Riot Selipkan Pesan ‘Rahasia’ Untuk Hackers Yang Berhasil Hack Valorant Vanguard

| LigaGame

Share This

valorant-selipkan-pesan-rahasia-untuk-hackers

Riot hadirkan pesan rahasia dan tawaran menarik bagi hackers yang berhasil hack sistem Vanguard.  


Hack dan cheat merupakan hal yang sering ditemukan dalam game kompetitif. Tentunya, para game developers dari Tencent, Valve, hingga Riot Games terus mencari cara untuk meminimalisir masalah tersebut.

Dalam game FPS terbaru, Valorant, Riot mengimplementasikan sistem Vanguard untuk mendeteksi hackers. Namun kabarnya, Riot juga menggunakan sistem Vanguard ini sebagai cara untuk merekrut karyawan baru! 

BACA JUGA: VALORANT SKIN ONI, DESAIN KEREN BERTEMA MAKHLUK MITOLOGI IBLIS JEPANG

valorant-ligagame-esports

Riot Ingin Merekrut Para Hackers Valorant

Riot Games menyembunyikan kode ASCII berbentuk logo perusahaan dan pesan berupa tawaran pekerjaan dalam bagian file Anti-cheat Valorant dan sistem Anti-tamper, yang disebut packman. 

valorant-anti-cheat-vanguard

Di bulan April, beberapa hackers yang ahli dalam rekayasa mundur game (reverse engineer) ingin mencari cara untuk menciptakan cheat agar lebih mudah mengalahkan musuh dalam game, dan menemukan pesan tersebut. 

“Dilindungi oleh packman, produk Riot Games. Dikembangkan dengan <3 oleh tim Anti-Cheat. Kami selalu merekrut individual berbakat. Jika kalian menemukan pesan ini, mohon cek halaman pekerjaan dan lihat apakah ada yang menarik minat Anda: https://www.riotgames.com/careers.”

Bukan hanya tawaran pekerjaan, Riot juga menyediakan bounty / hadiah sebesar $100,000 (1,4 miliar rupiah) bagi hackers yang berhasil menemukan kelemahan dalam Vanguard. 

valorant-vanguard-bounty
Sumber Gambar: HackerOne

Belakangan ini, Riot terus mengingatkan akan usaha mereka untuk memadamkan para hackers. Namun secara tak langsung, mereka juga menganjurkan hackers untuk hack sistem Valorant. Lagipula siapa yang tidak mau $100,000 gratis + tawaran pekerjaan dari Riot Games? 

Menurut salah satu karyawan Riot, harapan mereka adalah agar hackers bisa menggunakan hobi mereka untuk hal yang baik. Daripada menjual cheat untuk menghasilkan uang, Riot memberikan tawaran yang lebih menggiurkan berupa hadiah $100k dan pekerjaan tetap. 

Merekrut karyawan melalui hacking memang cenderung dilakukan oleh pihak pemerintah, namun jarang sekali digunakan oleh perusahaan gaming. 

Riot games memang dikenal sebagai salah satu industri terkemuka dalam segi tim Anti-cheat nya. Bahkan turnamen Valorant Ignition Series beberapa minggu lalu sempat dihentikan sementara karena sistem Vanguard mendeteksi adanya cheater. 

BACA JUGA: PHANTOM ATAU VANDAL? SENJATA VALORANT MANA YANG LEBIH KUAT?


Tertarik dengan turnamen Valorant? Subscribe Ligagame Esports yuk! Bakal ada turnamen esports baru setiap harinya dari Valorant, Dota 2, dan lainnya!

smartfren-ies-ligagame

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us