Barats Masuk Meta Baru MLBB di MPL Season 8

by Rio Ginanjar
Barats Masuk Meta Baru MLBB di MPL Season 8

MPL ID Season 8  banyak menghadirkan hal yang luar biasa dan tidak terduga. Tidak hanya sebatas tentang pemain, gameplay, akan tetapi terkait dengan hero yang digunakan. Di setiap season banyak sekali bermunculan meta hero baru. Kali ini Barats hadir di MPL Season 8, Team EVOS Legends menggunakan hero ini saat berhadapan dengan Alter Ego.

Hasilnya team EVOS Legends berhasil membuat team Alter Ego kewalahan. Sehebat apa hingga Barats dan partnernya yaitu Detona bisa muncul di MPL Season 8? Mari kita bahas skill hero yang satu ini.

Skill Barats

Skill Passive, Big Guy

Setiap kali Barats dan Detona memberikan damage ke target dengan menggunakan skill. Maka Barats akan mendapatkan 1 stack selama 12 detik (maksimum stacks yang diperoleh yaitu 25 stacks).

Jika Barats berhasil mendapatkan stacks terus menerus maka ukuran badan Detona akan menjadi besar, Selain itu hero ini akan mendapatkan bonus tambahan 2-5 physical & Magic Defense sebanyak 2%.

Barats skill 2 34a8a

Jika Barats mendapatkan 16 stacks maka serangan Detona selanjutnya akan ada efek seperti menghentak tanah jika menyerang lawan dengan menggunakan basic attack.

Damage dari skill ini yaitu (+140%Total Physical ATK) (+3.5% Total HP) ditambah akan ada efek slow ke musuh sebesar 40% selama 0.2 detik.

Skill 1: So-Called Team Work

Cooldown 7 second, Mana Cost 40

Detona akan menembakkan minyak ke arah musuh dan damage yang dihasilkan yaitu 60(+7%Total HP) + efek slow ke musuh sebesar 30% selama 1 detik. AOE dari skill ini akan bertambah besar saat Barats mendapatkan 6, 11, 16, 21 stacks.

Skill 2: Missile “Expert”

Cooldown 11 second, Mana Cost 90

Barats akan meluncurkan 2 missile sesuai dengan arah yang dituju. Jika skill ini digunakan ke arah musuh maka akan ada efek untuk mendorong musuh ke arah belakang. Damage yang dihasilkan dari skill ini 200(+125%Total Physical ATK).

barats skill 4 47e53

Detona’s Welcome

Cooldown 50 second, Mana Cost 150

Dengan menggunakan skill ini Detona dapat menelan musuh selama 1-2 detik, Dalam mode ini, Barats mendapat 3 stacks dari Big Guy dan restore HP hingga 20%. Selain itu Barats mendapatkan immune dari skill Crowd Controll musuh dan tidak bisa bergerak ketika menggunakan skill ini.

Jika setelah menelan musuh kemudian dilemparkan ke tembok (jaraknya maksimal 3.5 meter), maka musuh akan terkena efek stun selama 1 detik.

BACA JUGA: Guide Parsha Mobile Legends 2021: Skill, Item Build, Gameplay!

Untuk item rekomendasi bisa digunakan di bawah ini :

barats build item 871be

Spell, Item dan Game Play untuk Barats

Apabila Barats dijadikan jungler maka spell yang wajib digunakan adalah retribution. Item wajib pertama Barats yaitu Warrior Boots (jika banyak musuh magical maka bisa diganti dengan Though Boots).

Kedua War Axe (agar skill cooldown dapat di reduce sebesar 10%, +550 HP, +45 Physical Attack).

Ketiga Endless Battle (+250 HP, +65 Physical Attack, +10 % Physical Life Steal, +10% CD reduction, +5% Movement Speed).

3 opsi item terakhir, bisa dibuat Thunder Belt, Immortality atau Dominant Ice jika dirasa musuh banyak hero damage seperti Assassin dan Marksman.

Game Play Barats
Hero Barats idealnya ditempatkan di XP lane sebagai Offlaner, Namun sejak kehadirannya di MPL sebagai jungler, hero ini ternyata berpotensi untuk menjadi semi killer + semi tank.

Jika role yang dimainkan adalah Jungler maka selama 5 menit, Barats harus fokus kill buff, jangan ikut war jika dirasa tidak diperlukan, fokus kejar leveling sampai item bisa dibuild.

barats mlbb 588cd

Jika 2-3 item sudah bisa di-build, sebaiknya tunggu momentum yang tepat untuk masuk ke area pertempuran. Sebisa mungkin tunggu semua skill crowd control dari musuh dikeluarkan. Jika sudah baru tangkap damage dealer terbesar dari musuh, atau hero mage musuh (setelah CC skillnya digunakan).

Spam terus skill pertama agar Barats tidak kehilangan stack. Jika hal tersebut dilakukan dengan proper rasanya tinggal menunggu momentum untuk mendapatkan kemenangan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!