Pendapat Shroud Jika Jett Mendapat Nerf, Bakal Ubah META Valorant!

Shroud Nilai-Nerf-Jett-akan-Ubah-Meta-Valorant

Salah satu streamer kenamaan game FPS, Shroud, mengomentari perubahan keseimbangan yang akan datang di Valorant, terutama untuk agen Jett. Shroud menilai, nerf yang dikenakan pada Jett akan mengubah META.

Riot memang tengah memperbaiki masalah keseimbangan di game Valorant dalam beberapa waktu. Ini pula alasan Riot menambahkan agen baru di Episode 4 Act 2 demi fokus untuk menyeimbangkan gameplay. Bicara soal agen Jett, jika diingat pada akhir tahun 2020 Jett menjadi agent yang paling banyak dipilih di level permainan tertinggi Valorant. Pemain Immortal dan Radiant (saat ditambahkan) memanfaatkan kekuatan Jett, sedangkan pemain di tier Platinum dan Diamond sekarang juga menggunakan Jett. Bahkan pemain Gold, Silver, Bronze, dan Iron Valorant memilih Jett sebagai opsi top three pilihan untuk dimainkan.

Tips and Trick Jett di Valorant aa96b

Agaknya Riot Games telah melihat hal ini dan akan melakukan sedikit tweak, nerf dan balancing pada perubahan/update yang akan datang. Shroud berpikir itu akan menyebabkan perubahan besar pada meta Valorant.

BACA JUGA: Lagi! Leaker Temukan Bocoran Skin Vandal, Melee, dan Mode Permainan Baru Valorant

Sambil bermain Valorant selama siaran di Twitch , Shroud pun menyampaikan pendapatnya tentang beberapa perubahan. Pertama berkaitan dengan agen mana yang paling diuntungkan dari Jett yang dinerf. Menurut pendapat Shroud, dia melihat Jett mulai ditinggalkan pemain yang menoleh ke karakter lain. Agen itu adalah Yoru. Shroud tidak menjelaskan mengapa menurutnya Yoru akan lebih banyak dimainkan, tapi itu mungkin terkait dengan kemampuan teleportasi Yoru, Gatecrash, yang menawarkan mobilitas yang tidak lagi akan dimiliki Jett.

Shroud lanjut membahas lebih dalam dan membaca apa yang sedang dilakukan Riot Games untuk game Valorant. Dia mengatakan bahwa Valorant memasuki "fase" baru, yang berarti Riot sedan melakukan shifting atau perubahan secara perlahan. Menurutnya, Riot bekerja untuk membuat Valorant lebih cepat dengan Jett dash, Chamber teleport, dan Yoru teleport. Dia mengatakan mobilitas itu "gila" , tetapi sepertinya Riot akan menerapkannya kembali.

BACA JUGA: 5 Senjata Rekomendasi Untuk Eco Round di Valorant

Shroud menangkap shifting yang dilakukan Riot dimulai dengan perubahan Jett. Ia pun memprediksi nerf selanjutnya akan dikenakan pada agen Chamber, yang saat ini menjadi karakter terpopuler kedua yang bermain di level tertinggi kompetisi Valorant. Dia belum melihat perubahan yang terjadi pada Yoru, mengingat teleportasi yang dimiliki karakter tersebut relatif lebih lemah. Tapi meta jelas akan bergeser.

Shroud streamer valorant 804ba

Well, seperti diberitakan sebelumnya di ligagame, Riot akan melakukan perubahan untuk Jett dan mungkin akan segera diimplementasikan ke dalam game. Perubahan itu diantaranya, saat tidak ada cooldown, dasbor Tailwind Jett tidak bisa lagi digunakan secara instan. Pertama-tama harus diaktifkan, diikuti jeda singkat, dan kemudian menekan tombol berikutnya akan menghasilkan dash . Jika skill dash tidak digunakan dalam 12 detik berikutnya, maka akan kedaluwarsa. Untuk skill recharge 2-kill agaknya masih akan tetap sama.

Jett di Valorant nerf c018f

Lanjut ke utility Jett bisa akan segera disalahgunakan. Komentar Shroud tentang META  shifting di Valorant sepertinya hanya awal dari perubahan yang munkin jauh lebih besar. Apalagi dengan hadirnya karakter agen baru Valorant yang segera hadir, Fade, dan ini bisa menjadi perombakan besar-besaran META Valorant sejak nerf Omen di tahun 2021. Well, gimana menurut ligagamers? 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Penggemar Menuntut Adanya Buff untuk Agen Phoenix Valorant

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!