RRQ Lemon Mulai Scrim, Sinyal Main di Playoff MPL ID Season 7?

Kabarnya Lemon baru seminggu bermain MLBB Lagi
RRQ-Lemon-Main-di-Playoff-MPL-ID-Season7

Tiga hari lagi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 akan memasuki babak Play Off. Fase pamungkas antara 6 tim ini akan menentukan kampiun alias juara musim ini. Dari keenam kontestan, sorotan mulai mengarah ke RRQ Hoshi. Maklum, dengan status juara bertahan berturut-turut, tim lain tentu punya "kewajiban" untuk tidak begitu saja memberi jalan tim "Raja dari segala raja" meraih gelar ketiga secara beruntun. Seandainya terwujud, RRQ Hoshi agaknya bakal lama menyegel rekor three-peat sebagai kebanggaan sekaligus privellege di scene MLBB Indonesia.

Persaingan di MPL ID S7 memang semakin dinamis. Tanpa mengecilkan Geek Fam dan AuraFire, konstelasi kekuatan setiap tim mulai merata dengan performa dinamis. Onic Esports yang bermain konsisten finish di urutan puncak mematahkan dominasi RRQ Hoshi dan Evos Legends. Terlepas dari soal hasil, harus diakui bahwa rotasi line-up juga menjadi faktor. Beberapa tim seakan masih menyimpan pemain andalan yang masuk sebagai roster tapi belum duturunkan di reguler season. Evos Legends baru menurunkan Joshua LJ Darmansyah di pekan ke-8, sementara Kido belum sekalipun tampil bagi Genflix Aerowolf. Satu lagi figur yang kerap dianggap sebagai 'talisman' timnya adalah Lemon. Well, pro player RRQ Hoshi ini bukan saja telah menjadi ikon tim maupun MLBB tapi juga scene esports di Tanah Air.

Muhammad “Lemon” Ikhsan sama sekali belum bermain di MPL ID Season 7. Itu artinya ia vakum dari scene kompetitif usai tampil di ajang MLBB World Championship M2 pada Januari. Pasca M2 Lemon memang sudah semapt menyatakan niatnya untuk rehat, namun namanya tetap masuk ke dalam roster RRQ untuk musim ini.

BACA JUGA: Ini Rencana Xin Kalau RRQ Hoshi Jadi Juara MPL ID Season 7!

Tanpa Lemon, coach Acil yang baru kembali menangani RRQ Hoshi harus putar otak menyusun formasi dan gameplay. RRQ Hoshi pun sempat terseok di paruh musim menelan empat kekalahan. Namun keyakinan dan kemampuan adaptasi para punggawa RRQ mulai menemukan bentuk permainan terbaik. Mereka mencatat kemenangan beruntun hingga hanya kalah sekali di laga penutup menghadapi EVOS Legends.

Sosok Lemon tentu dirindukan fans MLBB, terlebih RRQ Kingdom. Kerinduan ini sedikit terobati ketika Lemon mabar ranked game dengan Oura. Dalam stream pada 22 April lalu, Lemon pun sempat menyatakan kalau ia baru seminggu kembali bermain MLBB lagi. Sambil sedikit mengulas soal M2, Lemon juga menilai penampilan Skylar, yang baru saja promosi ke RRQ Hoshi.

“Sebenarnya sudah ingin istirahat dari season-season lalu. Karena bosan kalau dipaksain terus. Tapi saat itu belum ada kesempatan. Baru bisa season ini karena kebetulan juga ada pemain baru,” jelas Lemon.

 

 

”Buat mengisi waktu dengan main game (selain Mobile Legends). Kadang-kadang juga masih nontonin anak-anak scrim,” ungkap remaja kelahiran Aceh itu

Kemunculan Lemon 'mabar' kemudian disusul perbincangan para pro player MLBB yakni, Luminaire dan Kido bersama Yurino Donkey (GPX). Mereka membahas kabar Lemon sudah mulai scrim dan akan tampil di play off nanti. Support EVOS Legends, Luminaire, mengungkap ketika sedang mabar bersama Kido dan kebetulan perbincangan mereka terekam karena Kido sedang live streaming.

Bisalah (Aerowolf menang lawan RRQ) itu dia lawan Lemon, kan. Main itu Lemon. Benar itu, sudah scrim dia,” ujar Luminaire kepada Kido.
Dalam video yang diunggah ke youtube hari ini, Kido selalu menepis karena ia tidak ingin dianggap sebagai sumber info tersebut. Meskipun, menariknya, ia menyatakan sudah tahu tentang hal itu dan alasannya. 

 

Berita Lemon bakal bermain di babak play-off jelas jadi kabar gembira karena ia merupakan salah satu pro player terbaik dengan permainan yang menarik untuk disaksikan. Lemon juga akan menjadi tambahan kekuatan super besar bagi RRQ. Meski demikian, kembalinya Lemon tentu jadi "PR" lagi bagi coach Acil. Pasalnya, RRQ Hoshi kembali harus merombak setidaknya satu pemain yang dikorbankan untuk memasukkan Lemon.

RRQ akan menjalani fase play-off dari lower bracket menghadapi Genflix Aerowolf di laga pertama. Jika mereka menang, mereka akan mneghadapi Evos Legends.

So, layak dinanti, akankah Lemon turun di laga playoff dan bagaimana perubahan strategi dan adaptasi tim, terlebih jika mereka berhadapan dengan seteru abadinya, Evos Legends.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Albert Raih MVP Regular Season MPL ID Season 7, Bekal Berharga di Laga PlayOff!

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!