Ini Rencana MobaZane Sepulang Menimba Ilmu MLBB di Filipina

by Agustinus Dapot
Rencana MobaZane Sepulang Menimba Ilmu MLBB di Filipina

Setelah hampir sebulan berada di Filipina, Michael "Mobazane" Cosgun mengaku telah menimba imu MLBB (Mobile Legends) dan banyak pengalaman baru di negara tersebut. Namun, pro player asal Amerika Serikat itu tidak akan bergabung atau bermain di region SEA (Asia Tenggara). MobaZane melihat untuk bergabung dengan tim pro di Filipina bukanlah hal yang cepat dan mudah, terutama karena faktor bahasa.

Dalam salah satu live stream, MobaZane mengungkapkan ia telah mendapat banyak ilmu baru dan skill permainan MLBB telah meningkat dibandingkan ketika masih di Amerika Utara (NA). Ia pun kembali memantapkan keinginannya untuk tampil bersama dan membawa timnya Blood Thirstyking (BTK) ke ajang M4, seri kejuaraan dunia mendatang. 

MobaZane juga menceritakan betapa rumit dan memakan waktu untuk bergabung dengan tim Filipina (PH) sebagai pemain pro asing. Ini berarti bahwa jika dia memutuskan untuk bergabung, dia tidak akan dapat menyelesaikan semua persyaratan tepat waktu untuk musim Liga Profesional (MPL) Mobile Legends berikutnya.

BACA JUGA: Coach Geek Fam Konfirmasi Tak Lepas Slot MPL, Yurino Donkey Challenge 100 Juta!

MobaZane belajar banyak di server PH 
Fans telah menyaksikan kapten BTK beradaptasi dengan meta PH MLBB. MobaZane dengan cepat beradaptasi dengan meta emblem baru jungle serta menguasai hero assasins dan tank baru yang dapat menjadi faktor yang berkontribusi besar terhadap kinerja BTK di turnamen mendatang.

“Saya tidak belajar sesuatu yang spektakuler di sini, tapi lebih untuk menyempurnakan segalanya,” kata kapten BTK itu.

MobaZane sebelumnya sempat diolok-olok oleh Dogie Nexplay EVOS terkait hero pool yang terbatas. Namun, banyak yang telah berubah dan ditingkatkan untuk kapten BTK sejak kedatangannya di Filipina. Pemain pro tidak hanya belajar menyesuaikan gaya bermainnya dengan meta saat ini di MLBB, tetapi ia juga belajar banyak tentang budaya daerah seperti tradisi makan Balut, telur bebek rebus yang dibuahi.

“Saya sepertinya ingin bermain dengan BTK untuk M4 [Kejuaraan Dunia],” kata MobaZane. Satu lagi Kejuaraan Dunia (MLBB) bersama mereka.”

mobazane bersama BTK untuk M4 7b176

Dia menambahkan bahwa setelah turnamen seri dunia, dia mungkin mencoba untuk bergabung dengan tim SEA dan tinggal di negara tempatnya berkompetisi. Well,  Tak perlu dikatakan, hasil pelatihan MobaZane akan diuji karena skuad BTK akan bersaing untuk mendapatkan slot di Kejuaraan Dunia M4 mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Penjelasan MPL ID Terkait Insiden Lag Pai di Playoff Alter Ego vs EVOS Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!