JUGA: INDONESIA RAIH KEMENANGAN DALAM AESF #YOURHOMEYOURARENA MLBB

PENULIS: Nuzulul Mardjaya

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us