Mobile Legends Build Ling Tersakit 2020, Damage One Hit Kill!

Gunakan Ling secara maksimal dengan tips dan build item berikut. Dijamin damagenya sakit!
build-ling-tersakit-di-mobile-legends

Ling adalah salah satu hero assassin terbaik di Mobile Legends yang sering digunakan untuk peran hyper carry karena mobilitas dan damage yang tinggi. Namun, salah satu kelemahan Ling adalah ketergantungannya terhadap item. Untungnya, hal ini mudah dicegah dengan memilih build item yang tepat. 

Sebagai hyper carry, penting untuk mendapatkan kills di early game agar mempercepat akumulasi gold. Karena alasan ini, damage tinggi di early game sangat wajib. Bagi kalian yang kesulitan mendapatkan kills saat menggunakan Ling, wajib cek guide ini!

Berikut rekomendasi battle spell, emblem, build ling tersakit, hingga tips gameplaynya!

BACA JUGA:

5 Hero Terbaik Untuk Hyper Carry di Mobile Legends

Rekomendasi Build Ling Paling Sakit MLBB

 build ling 2020

Raptor Machete

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Ling sangat bergantung dengan itemnya, jadi farming secara efektif sangat penting untuk hero assassin hyper carry ini. Raptor Machete akan mempercepat proses jungling sekaligus memberikan ekstra EXP saat jungling. 

Berserker’s Fury

Tambahan 40% critical damage dari berserker’s fury akan mengimbangi pengurangan critical damage dari pasif Ling. Selain itu, power spike Ling yang pertama akan muncul setelah kalian mendapatkan item Berserker’s Fury ini. 

Blade of Heptasease

Item ini akan memberikan ekstra physical damage yang besar untuk setiap beberapa detik, dan juga 100% bonus physical ATK. Terlebih lagi, kalian hanya membutuhkan 1950 gold untuk Blade of Heptasease (lebih murah dari Endless Battle). 

Jadi item ini wajib banget dibeli setelah Berserker’s Fury! Dimulai dari kombinasi Berserker’s + Blade of Heptasease, damage Ling di early game dijamin menyakitkan banget. 

Endless Battle

Endless battle adalah salah satu item core Ling! Item ini akan memberikan ekstra physical ATK dan true damage, terutama untuk skill 2. 

Blade of Despair

Blade of akan memberikan physical ATK dari Ling, dan juga bonus damage pada musuh dengan HP rendah. 

Immortality

Cukup dengan core item saja harusnya bakal memberikan damage besar untuk Ling. Karena itu, kita akhiri dengan item defense Immortality.

OPSIONAL:

Urutan dan pilihan build item Ling sebenarnya cukup berbeda dari pemain ke pemain, dan tergantung dengan lawan kalian. Beberapa pemain juga menggunakan magic shoes untuk meningkatkan movement speed. 

Sebenarnya, mobilitas Ling sendiri sudah cukup tinggi. Tapi kalau kalian merasa tidak cukup, bisa build item Ling seperti berikut ini:

build ling magic shoes
Build ling opsional (dengan magic shoes)

Raptor Machete - Magic Shoes - Endless Battle - Berserker’s Fury - Blade of Despair - Immortality

BACA JUGA:

Tips Jungle di Mobile Legends Project Next: Pilihan Hero dan Strategi Rotasi 

Battle Spell Ling MLBB

retribution

Sejak update project next, hanya hero yang menggunakan battle spell retribution yang bisa menggunakan item jungle. Salah satu item yang direkomendasikan untuk Ling adalah Raptor Machete (item jungle). Jadi, pastikan kalian menggunakan Retribution untuk battle spell Ling. 

Emblem Ling MLBB

ling assassin emblem

Emblem terbaik untuk Ling adalah Assassin emblem. Jika lawan kalian tidak memilih hero untuk counter Ling, gunakan talent points berikut ini untuk damage tersakit dan ekstra gold:

Bravery +3

Invasion +3

Bounty Hunter +1 

Opsional: Tukar Bounty Hunter dengan Killing Spree kalau ingin mempertahankan diri lebih lama dalam team fight. 

BACA JUGA:

Tips Brody Mobile Legends: Build Item Untuk Damage Maksimal 

Tips Cara Bermain Ling di Mobile Legends

1. Fokus di Farming Pada Early Game

Jangan terlalu banyak mati di early game dan fokus di farming sebanyak mungkin. Tanpa farming yang efektif, Ling bakal jadi salah satu hero paling tidak berguna di late game nanti. 

2. Bunuh Crab Saat Mencapai Level 4

Setelah mencapai level 4, pastikan untuk membunuh crab yang ada di top lane untuk farm dan mendominasi early game. 

3. Raptor Machete di Level 5-6

Di level 5-6, turtle akan mulai spawn dan jika kalian menggunakan Ling dengan benar, harusnya sudah mendapatkan item pertama, Raptor Machete. Kalian bisa mulai solo sekitar level 6-7 dengan spam skill 2. Setelah itu, lanjut ke farming untuk mendapatkan power spike dari item kedua Ling. Saat turtle muncul lagi di level 8-10, jangan lupa untuk membunuhnya lagi. 

4. Jangan Inisiasi dalam Team Fight di Mid Game

Mendekati mid-late game, banyak hero lain sudah mulai mendapatkan core itemnya. Ling bisa mulai bermain lebih agresif, tapi usahakan untuk tidak inisiasi attack dalam team fight karena Ling cenderung lemah jika di CC. 

Tunggu hingga tim kalian memulai team fight terlebih dahulu. Setelah mereka semua sudah habis menggunakan skillnya, mulai gunakan Ling untuk membunuh musuh squishy. Dari sini, peran Ling adalah menjadi hyper carry tim. 

5. Arahkan Skill 2 Saat Menggunakan Ultimate

Ini combo skill yang wajib kalian tahu agar ultimate kalian tidak tersia-sia! Kalau kalian perhatikan, ada empat titik berbentuk ukiran yang akan muncul saat Ling menggunakan ultimatenya. Titik ini akan memberi tahu letak pedang yang akan turun saat ult diaktifkan. 

Nah, saat menggunakan ultnya, Ling bisa mengarahkan Skill 2 ke titik tersebut. Cara ini akan memberikan penggunaan skill 2 tanpa cooldown. Tentunya, teknik ini tidak mudah untuk dilakukan. Butuh latihan ya guys!

Hero assassin ini juga cenderung lemah saat berhadapan dengan Lord. Jadi pastikan untuk solo kill Lord hanya saat Ling mendapatkan 4-5 core item pertamanya dan ada di sekitar level 13-14. Pastikan musuh tim tidak ada di sekitar Ling pada saat kalian memutuskan untuk solo Lord.


Ingin nonton turnamen Mobile Legends terbaru? Langsung follow Facebook dan Youtube Ligagame Esports yuk! Bakal ada siaran turnamen esports seru setiap harinya loh. Jangan lupa ikuti Ligagame Esports untuk berita dan tips MLBB terbaru.

 

BACA SELANJUTNYA:

Cara Menggunakan Selena di Mobile Legends: Build Items, Combo Skill, dan Tips

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!