Build Zilong Mobile Legends Tersakit dan Terbaik 2020

Rekomendasi gear item Zilong, dijamin Auto Savage!
build zilong tersakit dan terbaru

Zilong merupakan hero yang umurnya sudah terbilang cukup tua. Bahkan hero ini sudah ada pada saat Season 1 Mobile Legends dimulai. 

Zilong adalah hero fighter Mobile Legends paling kuat. Dengan senjata andalannya yaitu tombak, Zilong memiliki skill disable yang begitu mengesalkan khususnya bagi hero-hero seperti, Fanny, Harley, Ling, Lancelot dan hero kabur lainnya.

Meski pick rate sempat menurun, Moonton sudah melakukan beberapa rework atau revamp untuk mengembalikan pesona hero fighter ini. Dengan kata lain, Zilong menjadi semakin populer di kalangan para pemain dari tier Epic hingga Mythical Glory.  

zilong mobile legends 2

Salah satu kemampuan spesialnya adalah Skill 1 (Spear Flip) yang mengangkat lawan ke belakangnya. Hal ini lah yang membuat para hero assassin dan hero lembek seperti mage atau support menjadi target utama dari hero fighther Mobile Legends ini.

Nah kali ini kita akan membahas rekomenasi build item Zilong Mobile Legends terbaik, beserta emblem dan battle spellnya, yang diambil dari Top 1 Global Indonesia Mobile Legends. Rekomendasi ini khusus dibentuk agar hero Zilong menjadi cukup kuat early game sampai late game.

BACA JUGA:

Rekomendasi Build Item Sun Mobile Legends Paling Sakit! 

Build Item Zilong Mobile Legends Terbaik

build-item-zilong-mobile-legends-tersakit

1. Rapid Boots

Sepatu ini akan mempercepat daya rotasi dari Zilong ini. Alangkah baiknya jika hero ini dimainkan di posisi offlane/sidelane (Exp Lane). Kemampuan pasif yang diberikan +90 movement speed, jadi setelah kalian level 4, jangan lupa lakukan rotasi atau ganking yah guys !

2. Wind Talker

Dengan adanya tambahan dari Wind Talker yang memberikan movement speed sebesar 20%, critical chance 10%, dan attack speed 40% , ini akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi Zilong dengan tambahan pasif dari Rapid Boots juga. 

Zilong dari segi movement speed akan menjadi bala bantuan pertama bagi tim kalian dalam segi penyerangan. Namun, ketika kalian yang terkena ganking, tinggal klik ulti aja yah agar lebih cepat menyelamatkan diri kalian.

3. Blade of Heptaseas

Blade of Heptaseas sangat cocok digunakan pada Zilong. Sebab, item offensive tersebut dapat meningkatkan 250 HP dan 70 Physical Attack. Blade of Heptaseas juga dapat memberikan 15 Physical Penetration. 

Nah dari sini, Bonus Physical Penetration tersebut dapat meningkatkan akumulasi damage yang dihasilkan Zilong dan akan menjadi lebih sakit dengan bantuan skill 2 Zilong bernama Spear Strike.

4. Scarlet Phantom

Item yang keempat adalah Scarlet Phantom. Scarlet Phantom memiliki atribut yaitu +30 Physical ATK, +20% Attack Speed attack speed, yang bakal menjadi sangat bermanfaat untuk hero fighter satu ini.

Selain itu,  dengan +25% Crit Chance dan tambahan pasif skill Zilong, Ia akan memberikan critical damage yang luar biasa besarnya.

5. Berseker’s Furry

Pasif Berserker's Fury mampu memberikan 65 persen critical chance. Dilengkapi dengan Scarlet Phantom, akan meningkatkan attack speed serta memicu terjadinya critical chance lebih banyak lagi.  Hal ini akan memungkinkan Zilong untuk farm lebih efisien dan membantu dalam teamfight.

Intinya, Berseker’s Furry + Scarlet Phantom akan melengkapi pasif dan ulti dari Zilong akan memberikan damage yang sangat besar.

6. Endless Battle

Endless Battle ini dapat menambah stat yang cukup banyak, yaitu : +65 Physical Attack +25 Mana Regen +250 HP +10% Cooldown Reduction +5% Movement Speed +15% Lifesteal

Pasif Endless Battle akan memberikan true damage sebesar 60%. Selain efek true damage, Endless Battle sendiri memberikan lifesteal serta cooldown skill yang akan membantu Zilongi pada saat teamfight. Ekstra true damage dari Endless Battle tergantung dari total physical attack kalian.

BACA JUGA:

Analisa Skill Benedetta Mobile Legends, Hero Assassin Terbaru Dengan Skill Dash

Rekomendasi Emblem Zilong

emblem-zilong-mobile-legends

Emblem Assassin wajib kalian pakai untuk memaksimalkan kapabilitas dari keenam build item Zilong diatas.

Tier 1:  gunakan Agility 3x point untuk menambahkan movement speed hero Zilong.

Tier 2:  kalian bisa menggunakan Invasion 3x untuk menambahkan Physcial PEN sebesar 18.50. Dengan adanya Physical PEN dan Movement Speed +9.00%, akan sangat berguna di early game, bahkan sampai ke late game. 

Tier 3:  gunakan Bounty Hunter agar setiap kill yang didapat akan menambah Gold Extra sebesar 30%, hingga sebanyak 15 kills.

Battle Spell Zilong 

Execute menjadi pilihan yang sangat baik dengan adanya efek item serta emblem yang diberikan.

Combo dari Zilong adalah dengan melakukan Ulti terlebih dahulu, dilanjutkan dengan skill 2 lalu skill 1. Sudah deh, tinggal di Execute jika HP target musuh berada di bawah 20%. 

Itu dia beberapa tips build item Zilong, beserta rekomendasi emblem dan battle spellnya dari top 1 Global. Selamat mencoba sobat Ligagamers!


 Untuk tips Mobile Legends dan berita esports terbaru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports ya!

BACA JUGA:

TIPS MAIN HERO KHALEED MOBILE LEGENDS: BUILD, SPELLS, COMBO, GANKING

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!