Build Item dan Gameplay Angela, Hero Support yang OP di Mobile Legends!

by Rio Ginanjar
Angela Hero Support Mobile Legends

Kali ini kita akan bahas lebih dalam mengenai Angela, hero dengan  role support di Mobile Legends yang cukup populer menjadi meta terkini. Yup, dengan bermunculan meta support di era saat ini, tentunya sudah tidak asing lagi ketika dalam mode ranked, Rafaela, Angela, memiliki prosentase yang sangat tinggi untuk di-banned.

Sekilas lore Angela:

Angela adalah “anak” dari Dr. Baker, seorang ilmuwan Lab 1719, institusi yang bertujuan menjaga perdamaian dunia. Dr. Baker pun membuat proyek menciptakan kehidupan baru dari kerangka mekanis, boneka, dan kulit sintetis. Ia berhasil memprogram cerita menyentuh dalam ciptaannya. Proyek Dr. Baker berhasil dan lahirlah Angela, Peace Android Prototype 1.

Namun para ilmuwan di Lab 1718 tampaknya tidak menyukai keberhasilan Dr. Baker. Mereka pun menggunakan Alpha dan Beta untuk mengejar Dr. Baker serta ciptaannya.

Pada saat genting itu, Dr. Baker menyelamatkan Angela dan memasukkannya ke sebuah kapsul. Di tengah penerbangan, kapsul itu dihempas badai dan jatuh ke Land of Dawn. Tugas Angela selanjutnya adalah mencari Dr. Rooney seperti petunjuk sang ayah dan kemudian menyelamatkan Dr. Baker.

angela mlbb 4 7525b

Ya, hero yang satu ini seolah menjadi signature-nya EVOS Rekt, sampai-sampai dijuluki Bapak Angela Indonesia oleh rekan maupun lawan yang sedang dihadapi, terbukti ketika Rekt (yang memang bisa memainkan hampir semua role di Mobile Legends) membuat hero ini menjadi meta. Bahkan user Angela baru-baru ini selalu bermunculan, dengan hanya bermodalkan lvl 4, Angela bisa berpindah hampir ke seluruh area map (mirip dengan teleport, apabila biasanya berpindah tempat, namun dengan ultimate yang digunakan Angela, malah dapat membuat rekan satu team yang “ditumpangi” mendapatkan extra heal, ditambah lagi damage yang dihasilkan akan menjadi double (damage dari Angela + teman satu team yang “ditumpangi”).

Angela hampir bisa berkolaborasi dengan hero apa saja, namun karena dasar pro player, bahkan oleh EVOS Rekt, hero ini sampai dijadikan offlaner, and it’s work, bahkan lawan pun dibuat kebingungan seperti berhadapan dengan Nana. Bahkan sampai muncul duet “Angela-Aldous”, “Angela-Claude”, “Angela-Granger”, ataupun Angela dengan hyper carry lainnya. Lawan pun akan jadi ketar ketir ketika hyper carry “dimasuki” oleh Angela, bahkan Angela dapat membantu rekan satu team yang sedang di gank (ketika HP nya mau habis, Angela bisa memberikan refill heal gratis).

BACA JUGA: Begini Dream Team Sea Games 2021 Versi EVOS Rekt!

Dengan kemudahan penggunaan skill dan mobility yang dimiliki oleh Angela, rasanya tidak sulit untuk memainkan hero ini di lane of dawn, asalkan jangan banyak ter pick off ketika sedang war atau solo lane.

 Skil Pasif Angela, setiap kali Angela mengeluarkan skill, movement speed akan meningkat sebesar 15% selama 4 detik, up to 30%. bahkan ketika Angela menggunakan Hearguard, ally akan mendapatkan efek speed bonus.

Skill Pertama Angela, Love Waves, Angela akan mengeluarkan skill ke arah yang ditentukan, damage yang dihasilkan sebesar 170(+80% Total Magic Power), apabila musuh terkena skill ini maka akan ada mark di hero musuh, dalam mode ini musuh akan menerima extra damage sebesar 20% dan memberikan efek slow sebesar 8% selama 3 detik, jika skill ultimate digunakan berbarengan dengan skill pertama maka ally yang ditumpangi akan mendapat heal sebesar 150(+60% Total Magic Power).

Skill Kedua Angela, Puppet-On-A-String, Angela akan mengeluarkan boneka dan ketika musuh terkena skill ini maka damage yang diterima sebesar 300(+40% Total Magic Power), lalu serta secara bertahap musuh akan menerima efek slow sebesar 80%, jika musuh terkena skill ini dan tidak bisa lepas selama 3 detik, maka akan ada tambahan efek stun selama 1,5 detik ditambah damage 400(+60% Total Magic Power), waw sangat OP bukan?

Skil Ultimate Angela, Heartguard, Angela akan memberikan shield sebesar 1200(+200% Total Magic Power) ke ally yang dipilih untuk “dimasuki”, selama 6 detik, dalam mode ini Angela bisa menggunakan skill tanpa mengurangi mana Angela.

Untuk build item rekomendasi bisa digunakan seperti di bawah ini :

angela mlbb eeae1

Agar tidak mudah ter-pick off, disarankan menggunakan spell flicker, dan emblem discount agar item dapat jadi dengan cepat, atau alternatif lain dengan menggunakan sprint (namun ini jarang digunakan), Sepatu mana, Ice Queen Wand bisa menjadi pilihan di early sampai di mid game, pastinya ketika Hero ini dijadikan hero support, item roam adalah item wajib yang mesti dibeli, untuk armor Brute Force, Immortal, atau dominant ice bisa dijadikan rekomendasi. 

Dengan rekomendasi di atas apakah kamu sudah siap untuk mencoba Angela di Mobile Legends?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 
 

 BACA GUIDE HERO MLBB Lainnya:

Build Zilong Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Hanabi Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Ling Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build Lesley Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Sun Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit
Build item Chou Mobile Legends Terbaik Dan Tersakit

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!