Top 5 Streamer di Twitch: XQcOW , Rubius, Tfue, Shroud, Ninja. Siapa Punya Lebih dari 16 Juta Followers?

Siapa streamer favorit kamu?

Ada banyak streamer berbeda untuk semua penonton di Twitch, tetapi beberapa di antaranya terus meraih banyak followers dan subscribers. Siapakah Top 5 streamers dengan jumlah follower (pengikut) dan subscriber terbanyak di Twitch?

Seperti profesi lainnya, menjadi streamer bukanlah perkara mudah. Selain minat dan bakat, bersiaran juga menuntut dedikasi dan perjuangan terlebih untuk meraih penonton di platform seperti Twitch. Selain harus punya konten atau siaran game yang menarik, adalah lebih sulit lagi membuat follower menginginkan lebih banyak konten dari streamer.

Streamer yang berhasil meraih cukup banyak pengikut dengan terus memberikan konten menarik, dapat menjadikannya sebagai sumber penghasilan. Well, jika di Youtube kita mengenal sejumlah streamer gaming sukses terutama PewdiePie, buat sebagian besar gamers menggunakan Twitch untuk menonton streamer game, serta streaming konten itu sendiri. Tak heran, beberapa streamer Twitch saat ini diikuti jutaan orang.

Daftar Top 5 Streamer Twitch dengan Jumlah Followers/ Subscribers Tertinggi

Platforma analisis medsos bernama Social Blade memperbarui streamer yang paling banyak diikuti di Twitch. Beberapa nama sudah sagat terkenal di komunitas Twitch, diantaranya karena mendapat sponsor, sedikit bumbu kontroversi, maupun aktivitas stream yang mneyenangkan dan populer.

Berikut Daftar Top 5 Streamer Twitch dengan follower tertinggi! (dimulai dengan pemilik follower terkecil)

5. XQcOW - 7.657.102 Followers

Streamer Twitch kelima yang paling banyak diikuti adalah xQcOW, juga dikenal sebagai xQc. Pemuda bernama asli Félix Lengyel ini pernah menjadi pemain Overwatch profesional di tim Overwatch League, Dallas Fuel, kemudian menjadi free agent sehingga streaming di Twitch secara penuh waktu. Pada Februari 2021, ia memiliki 7.657.102 pengikut dan 56.406 pelanggan aktif.

XQcOW 332 23c46

Mereka yang berada di luar komunitas Overwatch mungkin mengenali xQc lewat sejumlah kontroversi, misal seputar komentar homofobik tentang pemain gay Houston Outlaws Austin "Muma" Wilmot, melakukan streaming tuduhan sniping dalam beberapa game, dan beberapa insiden konten eksplisit saat streaming Twitch-nya.

4. Rubius - 8,326,978 Followers

Streamer teringgi keempat di Twitch adalah Rubius, yang sangat populer di berbagai negara pengguna bahasa Spanyol di seluruh dunia. Mungkin tidak banyak penutur bahasa Inggris yang mengenalnya dibandingkan dengan banyak streamer populer lainnya, tetapi ia memiliki 8.326.978 pengikut dan 14.118 pelanggan aktif pada Februari 2021.

 rubius 1 8bab1

Rubius juga dikenal sebagai El Rubius dan elrubiusOMG. Dia awalnya memulai kariernya di YouTube, di mana dia juga memiliki pencapaian sebagai pemilik saluran dengan pelanggan terbanyak ke-36 di dunia. Di sana dia memainkan game seperti Skyrim yang membantu meningkatkan popularitasnya.

BACA JUGA: Female Caster Academy, Pencarian Bakat Pertama Khusus Caster Ladies di Indonesia 

3. Shroud - 9,003,164 Followers

Shroud, mantan pemain Counter-Strike: Global Offensive profesional, sukses mempertahankan popularitas dan reputasinya melalui saluran Twitch dan Youtube. Shroud sering memberikan cuplikan permainan dan komentar kepada pemirsa. Saluran Twitch Shroud memiliki 9.003.164 pengikut dan 6.691 pelanggan aktif pada Februari 2021.

shroudtwitch 720 45131

Sebagai pro player CS: GO, Shroud menyiarkan scene esports beragam game FPS termasuk game seperti Player Unknown Battlegrounds, Apex Legends, dan Tom Clancy's Rainbow Six Siege.

2. Tfue - 10,036,786 Followers

Tfue bisa dikatakan sebagai salah satu streamer yang mendapat keuntungan dari hype game Fornite. Siarannya bermain game Fortnite telah membantu channel Twitch-nya menjadi yang paling banyak dilanggan di platform tersebut. Pada Februari 2021, ia memiliki 10.036.786 pengikut dan 12.072 pelanggan aktif.

tfue faze clan e6889

Seperti banyak streamer populer, Tfue sempat terlibat beberapa kasus kontroversi diantaranya tuduhan kecurangan, tuntutan hukum, dan pembelian dan penjualan akun Epic Games.

1. Ninja - 16,729,044 Followers

Yup, inilah streamer yang paling banyak diikuti di Twitch! Dia adalah Ninja, yang memiliki followers lebih dari 16 juta! Pemuda bernama lengkap Richard Tyler Blevins termasuk streamer yang meraih popularitas dan pengikut dengan men-stream game Fortnite. Selain followers, Ninja mendulang ppularitas, uang, dan koneksi dengan selebriti dan profesional industri. Pada Februari 2021, Ninja memiliki 16.729.044 pengikut dan 7.836 pelanggan aktif.

ninja streamer 5acb0

Ninja sempat menjalin kontrak eksklusif dengan platform streaming baru bernama Mixer. Sayangnya platform tersebut kurang berhasil sehingga tidak berlanjut. Ninja kemudian kembali melakukan streaming di Twitch dengan game-game seperti Fortnite, Player Unknown Battlegrounds, dan Valorant.

Baca selanjutnya:

5 Streamer Wild Rift Indonesia Yang Wajib Kamu Tahu!

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!