Mobazane Sambut Pro Player Filipina Pertama yang Gabung ke BTK

by Agustinus Dapot
Jay- Pro Player Filipina Pertama yang Gabung ke BTK

BTK resmi mengumumkan Jay masuk ke Lineup MLBB-nya. Eks roster ECHO akan bergabung ke BTK di posisi Mage. Sementara itu, MobaZane mengkonfirmasi kandidat lainnya yakni Ichiji, yang sempat menjadi stand-ins, batal bergabung dengan BTK.

Kapten tim BloodThirstyKings (BTK) Michael “MobaZane” Cosgun mengungkapkan bahwa Jason “Jay” Rafael Torculas (juga dikenal sebagai Jaymeister) akan bergabung dalam roster sebagai Mid Laner baru. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Mobazane memang sempat bertandang selama beberapa pekan di Filipina, diantaranya untuk mengikuti perkembangan scene kompetitif MPL PH dan tim-tim di negara tersebut. Dalam pergantian peristiwa yang mengejutkan, Jay melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) pada saat yang sama BTK sedang mencari pemain mage baru.

MobaZane juga mengkonfirmasi bahwa pemain pengganti Realme Showmatch Kier “Ichiji” Sambajon tidak akan bergabung dengan tim untuk musim mendatang dari Turnamen Komunitas Amerika Utara (NACT). Acara NA juga akan berfungsi sebagai kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia M4 mendatang.

Jay adalah salah satu veteran paling ikonik di kancah kompetisi MLBB. Ia merupakan bagian dari skuat Sibol di Southeast Asia (SEA) Games 2019 dan meraih Medali Emas di kategori esports.

sibol filipina sea games 2019 cb126

Jay kemudian bergabung dengan ONIC Philippines (PH) sebagai kapten tim selama tiga musim sebelum pindah ke ECHO di Mobile Legends Professional League (MPL) PH Season 8. Karier Jay di ECHO tidak lama setelah ia dilepas pada 7 November 2021.

BACA JUGA: Coach Zeys: EVOS Buka Lowongan Posisi EXP Laner dan Roamer, AntiMage Out?

Melalui livestream baru-baru ini bersama MobaZane, terungkap bagaimana proses bergabungnya Jay ke BTK. Menurut kapten tim “itu terjadi begitu saja sehingga saat dia kebetulan pindah ke AS segera setelah kami mencari mage, semuanya berjalan lancar.”

Dia menambahkan bahwa “Dia [Jay] menjangkau Zia, berbicara tentang bagaimana kami membutuhkan seorang mage.”

Kembali pada 17 Juni, Jay juga mengisyaratkan bahwa dia akan pindah ke luar negeri dan bahkan telah bertemu dengan mantan pelatih Nexplay EVOS John “Zico” Michael Dizon di bandara. Sang pelatih sedang dalam perjalanan ke Kamboja untuk bergabung dengan Burn x Flash untuk kelanjutan kiprahnya di kancah esports MLBB.

jay echo esports ebf7f

Ian "FwydChickn" Hohl dari BTK juga berbagi pemikirannya tentang Mid Laner baru. Karena Jay baru saja pindah ke AS, dia mungkin tidak bisa langsung berpartisipasi dalam pertandingan NACT mendatang. "Dia baru saja pindah ke AS jadi kami menghargai waktunya jika dia ingin menghabiskannya bersama keluarga dan yang lainnya."

Fans mungkin melihat peningkatan yang signifikan pada kinerja BTK di turnamen mendatang setelah mengakuisisi salah satu pemain pro MLBB paling berpengalaman dari Filipina. Well, tentu layak dinanti bagaimana kiprah Mobazane dan tim MLBB Amerika Serikat di M4 World Championship yang dijadwalkan berlangsung pada Januari 2023 mendatang. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Legenda MLBB FIlipina Ribo Gabung ke Z4 Esports Milik Z4pnu

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!