Sébastien Ceb Bahas Perbedaan Ana dengan Para Penggantinya di OG

Ceb-Jelaskan--Kembalinya Ana-ke-OG

Kembalinya Anathan "ana' Pham ke tim OG di bulan April lalu menjadi kabar gembira bagi fans Dota 2. Pemain asal Australia yang sempat rehat akhirnya berstatus aktif dan turun bersama tim OG di putaran DPC EU 2021 S2.
Debut ana bersama tim OG berbuah kemenangan 2-1 atas Brame pada 13 April. OG kemudian kalah di pekan kedua di tangan Alliance, namun mereka kembali berjaya dengan menundukkan Smash 2-1 di pekan ketiga.

Dari tiga laga tim OG bersama ana, Sébastien "Ceb" Debs baru-baru ini menjelaskan mengapa sang midlaner itu lebih baik dibanding beberapa pemain yang pernah menggantikannya. Ceb mengungkapkan pandangannya saat wawancara di Podcast Posisi 6.
"Ana kembali dan sekarang kami bisa kembali menjadi diri kami yang sebenarnya. Sebagian besar terkait di dalam game dan di luar game. Semuanya dengan mudah langsung klik.”

ana OG dota2 player 672c8

BACA JUGA: OG Resmi Bermitra dengan BMW Dalam Kolaborasi UnitedInRivalry

Ceb yang termasuk pemmain paling senior di tim OG menjelaskan perbedaan antara Anathan "ana" Pham dengan pemain carry lain yang pernah mereka coba sebelumnya. Menurutnya dengan kembalinya ana, OG telah mendapatkan kembali atmosfer positif dan sinergi tim yang pernah menggapai kesuksesan bersama. Para fans OG juga sangat gembira karena mereka berharap ana yang turut meraih gelar juara T1 dua kali akan kembali memulai perjalanan untuk mengangkat Aegis of the Champions untuk ketiga kalinya.

“Saya pikir ana memang lebih cocok untuk tim kami, dibanding pemain lain yang pernah kami mainkan. Baik secara level Dota dan pada level manusia. Saya dapat berbicara untuk diri saya sendiri tetapi saya tahu itu hampir sama berlaku bagi kebanyakan dari kita. Dengan hadirnya ana, ada banyak hal berubah mulai dari cara kami bermain atau fungsi masing-masing di tim. Hal-hal seperti itu memang sempat hilang.

Kami bukan tipe yang memaksa seseorang untuk beradaptasi dengan kami, meminta seseorang untuk berubah jadi kami akan mencoba untuk berubah untuk orang yang bermain tim dan saya kira itu bisa berhasil tetapi akhirnya tidak, akhirnya membuat kami .., secara keseluruhan membuat tim menjadi lebih buruk. Dan saya rasa, di masa berikutnya, itu juga yang membuat kami menjadi sedikit tidak bahagia dan kurang termotivasi. Jadi ya, semua hal ini disatukan dan ketika ana kembali, sekarang kami bisa menjadi diri yang sebenarnya lagi.

BACA JUGA: Dota 2 Update Patch 7.29c: Perubahan Besar dan Nerf Hero Serta Item

Ceb menilai bahwa semua perlu adaptasi, namun unuk ana, mereka sudah terhubung sebagai kelompok dan saling memahami dengan baik, mereka akan membantunya menangani masalah tersebut, yang tidak mungkin dilakukan misalnya pada masalah iLTW. Berbicara tentang MidOne dan Pajkatt, Ceb menyebutkan,
“Soal MidOne dan Pajkatt, mereka tidak cocok, itu sudah pasti. Buka seperti apa kondisinya, hanya saja jika menengok ke belakang, adaptasi dengan mereka (MidOne maupun Pajkatt) tidak akan pernah berhasil. "

Ceb juga mengulas bagaimana iLTW dan SumaiL telah berusaha keras untuk mengisi peran carry di tim OG namun keduanya menghadapi satu dua masalah dan keadaan tertentu sehingga tidak memungkinkan hal itu terjadi.'

eliott renie og ti8 winner fan art 76e7b

Selain itu, Ceb juga sempat membahas perbedaan playstyle antara Saksa dan JerAx, keputusannya kembali menjadi pemain profesional, dan kekuatan Dota 2 Eropa. Tim OG sedang bersiap menghadapi laga Upper DIvision DPC EU menghadapi Tundra Esport pada 5 Mei 2021. Akankah kembalinya ana bersama N0tail, Ceb, Topson dan Saksa berhasil membawa OG ke laga pamungkas TI pada Agustus mendatang?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Team Secret, Alliance dan OG Terlibat Twit War Kocak Soal Ana

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!