Build Estes MLBB 2022: Satu Kali Skill Full Healing, Cooldown Reduction Lebih Cepat!

by Rex "Regum" Rusman
Build Estes MLBB 2022:

Estes sejatinya termasuk hero support di MLBB. Hero ini sebelumnya memang tidak terlalu populer bahkan kalah saing dengan hero support lainnya seperti Angela. Namun semenjak Blacklist International memperkenalkan hero ini dalam meta "UBE" di ajang MPL PH dan di M3, Estes mendadak muncul menjadi hero support meta dan super OP. Efeknya pun terasa sampai di ranked mode, pada tier Mythic sampai Mythical Glory, Hero Estes selalu menjadi langganan untuk di banned.

Lalu apa saja yang membuat Estes sangat OP untuk dimainkan di Land of Dawn?

Yang pertama tentu skill healing yang memang sangat membantu pada saat team fight, lalu pada saat early game Estes dapat membuat lawan serba salah. Jika melalukan close combat dengan hero ini maka akan sulit karena Estes memiliki skill slow kepada musuh agar tidak bisa mendekat kepadanya.

Berikut build item Estes terbaru :

1 .  Warrior Boots atau Though Boots

Untuk movement speed, idealnya Estes bisa menggunakan Demon Shoes agar mempercepat regen mana. Namun karena role Estes adalah support, pada saat team fight biasanya musuh akan langsung menyerang support agar tidak dapat back up hero core atau hero lain di team. Maka dari itu direkomendasikan untuk item Warrior Boots jika musuh yang dihadapi adalah bertipe physical, sebaliknya jika musuh bertipe magic maka gunakanlah Though Boots.

warrior boots 3c262

Untuk tipe roam nya digunakan Favor agar ada efek tambahan setiap 10 detik skill heal atau shield berikutnya akan memulihkan 360-900 HP tambahan (berskala dengan Gold dari Thriving) kepada hero teman satu tim yang memiliki HP terendah dalam jarak 5 yard.

2. Enchanted Talisman

Item ini akan memberikan tambahan magic power sebanyak 50 poin + 250 HP serta 20% cooldown reduction (efek tambahan regenerasi 15% max mana setiap 10 detik secara keseluruhan), sudah tentu sangat direkomendasikan untuk item ini untuk Estes.

enchanted talisman 0370f

Selain membutuhkan magic power agar healnya bisa lebih maksimal, regen mana juga sangat diperlukan agar Estes bisa spam skill tanpa khawatir kehabisan mana.

BACA JUGA: Build Item Eudora Mobile Legends: Hero Mage dengan Burst Damage OP!

3. Necklace of Durance atau Dominance Ice

Salah satu item tersebut sama2 mengurangi shield dan HP regen target/musuh. Direkomendasikan pilihlah sesuai dengan kondisi musuh yang dihadapi. Jika memang regen musuh terbilang cukup deras maka NOD bisa di build. Sebaliknya jika musuh banyak bertipe damage besar seperti Marksman maka Dominance Ice bisa digunakan.

Necklace of Durance 2 8f5f1

4 . Antique Cuiras atau Brute Force Breastplate

Jika musuh yang dihadapi tipe jarak dekat seperti fighter atau assassin maka untuk mengurangi hit atau damage dari hero tersebut bisa digunakan Antique Cuiras dengan efek tambahan 920 HP, 54 Physical Defense, dan 4 HP regen. Namun jika ingin spam skill terus menerus Brute Force dirasa cocok untuk Player yang tidak memperdulikan lawan yang dihadapi, item ini akan memberikan movement speed sebesar 2 % saat menggunakan skill. Lalu Physical dan Magic Defense akan bertambah sebanyak 4 poin.

Untuk sisa item direkomendasikan Immortality agar Estes bisa lebih survive saat terjadi team fight. Selain itu untuk game play hero ini tidak bisa sembarang cover. Dilihat situasinya terlebih dahulu, dan harus protect hero core. Namun tidak menutup kemungkinan juga bisa support hero lain di tim jika kondisi hero core aman dari gangguan musuh.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Parsha Mobile Legends 2021: Skill, Item Build, Gameplay!

 

BACA GUIDE HERO MLBB Lainnya:

Build Zilong Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Hanabi Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Ling Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Lesley Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Sun Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Chou Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!