Cukur ONIC 4-0, Blacklist International Juara M3 World Championship

Blacklist International Juara M3 World Championship

Blacklist International keluar sebagai juara MLBB M3 World Championship usai memenangkan duel dengan sesama tim Filipina, ONIC PH, dengan skor 4-0. Dengan kemenangan ini, Blacklist berhak atas hadiah sebesar US$ 300,000 atau senilai Rp. 4,3 miliar. OHEB melengkapi manisnya kemenangan setelah terpilih sebagai MVP (most valuable player) pada laga grand final, Minggu (19/12). 

Tim MPL PH (FIlipina) kembali membuktikan masih jadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Mobile Legends. Blacklist International berhak membawa trofi tertinggi MLBB, di mana trofi musim sebelumnya yakni M2 masih tersimpan di markas BREN Esports, tim Filipina, yang tidak tampil di kejuaraan kali ini. 

M3 sejatinya sudah dapat dipastikan resmi menjadi milik tim Filipina ketika tercipta all-Filipina-finals. Kedua tim sukses melalui perjalanan di bracket playoff berbeda. ONIC Esports tak terkalahkan di upper bracket, sementara Blacklist International sempat turun ke lower bracket.

BACA JUGA: Laga RRQ Hoshi vs ONIC PH Pecahkan Rekor Jumlah Penonton M3 World Championship

Berikut highlights jalannya pertandingan Blacklist International vs ONIC PH di grand final M3 World Championship.

Blacklist International vs ONIC PH Game 1
Di game pertama, kedua tim bermain safe dan saling mengantisipasi pergerakan lawan. ONIC PH sempat unggul kill dan turret. Namun, di menit 10, Blacklist berhasil dapatkan Lord pertama untuk kemudian mengeliminasi hero-hero ONIC PH. Kombinasi OhMyVenuss dan OHEB dengan sisiran Edward berhasil merontokkan melakukan wipe out alias mengeliminasi seluruh player ONIC PH. Selanjutnya mereka menghancurkan inhibitor dan memenangkan game pertama.

Blacklist International vs ONIC PH Game 2
Di game kedua, Blacklist International lagi-lagi berhasil mengamankan lord yang pertama akhirnya unggul dari jumlah kill dan net worth. ONIC PH tak punya kekuatan untuk menahan gempuran, inhibitor turret mereka pun tumbang. Permainan epat dan eksekusi on point membawa Blacklist memenangkan game dan menjadikan skor 2-0.

Blacklist International vs ONIC PH Game 3 
Lagi dan lagi, Blacklist International dengan draft pick ideal dan meta andalannya berhasil mendominasi. Namun, di game ini punggawa ONIC PH sepertinya mulai menemukan jawaban. ONIC PH berhasil merebut lord yang pertama dan mendapatkan beberapa turret milik Blacklist. Sayangnyall keunggulan ONIC PH tak berlangsung lama ketika kalah dalam war. Blacklist ganti berhasil mengamankan lord yang ke-2, berhasil memaksimalkan snowball serangan mengubah skor 3-0.

Blacklist International vs ONIC PH Game 4
Kondisi berat bagi ONIC PH sementara Blacklist berada di atas angin leading 3-0. OhmyV33NUS dkk kembali berhasil amankan lord pertama dengan percaya diri menekan base turret lawan. ONIC PH memberi perlawanan sengit, namun empat player mereka rontok. Blacklist tidak melakukan reset melanjutkan serangan pamungkas hingga menghancurkan inhibitor lawan. Victory! Blacklist menangkan laga dengan skor 4-0!

Oheb Jadi MVP M3 Mobile Legends

Keberhasilan Blakclist menjadi juara M3 semakin sempurna dengan terpilihnya OHEB sebagai MVP (pemain terbaik) M3 Mobile Legends. Yup, Kiel Soriano alias Oheb memang telah menampilkan permainan sebagai marksman terbaik di sepanjang turnamen. Performa ciamik juga ditampilkannya di laga grand final. 

OHEB menjadi pemain pertama yang dapatkan Maniac, serta jadi satu-satunya yang mendapatkan Maniac dua kali. Dijuluki Filipino Snipper, OHEB lihai bermain sebagai hero range, tajam sebagai penembak dan sangat sulit terpick-off, yang bisa jadi juga karena dukungan dan koordinasi dari rekan setimnya. Berkali-kali objektif play diperlihatkan, baik dalam team fgiht atau melakukan split push meruntuhkan turret-turret.

Terpilih sebagai MVP, Oheb  membawa pulang hadiah uang tunai dari Moonton sebesar 10.000 USD atau setara dengan 150 Juta rupiah. Selamat untuk Blacklist International yang berhasil merengkuh gelar M3 dan OHEB yang mendapat gelar MVP M3 Mobile Legends. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

SABET 4 PENGHARGAAN, INDONESIA DOMINASI MOBILE LEGENDS DI DUNIA

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!