Jett Akan Menerima Perubahan Besar pada Valorant Patch 4.08

by Jessica Elaine
Jett akan Menerima Perubahan Besar pada Valorant Patch 4.08

Siapa di antara Ligagamers yang menjadikan Jett sebagai pilihan agen terfavorit untuk dimainkan pada game Valorant? Sepertinya akan ada kabar kurang menyenangkan nih buat kalian. Riot tampaknya mulai mengarahkan perhatiannya pada Jett untuk Patch Valorant berikutnya.

Pengumuman terbaru dari Riot Games telah mengungkapkan bahwa Jett akan menerima perubahan penting pada kemampuan Tailwind-nya. Seperti yang sudah diungkapkan oleh pihak developer, perubahan ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan lingkungan yang sehat dalam bermain, serta menyeimbangkan Jett dengan agen lainnya.

Rencana perubahan tersebut sebenarnya sudah dikerjakan dalam waktu yang cukup lama oleh tim developer, yang terdiri atas Alexander Mistakidis, Jay Watford, dan Sal Garozzo. Hanya saja, pembaruan ini baru dapat direalisasikan pada Patch 4.08. Mengingat bahwa dampak yang Jett berikan pada game telah melampaui siklus taktis inti Valorant dengan cara yang cukup mengkhawatirkan.

Berikut adalah perubahan yang akan dialami oleh Jett.

Tailwind

  • Saat menekan tombol ability, setelah jeda sesaat, Jett mengaktifkan waktu 12 detik, memperkuatnya untuk segera dash saat menekan tombol berikutnya.
  • Daya Tailwind habis saat dia melakukan Dash atau waktunya sudah berakhir, tetapi masih bisa diperoleh lagi dengan dua kill.

Semua perubahan tersebut dilakukan berdasarkan akar permasalahan yang pihak developer temukan pada Dash milik Jett. Berikut adalah rinciannya.

  • Dash ini tidak memiliki ketentuan apa pun. Jadi dia selalu bisa mengakses kekuatannya untuk kabur tanpa adanya pengambilan keputusan terencana. Kebebasan ini memberi Jett kapasitas yang tidak diinginkan untuk terus-menerus menguasai ruang atau mempertahankan tempat yang tak biasa tanpa harus mengorbankan ability-nya.
  • Kurangnya pengambilan keputusan terencana ini menjadikannya seperti bermain di luar siklus taktis yang dipatuhi semua agen lain.
  • Kekuatan Jett sebagai eksekutor dash dalam menyerang dan bertahan dengan Op-menggunakan akses tak terbatas untuk melarikan diri, memberinya kekuatan luas dengan sedikit kelemahan.
  • Bahkan dalam permainan yang sangat terkoordinasi, terbukti sangat sulit untuk menyusun strategi dalam melawannya, dan aksesnya untuk segera lolos menggeser sebagian besar peralatan milik agen lain untuk mengatasinya.

BACA JUGA: Bocoran Agent ke-20 VALORANT Fade: Skill, Asal Negara dan Jadwal Rilis!

Secara keseluruhan, perubahan yang dilakukan bertujuan untuk membuat Jett masih memiliki momen kekuatannya serta melakukan Dash. Tetapi, masih memungkinkan untuk terjadinya suatu aksi balasan dari agen lain. Riot juga ingin agar pemain Jett bisa lebih bijaksana dalam menggunakan ability mereka.

Pendekatan yang dilakukan oleh Riot untuk mengatasi permasalahan tersebut, dirasa merupakan keputusan yang terbaik. Terutama dalam memenuhi janji Riot, untuk mempertahankan integritas dan siklus taktis dari game Valorant.

Informasi lengkap terkait perubahan yang dialami oleh Jett ini juga sudah termuat dalam situs resmi Play Valorant, jadi Ligagamers bisa langsung cek dan pelajari yah!Gimana menurut Ligagamers? Perubahan yang akan dialami oleh Jett bakal memberikan dampak yang cukup besar pada permainan gak nih?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

Baca selanjutnya:

Setelah 20 Bulan Bersama 100 Thieves, Hiko Pensiun dari VALORANT

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!