Game PC Valorant Spesifikasi: Spek Rekomendasi Sesuai FPS

| Ligagame

Share This

Riot baru saja rilis Valorant, Game PC baru yang gratis mirip CS:GO. Sebelum download, cari tahu spek yang diperlukan untuk FPS 30, 60, hingga 144! 


Belakangan ini, game Valorant banyak dibahas di kalangan para gamers seluruh dunia. Dimulai dengan closed beta di Twitch dengan waktu tontonan lebih dari 334 juta jam di bulan April ini. Sejak Juni 2, game PC ini bisa di download oleh siapa pun. 

Bagi para penggemar CounterStrike: Global Offensive (CS:GO) pasti tertarik dengan game ini. Gimana tidak. Gameplay terlihat mirip dengan bentuk hero seperti Overwatch yang sangat detail. Masing-masing hero ini memiliki peran dan abilitas yang berbeda, bikin game Valorant semakin menarik! 

Sebelum download Valorant, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui, mulai dari spesifikasi hingga gameplay Valorant. Dengan demikian, kamu bisa tahu apakah game ini untuk kamu atau tidak. Yuk, simak artikel berikut ini!

BACA JUGA: 10 CARA ATASI LAG SAAT MAIN MOBILE LEGENDS, AMPUH & MUDAH!

Berapa Spesifikasi Valorant?

Sebelum download Valorant, pastikan spesifikasi yang diperlukan sesuai dengan laptop kamu agar game bisa dimainkan. Berikut ini spek yang harus dipenuhi:

  • OS - Windows 7, 8, atau 10 64-bit
  • RAM - 4GB
  • VRAM - 1GB

Ternyata spek nya lumayan enteng ya! Untuk size download Varolant adalah 3.6 GB, jadi tidak butuh waktu yang lama untuk selesai di download. 

FPS akan tergantung besar dengan spesifikasi laptop gaming kamu. Tentunya, untuk FPS tinggi, kamu butuh spek yang lebih berat. Berikut ini spek level minimum hingga paling tinggi untuk memainkan Valorant.  

Spek minimum untuk Valorant FPS 30

Kabar baik bagi kamu yang masih pakai Windows 7! Valorant sangatlah fleksibel, sehingga OS ini dan spek rendah pun pun bisa digunakan. Tapi, perlu tahu karena game akan berjalan dengan FPS 30. Agak lambat, namun tetap bisa bekerja! Berikut ini spesifikasi minum untuk Valorant:

  • CPU - Intel Core 2 Duo E 8400
  • GPU - Intel HD 4000

Rekomendasi spek untuk Valorant FPS 60

Untuk pengalaman gaming yang lebih baik, gunakan spesifikasi yang direkomendasi. Dengan ini, game akan berjalan dalam FPS 60 sehingga kesannya tidak lemot. Berikut ini rekomendasi spek untuk Valorant:

  • CPU - Intel i3-4150
  • GPU - Geforce GT 730

Spek terbaik untuk Valorant FPS 144+

Bagi yang ingin pengalaman gaming terbaik, tidak heran lagi ya, harus menggunakan spek tinggi. Berikut ini spesifikasi untuk menjalan Valorant dengan FPS 144 keatas:

  • CPU - Intel Core i5-4460 3.2 GHZ
  • GPU - GTX 1050 Ti


BACA JUGA: DAFTAR & JADWAL RILIS GAME JUNI 2020: PC, SWITCH, XBOX ONE, PS 4

Nah gamers, jadi ini detail spek yang dibutuhkan untuk memainkan Valorant. Semakin tinggi, memang semakin bisa di enjoy karena gameplay akan lebih smooth dan tidak lemot. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa memainkan Valorant dengan spek rendah ya! 

Untuk gameplay Valorant, langsung saja cek Youtube LigaGame Esports yuk. Di Youtube Channel LigaGame, ada banyak live stream turnamen esports dan tips gaming terbaik, lengkap banget deh! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan comment ya!

Follow Us