Moonton Umumkan Jadwal M-4 MLBB World Championship, Venue di SEA atau Brazil?

by Felixerra
Jadwal M-4 MLBB World Championship

MSC 2022, turnamen tahunan Mobile Legends Bang Bang paling bergengsi di regional Asia Tenggara telah usai. RSG PH keluar sebagai juara dengan melipat RRQ Hoshi di grand final, sekaligus membawa Filipina meraih back-to-back champion MSC setelah pada tahun sebelumnya diraih Execration . Beberapa saat usai gelaran MSC 2022, Moonton secara mengejutkan menampilkan pengumuman penting jadwal M-4 World MLBB Championship!

Biasanya MOONTON menyelenggarakan turnamen esports secara selang seling. Untuk gambaran bagi kamu, kira-kira ilustrasi flow turnamen MLBB yang diadakan MOONTON Games adalah seperti ini:

MPL ID Season Ganjil diadakan setiap awal tahun, kemudian tim yang berhasil menjadi jaura dan runner-up di MPL ID Season Ganjil otomatis berkualifikasi untuk masuk ke turnamen MSC yang diadakan selanjutnya seusai MPL berakhir. Usai MSC berakhir, maka akan ada jeda panjang menuju MPL ID Season Genap yang biasanya diadakan pada akhir tahun.

BACA JUGA: Guide Irithel Hero Marksman: Skill, Emblem dan Item Build Terbaik

Tiba di akhir tahun, MPL ID Season Genap berlangsung. Tim yang menjadi juara di MPL ID Season Genap otomatis akan ikut kualifikasi untuk ke M-Series World Championship. Flow ini akan terus sama dan berulang setiap tahunnya.

Dalam video promosi singkat yang diunggah di kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official berdurasi 22 detik, tanggal resmi M-4 World Championship akhirnya diumumkan pada para penggemar.

Perhelatan global ini akan dihelat pada 1-15 Januari 2023 mendatang. Hal ini berada di luar ekspetasi pegiat esports MLBB Indonesia, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya (M-1, M-2, dan M3), hajat M-Series selalu dilangsungkan pada akhir tahun, yakni usai musim MPL berakhir.

Untuk detail tempat, MOONTON belum memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait di mana tempat turnamen terbesarnya tersebut akan dihelat. 

Ada banyak opsi tempat yang dapat menjadi pilihan menarik bagi MOONTON Games. Terlebih, turnamen ini bukanlah turnamen regional yang hanya mempertandingkan tim Asia Tenggara saja, negeri di Amerika atau Eropa bisa saja menjadi opsi yang seksi bagi MOONTON untuk menyelenggarakan M-4.

Salah satu opsi yang dapat menjadi pilihan adalah Brazil, mengingat negara Brazil adalah salah satu negara yang mempunyai pusat perkembangan game MLBB paling pesat di sejarah MLBB .

Bila MOONTON tidak mau terlalu memboroskan anggaran dengan menyelenggarakan turnamen di benua yang berbeda, negeri di Asia Tenggara pun dapat menjadi opsi alternatif yang menggiurkan, seperti Indonesia ataupun Filipina yang acapkali menjadi juara di turnamen internasional MOONTON.

Kalau menurut kalian, bagaimana nih sobat Ligagame? Apakah M-4 akan diselenggarakan di Indonesia, atau justru kembali diadakan di Singapura seperti tahun lalu. Tuliskan komentar kalian di bawah, mari kita diskusikan bersama-sama!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Bukan Cuma di Indonesia, META Bae Muncul di MSC 2022! Inilah Pemikat Jagat MLBB

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!