Hero Baru Fighter Mobile Legends, Aulus: Skill, Build Item dan Gameplay!

by Rio Ginanjar
aulus mobile legends

Daftar koleksi hero di Mobile Legends bertambah satu lagi, Moonton kembali release hero baru untuk penggemar Mobile Legends yaitu Aulus. Ukuran hero ini hampir mirip dengan Popol and Kupa namun sudah jelas beda role. Aulus adalah hero dengan role fighter sedangkan Popol and Kupa adalah hero Marksman.

aulus build 2505f

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai tips dan game play hero yang satu ini, mari kita coba kenali skill hero Aulus.

Skill Pasif: Fighting Spirit

Setiap Aulus melakukan basic attack akan menambahkan stack (maksimum 4 stacks) pada skill pasifnya. Dari setiap attack yang dilakukan maka akan meningkatkan physical attack sebesar 9 poin dan 3 poin physical penetration selama 5 detik.

Jika stack sudah mencapai maksimum (4 stacks) maka movement speed Aulus akan meningkat sebanyak 25% dan basic attacknya akan bertambah sebanyak 125%.

Skill 1 : Aulus, Charge!

Cooldown skill 13 detik, Mana Cost 50

Jika skill ini digunakan dan ditahan, Aulus akan mendapatkan 45% Extra Movement Speed dan 30% Damage Reduction jika berhadapan dengan lawan yang menyerang dari arah depan.

Jika skill ini dilepaskan sebelum durasi skill ini berakhir, Maka Aulus akan memukul ground/tanah. Damage yang dihasilkan dari skill ini 200(+150%Extra Physical ATK) + efek slow kepada musuh sebesar 60% selama 1.5 detik.

Skill 2 : The Power of Axe

Cooldown skill 8 detik, Mana Cost 40

Jika skill ini digunakan Aulus akan mengayunkan Kapak yang dimilikinya ke arah target (damage AOE). Damage yang dihasilkan dari skill ini sebesar 250(+120%Extra Physical ATK). Selain itu Aulus juga akan mendapatkan 140% extra Attack Speed di setiap basic attack yang dilakukan dan memulihkan 35(+60% Extra Physical ATK) HP.

BACA JUGA: Build Item Aurora Mobile Legends: Ice Queen Mage!

Skill Ultimate, Undying Fury

Cooldown skill 50 detik, Mana Cost 150

Skill level skill ultimate dinaikkan maka akan ada bonus dari masing-masing setiap skill ultimate. Yaitu Blade Craft, permanen akan meningkatkan physical damage sebesar 35 poin. Hammer Craft, meningkatkan lifesteal sebesar 15%. Handle Craft meningkatkan attack range sebesar 65%.

Saat skill ini diaktifkan Aulus akan memukul tanah, damage yang dihasilkan sebesar 210(+220%Extra Physical ATK). Jika musuh terkena skill ini maka akan ada efek slow tambahan 70% selama 0.5 detik.

Spell, Emblem, Item dan Game Play

Spell yang digunakan ada beberapa opsi, jika Aulus bermain sebagai Offlaner maka jika versus one on one, Spell Vengeance bisa digunakan atau Spell Flicker jika dirasa ingin mudah masuk dan keluar dari area pertempuran.

Emblem yang digunakan yaitu emblem fighter. Untuk emblem fighter bisa dipilih “disabling strike”.

Berikut detail emblem tersebut.

Setelah memberikan efek slow yang mengurangi movement speed lebih dari 20% kepada lawan atau minion, Physical Attack akan meningkat 30% selama 3 detik. 

Cocok untuk hero fighter yang bisa mengurangi movement speed lawan sebesar 20%. Selain itu juga ada tambahan Physical Attack cukup besar untuk early game.

BACA JUGA:  Midlaner Alter Ego, Ahmad Maungzy atau Udil? Ini Kata Coach Nasi Uduk

Aulus Item Build 

Untuk build item bisa dilihat seperti di bawah ini :

build item aulus 853d3

3 item wajib yaitu Warrior Boots (untuk reduce physical damage), Windtalker, War Axe, untuk sisa item bisa dibuild Immortality, Brute Force, atau jika mau full damage bisa dibuat endless Battle + Blade of Despair, jadi sisa 1 slot item bisa menggunakan defense armor seperti dominant ice, dll.

Game Play Aulus

Karena tipe hero ini adalah fighter maka lane yang cocok adalah XP lane. Harus bermain safe di awal game ketika menggunakan hero ini sampai item bisa di build. Jika dirasa lane agak berat untuk one versus one, maka sering-sering rotasi ke mid lane.

Tetap objective gaming yaitu push turret jika dirasa game sudah didominasi oleh team, makalanjutkan sampai tower kedua atau last tower milik musuh. Untuk tips war jangan sembrono, pastikan CC skill musuh sudah keluar, lalu targetkan killer dari team musuh, misal marksman atau hero assassin.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Item Kaja, Hero Support Mobile Legends 2021!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!