Dev Riot Bahas Cara Counter Killjoy, Agent Valorant Terbaru Yang Dikira Imba!

| LigaGame

Share This

cara-counter-killjoy-valorant

Dev Riot, Morello, membahas mengenai Killjoy dan tips counter ability Killjoy dengan mudah. Ternyata, agent Valorant ini tak seimba yang kamu kira!


Riot baru saja mengumumkan detail mengenai Agent ke-dua belas nya dalam Valorant bernama Killjoy, atau dikenal sebagai ‘si jenius dari Jerman’. Agent ini akan dirilis di awal Act 2 Valorant pada Agustus 4. 

Dari daftar skill dan ability Killjoy, para fans Valorant cukup skeptis mengenai Ultimate Agent Valorant terbaru ini. Dengan area of effect yang sangat luas, Killjoy disangka akan menjadi agent imba alias overpowered. Belum lagi Nanoswarm nya yang bisa membunuh musuh dalam satu kali klik.  

Sebaliknya, salah satu designer karakter Valorant, Ryan ‘Morello’ Scott, menjelaskan alasan mengapa Killjoy tidak akan menjadi agent imba. Di dalam Q&A Twitch nya, Morello membagikan beberapa tips untuk counter Killjoy. 

BACA JUGA: PENJELASAN LENGKAP SKILL & ABILITY AGENT KILLJOY VALORANT

Valorant Killjoy: Ultimate Lockdown

lockdown-killjoy-agent-valorant

Ultimate Killjoy, Lockdown, bekerja dengan cara menahan dan memperlambat gerakan musuh yang ada di dalam radius tersebut selama delapan detik. Artinya, nyaris tak ada peluang hidup untuk player yang terperangkap dalam lockdown ini. 

Tentunya, ultimate ini ada kelemahan. Saat Killjoy menggunakan ultimate nya, butuh waktu 13 detik untuk diaktifkan. Selama 13 detik ini, perangkat Killjoy bisa dihancurkan / dinonaktifkan oleh musuh. Untuk counter ultimate Killjoy, players juga bisa menggunakan ability masing-masing. 

Menurut Morello, ultimate lockdown ini cukup mudah untuk dihindari. Di dalam testing Valorant, tidak ada satu pun yang pernah ter-’checkmate’ oleh lockdown (kecuali jika kalian terperangkap di sudut). 


Valorant Killjoy: Turret

valorant-killjoy-turret

Turret Killjoy sanggup menembak sasaran dalam rentang 180 derajat, dengan penundaan 0,75 detik setiap tembakan. Players bisa counter turret Killjoy dengan memanfaatkan penundaan ini.

“Kamu bisa melihat turret sebelum turret ini melihat kamu, jika kamu bergerak secara perlahan. Ini waktu kalian untuk menembak turret tersebut.”

Cara lain untuk tidak terdeteksi oleh turret adalah dengan menggunakan smoke / asap. “Garis pandangan turret Killjoy bekerja mirip dengan Boom Bot Raze. Artinya, smoke bisa digunakan pada turret tersebut.”

Valorant Killjoy: Alarmbot & Nanoswarm

nanoswarm-killjoy-agent-valorant

Menurut Morello, kemampuan Killjoy - Alarmbot dan Nanoswarm bekerja mirip dengan Trapwire dari Cypher. Dengan kata lain, kedua perangkat ini bekerja secara ‘bersembunyi,’ - dari jauh tak bisa dilihat di mata musuh.

“Alat ini akan kelihatan saat players berdiri dekatnya. Lalu, kamu tinggal menembak untuk berinteraksi dengannya. Ini merupakan cara untuk menghentikan Nanoswarm yang sudah ditanam oleh Killjoy. Hal yang sama bisa dilakukan untuk mencegah terkena debuff dari Alarmbot.”

Namun tentunya, players harus berhati-hati saat mendekati Alarmbot. Sekali serangan dari ability Killjoy ini akan memberikan efek debuff berupa double damage. 

BACA JUGA: VALORANT SKIN ONI, DESAIN KEREN BERTEMA MAKHLUK MITOLOGI IBLIS JEPANG


Selain membahas mengenai Killjoy, Morello juga mengumumkan adanya perubahan untuk beberapa Agent Valorant lainnya seperti Nerf untuk Sage / Cypher, dan buff untuk Breach.  

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen Valorant Indonesia, langsung subscribe Youtube Ligagame Esports yuk. Bakal ada siaran turnamen esports setiap harinya! Jangan sampai ketinggalan!

smartfren-ies-ligagame

Follow Us