Build Item Sun Mobile Legends Tersakit dan Terbaik 2020

Maksimalkan damage hero Sun di Land of Dawn.
build item sun mobile legends tersakit

Sun merupakan salah satu hero fighter yang ada di Mobile Legends. Hero ini cukup terbilang kuat di early game sampai ke late game karena bisa mengkloning dirinya menjadi 3 karakter (Doppelganger). Selain itu, Sun juga memiliki pasif dan skill aktif yang mampu mengurangi Physical Defense lawan sebanyak 6 persen, dan dapat di stack hingga 10 kali atau hingga 60 persen.  Belum lagi, hero fighter ini bisa jadi andalan kalian saat push tower.

Pada Season 17 di MLBB, Sun cukup jarang dimainkan. Istilahnya Sun sudah tidak lagi menjadi Meta di Land of Dawn. Padahal hero fighter memiliki keunggulan jumlah dan DPS output yang tinggi, khususnya saat 1 vs 1 melawan musuh. 

Namun, Sun tetaplah menjadi hero favorit Mobile Legends di tier Epic ataupun Grandmaster. Hal ini dikarenakan pada tier tersebut, para gamers lebih mementingkan Damage serta Lifesteal dan seringkali mengabaikan strategi layaknya tier Legend dan Mythic.

Kali ini, kita akan membahas rekomenasi build item Sun Mobile Legends tersakit dan terbaik, beserta emblem dan battle spellnya, yang diambil dari Top 1 Global Indonesia Mobile Legends.

BACA JUGA:

BUILD HANABI MOBILE LEGENDS TERSAKIT 2020, WAJIB PILIH UNTUK FULL DAMAGE

Build Item Sun Mobile Legends dengan Damage Tinggi

build-item-sun-mobile-legends- tersakit

1. Warrior Boots 

Item ini memberikan Sun 15 Physical defense serta 40 Movement Speed dan Warrior Boot. Warrior Boots harus menjadi item pertama Sun.

2. Corrosion Scythe

Sun merupakan hero yang mengandalkan ilusi atau bayangan untuk menghabisi musuh. Corrosion Scythe menjadi pilihan kedua dengan meningkatnya +50 Physical ATK , +5% Movement Speed dan +25% Attack Speed . Selain itu, pasif item ini dapat memberikan efek movement slow kepada musuh sebesar 30%, dan meningkatkan attack speed sebesar 8% tiap melakukan basic attack, yang bisa di-stack hingga 5 kali selama 3 detik.

3. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword sendiri dapat menambahkan stat berupa +35 Physical Attack dan +25% Attack Speed. Item ini juga memiliki pasif bernama Devour, di mana Basic Attack akan memberikan 9% dari HP target yang tersisa sebagai damage tambahan.

Selain itu, tiap Basic Attack juga akan memberikan 4% Physical Lifesteal selama 3 detik yang bisa di-stack hingga 5 kali.

Doppelganger atau bayangan Sun akan mendapatkan tambahan damage dari kemampuan pasif (Devour) dan menjadi pilihan untuk masalah Lifesteal. Jadi dapat diibaratkan ada 3 Demon Hunter Sword. Dijamin tanker, marksman maupun hero fighter lainnya langsung bertekuk lutut dihadapan Sun.

4. Thunder Belt

Thunder Belt akan menambahkan +900 HP, +30 Mana regen, +10% Cooldown Reduction, dan +40 Physical defense. Item ini merupakan tambahan build Sun di Mobile Legends agar tidak terlalu lembek atau cepat mati.

Namun, kenapa harus Thunder Belt ? kan masih banyak item defense lainnya. 

Thunder Belt memiliki pasif unik yang cukup merepotkan dan item ini dapat disinkronkan dengan Corrision Scythe yang memberikan efek slow. Ketika target terkena bassic attack, target akan mendapatkan efek slow selama 1.5 detik dan setelah menggunakan skill, bassic attack kalian akan memberkan true damage tambahan sebesar 2% dari max Hp target. 

Thunder Belt akan memberikan efek tambahan dari Demon Hunter Sword dan Corrosion Scythe, serta menambahkan defense hero fighter Mobile Legends ini.

5. Oracle

Sebagai pertahanan, Sun dapat menggunakan Oracle yang memiliki fungsi yaitu akan meningkatkan Shield dan HP Regen sebesar 25%. Dengan pasifnya ini, regen HP dan shield yang kita miliki akan meningkat sebesar 25%. Selain itu adanya +850 HP, +42 Magic Defense dan +10% Cooldown reduction.

6. Queen Wings

Item ini memberikan Sun +1000 HP, 15 Physical Attack dan +10% Cooldown Reduction. Queen Wings dapat mengatasi serangan dan mengurangi 50% damage yang masuk selama 5 detik jika HP hero kalian kurang dari 40%. Serta adanya tambahan 30% lifesteal jika hp kalian berada dibawah 40%. 

Segi penyerangan dan juga pertahanan yang sangat menguntungkan bagi Sun sebagai hero fighter Mobile Legends. Coba deh, dijamin easy win.

BACA JUGA:

Mobile Legends Build Ling Tersakit, Damage One Hit Kill

Rekomendasi Emblem Sun

rekomendasi-emblem-sun-mobile-legends

Emblem yang wajib kalian pakai ini akan mempengaruhi kapabilitas dari ke 6 item diatas yaitu emblem Support. 

Di tier 1 gunakan Agilit 3x point untuk menambahkan movement speed hero Sun.

Di tier 2 kalian bisa menggunakan Hybrid Regen 3x untuk menambahkan regen HP dan Mana sebesar 5.20 setiap detiknya. CD Reduction, Movement Speed, akan sangat berguna di early game, bahkan sampai ke late game karena ada efek 15% Battle Spell Cooldown tambahan Talent Pull Your Self Together.

Battle Spell Sun

Sprint bisa kalian gunakan jika Sun menjadi Offlaner di Mobile Legends, biasanya digunakan untuk lari dari musuh ataupun serangan rotasi ke arah musuh. 

Itu dia beberapa tips build item Sun beserta rekomendasi emblem dan battle spellnya dari top 1 Global. Selamat mencoba sobat Ligagamers!


 Untuk berita Mobile Legends dan esports terbaru setiap hari, follow Ligagame Esports ya!

BACA SELANJUTNYA:

ANALISA SKILL MOBILE LEGENDS BENEDETTA, HERO ASSASSIN DENGAN SPESIALISASI DASH

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!