Timnas MLBB Filipina Bakal Hadapi BloodThirstyKing di RMC S6?

by Agustinus Dapot
Timnas MLBB Filipina Bakal Hadapi BloodThirstyKing di RMC S6?

Tim MLBB asal Amerika Utara, BloodThirstyKing alias BTK dikabarkan akan menjadi lawan timnas MLBB Filipina (SIBOL) di sebuah laga resmi. Ini tentu akan menjadi laga menarik meski keduanya akan turun dalam laga bertajuk show match di Realme Mobile Legends Cup  (RMC) Season 6. 

Rencana ini berawal dari pengumuman di laman Facebook resmi Realme yang memastikan timnas Filipina akan tampilDalam pengumuman tersebut, tim Sibol peraih emas MLBB di SEA Games 2021 akan menghadapi “lawan misterius” pada show match tersebut.

MLBB RMC Season 6 SIBOL 1 458b2

“Resmi! Peraih medali emas SEA Games, Tim MLBB SIBOL, akan hadir di Grand Final RMC Season 6 hari Minggu ini!” demikian pengumuman pihak Realme.

Timnas Filipina berhasil merebut medali emas di SEA Games 2021 usai mengalahkan Indonesia di grand final dengan skor 3-1. Usai tampil di SEA Games, tampaknya skuad tersebut diajak berpartisipasi meramaikan ajang RMC Season 6. Mereka akan turun di laga show match sebelum pertandingan grand final antara Cerebrum ML Pro Team vs Monster Anarchy, yang  akan memperebutkan total hadiah Php700,000 (sekitar Rp191 juta).   

BACA JUGA: Begini Reaksi EVOS REKT Diundang Moonton ke MSC 2022, Jadi Reporter?

Pihak Realme memang belum merilis pengumuman resmi calon lawan timnas Filipina. Namun, BTK menjadi kandidat terdepan dan bisa jadi juga sangat diharapkan para penggemar, baik di Filipina maupun Asia Tenggara pada umumnya. 

Nama BTK mulai berkumandang setelah pencapaian luar biasa di Kejuaraan Dunia M3 World Championship. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Blacklist International, yang kemudian menjadi juara. Dan, seperti banyak diberitakan sebelumnya, Michael “MobaZane” Cosgun sebagai leader tim BTK juga telah berkunjung untuk menjajal atmosfer kompetitif server MLBB PH langsung di Filipina.  

Pada live streaming 27 April 2022 lalu,  Mobazane mengungkap bahwa dirinya sangat ingin bisa bersaing dengan beberapa tim terbaik di scene kompetisi MLBB, termasuk timnas MLBB Filipina.

“Saya tidak keberatan mencoba tanding dengan tim SIBOL dan melihat seberapa kuat mereka setelah baru-baru ini memenangi SEA Games atas Indonesia untuk mendapatkan medali emas. Saya pikir, sangat mungkin bagi kami untuk bisa menang,” ucap MobaZane.

Hal ini diperkuat dengan celotehan Setsuna “AkosiDogie” Ignacio dari Nexplay EVOS saat streaming bareng Mobazane. Influencer yang dikenal ceplas-ceplos itu  mengatakan kepada pemirsanya soal kemungkinan calon lawan  timnas Filipina.

mobazane AkosiDogie stream mlbb ce29d

“Guys, bersiap-siap dengan BTK dan tim SIBOL. Itu (pertandingan) akan terjadi di RMC. Siap-siap,” ucap AkosiDogie.

 Menarik untuk dinantikan, apakah pertandingan tim SIBOL MLBB jadi akan menghadapi BTK. Meski hanya di pertandingan show match, tetapi kedua tim dipastikan tidak akan memberikan kemenangan kepada lawannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Filipina Menang Telak di SEA Games MLBB 2021, MobaZane: Sangat Memalukan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!