SumaiL Masuk Team Liquid Sebagai Stand-in Gantikan Samuel Boxi

SumaiL-gantikan-Samuel-Boxi-Team-Liquid

SumaiL akhirnya kembali ke scene professional Dota 2 dengan bergabung ke Team Liquid. SumaiL masuk sebagai roster dengan status stand-in untuk mengisi posisi Samuel “Boxi” Svahn untuk tampil di Dota Pro Circuit 2021 Season 2.

Team Liquid mengkonfirmasi Boxi akan “rehat sejenak” dari scene kompetitif untuk urusan pribadi dan keluarga. Team Liquid kemudian mengumumkan SumaiL masuk ke roster sebagai pemain pengganti pada 23 April 2021 . Team Liquid tidak menjelaskan batas waktu untuk Boxi, namun sang Offlaner akan fokus berkumpul bersama keluarga dan berharap para fans tetap mendukungnya.

Boxi bergabung ke Team Liquid usai The International 2019, meskipun ia telah bermain bersama dengan rekan setimnya sejak 2017 saat mereka masih berkostum Alliance.  Rekan di Team Liquid dan beberapa pemain Dota 2 turut memberi dukungan mereka untuk Boxi dan keluarganya .

twitter team liquid boxi d9a84

boxi team liquid e9b5a

Director of Esports Team Liquid , John “Tephus” Lewis, mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyampaikan perubahan roster ke Valve dan mendapat izin untuk memainkan SumaiL di lebih dari empat pertandingan.

“Kami telah membicarakan hal ini dengan Valve. Ini memang berpotensi sedikit melewati rules, tetapi mereka menganggapnya sebagai situasi yang meringankan dan akan membuat pengecualian untuk jangka pendek," jelas Lewis.

team liquid valve sumaiL 8ae62

BACA JUGA:  5 Top Player Dota 2 yang Absen di DPC 2021 Season 2

Nama Syed Sumail Hassan (سید سمائل حسن) atau "SumaiL" mulai mencuat saat tampil di DAC (Dota 2 Asia Champioship) 2015 saat ia memainkan Shadow Fiend dengan build item Euls Scepter of Divinity. Kapten tim EG saat itu, ppd, lantas memilih pick hero untuk mengoptimalkan hero SumaiL dan ini akhirnya terbukti sukses bahkan menjadi meta baru.
Permainan Sumail mencapai puncaknya di grand final, tepatnya di Game 3, dimana meskipun di 3 menit pertama Storm Spirit yang dimainkannya tercecer dengan K/D/A 0-3-0. Namun, secara perlahan Sumail berhasil mengambil alih game dengan 17-7-11 dan membawa timnya menjadi juara

Storm Spirit kembali jadi hero andalannya di the International, terutama saat Lower Bracket Finals dan Grand Finals. Seakan mengulangi game di DAC, Storm Spirit Sumail sudah mati 3 kali di awal game, namun ia berhasil membuat Orchid Malevolence tercepat selama turnamen. EG akhirnya keluar sebagai juara TI 5 dan Sumail menjadi pro player termuda yang berhasil mengantungi $1 juta dollar dari esports.

sumaiL evil geniuses dota2 9e68f

Kembalinya SumaiL tentu menyegarkan jagad Dota 2. Peraih TI5 itu terakhir turun di ajang kompetitif bersama stack Just Error. Pro player kelahiran Pakistan ini sejatinya memang bukan pemain di posisi offlaner murni, meskipun ia pernah menjalaninya di tahun 2018 saat di tim Evil Geniuses. Namun, pasca absen 5 bulan, agaknya ia tidak bisa secepatnya kembali di posisi itu. Team Liquid kemungkinan akan mengubah komposisi role maupun meta dengan tri-carry strategy untuk mendapatkan gameplay terbaik.

Roster Team Liquid saat ini:

Michael "miCKe" Vu
Max "qojqva" Broecker
Sumail "SumaiL" Syed Hassan
Tommy "Taiga" Le
Aydin "iNSaNiA" Sarkoh

 Team Liquid akan berlaga menghadapi Brame di lanjutn Dota Pro Circuit 2021 Season 2 pada 28 April 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

RAMZES666 Beberkan Alasannya Bergabung ke NaVi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!