Valorant Act 2 Patch 1.05: Nerf Raze, Agent Killjoy, Mode Deathmatch

| Kenny S

Share This

valorant-patch-105

Di update Valorant terbaru ini ada tambahan fitur dan agent baru beserta dengan Battle Pass Valorant Act 2! 


Ketika Valorant pertama kali muncul ke permukaan pada April 2020 lalu, game ini dengan cepat menarik perhatian yang begitu besar terutama para pecinta game FPS. Bahkan, Valorant berhasil mencatatkan rekor sebagai game dengan jumlah penonton terbanyak dalam twitch. 

Semenjak Riot Games merilis Valorant, ada beberapa pengembangan dari segi gameplay, bug, agent, hingga fitur baru. 

Riot baru saja mengumumkan update terbarunya patch 1.05 bersama dengan Battle Pass Act 2. Yang menjadi sorotan di patch ini adalah hadirnya agent baru yaitu Killjoy dan penambahan mode baru, mode yang sudah ditunggu-tunggu ini adalah mode Free For All Deathmatch.

Selain itu, salah satu Agent favorit, Raze, kembali dinerf oleh Riot karena kabarnya agent ini terlalu imba! Tambahan lainnya adalah penempatan rank dan sistem kompetitif agar pemain dapat bertemu lawan yang seimbang. 

Berikut daftar perubahan dari Valorant Patch 1.05!

valorant-ligagame-esports

Agent Killjoy the Sentinel 

agent-killjoy-valorant

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Patch ini menghadirkan Agent ke-dua belas nya dalam Valorant bernama Killjoy, atau dikenal sebagai ‘si jenius dari Jerman’. Dari daftar skill dan ability Killjoy, para fans Valorant cukup skeptis mengenai Ultimate Agent Valorant terbaru ini.

Dengan area of effect yang sangat luas, Killjoy disangka akan menjadi agent imba alias overpowered. Belum lagi Nanoswarm nya yang bisa membunuh musuh dalam satu kali klik. Untuk membaca selengkapnya tentang kemampuan Agen ini, kamu bisa klik di sini.

BACA JUGA: DEV RIOT BAHAS CARA COUNTER KILLJOY, AGENT VALORANT TERBARU YANG DIKIRA IMBA!

Valorant Act 2 Battle Pass

Selama Battle Pass Act II, players bisa mendapatkan XP dan naik level untuk mendapatkan koleksi item premium seperti Red Alert Operator atau skin senjata Guardian POLYfox.

Battle Pass Valorant Act 2 bisa dibeli dengan harga 1,000 Valorant Points (atau $10 / 145 ribu rupiah). untuk mendapatkan lebih banyak barang dari Act ini seperti Red Alert Operator atau Guardian POLYfox weapon skins.

Skin Senjata Glitchpop

skin-glitchpop-valorant

Seperti namanya sendiri, skin ini secara sekilas memiliki efek Glitch, dengan penampilan Cyberpunk yang terinspirasi dari subkultur punk dan budaya hacker. Setiap senjata ditambahkan dengan stiker menarik untuk memberikan kepribadian khas. Yang paling menariknya, Skin Glitchpop memiliki efek kill berupa ledakan neon warna-warni!

Competitive dan Act Rank

valorant-mode-kompetitif

Fitur baru ini merupakan fitur mode kompetitif / rank. Saat bermain, Act Rank akan terisi dimulai dari segitiga yang lebih kecil. Setiap segitiga akan menunjukan jumlah kemenangan dari pertandingan kompetitif  /rank seperti (Gold, Immortal, dan lain-lain). Namun, jika kalian memenangkan pertandingan yang peringkatnya lebih tinggi maka dapat menggantikan segitiga terbawah. 

Setelah pemain mendapatkan kemenangan sebanyak 9, 25, 50, 75, dan 100, border akan berubah sesuai mencapai kemenangan yang diperoleh.

Di Act 2 kini kita bisa memerika history match teman termasuk peringkat dan matchmaking rank. Ketika kalian melakukan finding match (queue), akan terasa sedikit lebih lama dari biasanya dan tentunya hal ini akan mempertemukan kamu dengan lawan yang seimbang sesuai peringkat. 

BACA JUGA: PHANTOM ATAU VANDAL - SENJATA VALORANT MANA YANG LEBIH KUAT?

Nerf Raze

valorant-raze-nerf

Karena dirasa terlalu over power dibanding agent lainnya, Raze mendapatkan nerf pada beberapa kemampuannya. Ultimate nya yaitu Showstopper terkena delay pada waktu cooldown.

Intinya, Valorant ingin membuat perubahan ability dari Raze untuk memberi musuh lebih banyak waktu saat mendengar “Fire in the Hole." 

Showstopper

  • Waktu equip ditingkatkan 1.1 >>> 1.4 
  • Quick Equip Time ditingkatkan 0.5 >>> 0.7 
  • VFX berkurang saat menembak rocket
  • VFX jejak roket dikurangi

Selanjutnya ability Raze yaitu Blast Pack, mendapatkan nerf dari segi damage, dari 75 menjadi 50. Sedangkan damage yang diberikan kepada objek akan menghasilkan 600 damage saja. Terkadang Blast Pack sendiri sering mengenai para pemain dan memberikan damage yang cukup sakit, bahkan mampu membunuh musuh yang sepenuhnya selapis baja.

Mode Free For All Deathmatch Beta 

deathmatch-valorant

Mode ini dapat dimainkan sebanyak 10 pemain. Mode Deathmatch Free For All ini tidak membutuhkan rank dan memberikan peluang bagi pemain berdedikasi untuk menguji skill mereka.

  • 10 pemain. 
  • Tim pertama yang mendapatkan 30 kill (atau kill terbanyak di batas 6 menit) menang.
  • Tidak akan ada ability. 
  • Agent akan diacak dari Agent yang kamu miliki. 
  • Beli senjata apapun yang kamu mau, Armor akan diatur sehingga semua pemain otomatis mendapatkan Heavy Armor. 
  • Membunuh lawan menjatuhkan Health kit yang bisa digunakan untuk meregenerasi Health point maupun armor dan secara otomatis mengisi ulang peluru senjata. 
  • Semua lawan akan ditampilkan di dalam map secara berkala.

BACA JUGA: RIOT SELIPKAN PESAN ‘RAHASIA’ UNTUK HACKERS YANG BERHASIL HACK VALORANT VANGUARD


Bagaimana tanggapan kalian mengenai Valorant Patch 1.05 terbaru ini? Semoga bermanfaat ya sobat ligagamers!

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen Valorant, subscribe Youtube Ligagame Esports yuk! Bakal ada siaran esports terbaru setiap hari, dari game Valorant, Dota 2, Mobile Legends, dan lainnya. Jangan sampai ketinggalan!

Follow Us