EVOS LJ Darmansyah Santai Tanggapi Viral EPAUSE Dari Netizen

Evos Legends berhasil meraih tiket ke Upper bracket PlayOff MPL ID Season 7. Evos berhasil menang tipis 2-1 dari rival abadinya, RRQ Hoshi pada laga 19 April 2021. Kemenangan ini berarti tim berjuluk "Macan Putih" menyapu bersih 2 laga bertajuk "el clasico" musim ini. Sayangnya, euforia dan selebrasi kemenangan tim Evos Legends justru diiringi komentar para fans MLBB dengan julukan "EPAUSE" yang kemudian viral. Nama 'Evos' kemudian diplesetkan secara fonetis (pengucapan) mirip dengan Epause, yang sedikit bertendensi.

Hal ini ternyata tak terlepas dari jalannya pertandingan Evos Legends vs RRQ Hoshi, dimana tim Evos sempat meminta "pause" di tengah game. Well, sejatinya tak ada yang salah karena permintaan pause memang sah dan sudah diatur oleh MPL.ID dan disepakati semua kontestan.

mpl id season 7 evos legends vs rrq hoshi 1a3c4

Namun, agaknya EVOS Legends memang termasuk tim yang sering melakukannya, bahkan sejak gelaran MPL season 6 musim lalu. Ketika itu Head of Esports EVOS Aldean ‘Luch’ Tegar pun merasa perlu angkat bicara terkait stigma yang dialamatkan.

 BACA JUGA: Joshua 'LJ' Dharmansyah Tanggapi Viral "?" Emo Invictus Gaming di Final Singapore Major

Well, mendapatkan julukan plesetan nama timnya menjadi ‘Epause’ tentu telah mengusik, termasuk salah satu punggawa EVOS,LJ Joshua Darmansyah. Dalam kesempatan wawancara pasca pertandingan, LJ yang mewakili EVOS Legends sempat sempat memberi pendapatnya terkait julukan negatif yang disematkan netizen kepada EVOS Legends. beberapa media partner resmi MPL ID Season 7.

“Ya biarin aja, kayak namanya juga netizen, kayak mereka juga kan enggak tau keadaan di lapangan seperti apa kayak misalkan ada masalah teknis atau ada kendala internet. Karena yang mereka tau, kayak mereka lagi nonton asyik-asyik di-pause mereka marahi itu dong. Jadi ya, biarin aja dah,” pungkas LJ dengan santai.

LJ sendiri memang tidak mau ambil pusing dengan julukan tersebut. Bagi player yang meraih gelar juara MPL ID Season I bersama NXL, fokus selanjutnya adalah babak PlayOff dan membawa Evos Legends meraih gelar terbaik musim ini.

Terlepas dari soal julukan EPAUSE untuk tim EVOS, adalah hal wajar jika para fans dan penonton scene esports akan sedikit kesal atau setidaknya heran ketika ada pause di tengah pertandingan. Well, apakah itu lantaran kendala teknis atau non-teknis, agaknya para pemain yang bertanding juga tidak menginginkan hal tersebut.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tips & Trick Menjadi Jungler yang Efektif di Mobile Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!