Topson Ungkap Resep Sukses Jadi Pro Player Dota 2  

Topson-OG-Resep-Sukses-Pro Player-Dota2

Topias Miikka Taavitsainen atau ngetop dengan nama Topson berbagi resep kunci sukses berkarier sebagai pro player Dota 2. Topson mengawali karier di dua tim : SFTe-sports dan 5 Anchors No Captain sebelum bergabung ke tim OG pada 2018. Sejak itulah, petualangan pemuda Finlandia ini bak meteor yang melesat. Bersama N0tail, Ceb, ana, dan JerAx, Topson berhasil merengkuh trofi tertinggi The International (TI) 8.

Topson menjadi legenda setelah berhasil meraih mimpi'from zero to hero'. Dia menjadi midlaner yang paling dihargai dan efektif di TI8 meski dua bulan sebelumnya ia bukan siapa-siapa, hanyalah pemain Finlandia yang tidak dikenal. Meski banyak yang menilai kemenangan mereka kala itu bak kisah Cinderella, setahun kemudian, tepatnya 25 Agustus 2019, OG sukses melakukan back-to-back champion menjadi juara TI9. Topson pun resmi menjadi pro player penyandang 2 gelar TI.

Topson Og juara TheInternational a1df1

Topson mengungkapkan bahwa faktor luck/keberuntungan memang bisa mendukung kesuksesan karier profesional, tapi itu tidak dapat dijadikan tumpuan untuk pencapaian. Well, ini bukan opini atau pendapat klise semata. Asal tau saja, Topson sudah mulai bermain DOta 2 sejak masih berusia 8 tahun. Ia kemudian sempat menempuh pendidikan untuk menjadi chef/koki tapi lantas mmeutuskan untuk sepenuhnya menekuni Dota 2 dan menjadi pro player. Agaknya, pas kalau kita mendapat resep dari mantan chef yang satu ini. :)

topson OG dota2 b59c8

BACA JUGA: 12 Lagu Terbaik Dota 2 Sepanjang Masa! Dari Basshunter - FatRat!

Dalam sebuah sesi interview sebelum melakoni laga kontra Hellbear Smashers di DPC EU 2021 Season 2, Topson menyebut untuk bergabung ke tim OG diperlukan etos kerja keras dan mental tidak mudah menyerah. Sebagai bukti, usai meraih gelar TI8, Topson tak berleha-leha atau terbuai. Ia terus menaikkan rank. Kesuksesan OG meraih back-to-back champion The International menjadi salah satu topik paling banyak dibicarakan di Dota2 maupun dunia esports secara global.

Dalam intervew itu, pria berusia 24 tahun itu juga sempat menyinggung scene esports di negaranya, Finlandia. Menurutnya di sana memang lebih banyak orang memainkan CS:GO dibanding DOta 2.

“Saya pikir Esports cukup besar di Finlandia. Dari segi jumlah pemain, Dota mungkin masih belum menyamai CS: GO, saya rasa ada cukup banyak pemain pro dan CS: GO. Jessie (JerAx) telah pensiun dari Dota tetapi masih ada Matu dan ada bakat yang bagus di Finlandia, bahkan di Dota. Saya berharap kita mendapatkan terobosan lain di beberapa titik. "

 Berbicara soal faktor keberuntungan dalam karier profesional seseorang, Topson menyatakan,
“Saya mulai bermain Dota pertama kali saat berusia 8 tahun. Artinya sudah 15 tahun sejak saya bermain untuk pertama kalinya. Tapi dulu saya tidak banyak bermain, hanya mencoba saja sana-sini. Sejak saat itu, semuanya seperti memang sudah jalannya, tentu saja, ada lebih banyak hal selain tiba-tiba masuk ke tim OG karena keberuntungan . Maksud saya, tentu saja, ada keberuntungan yang terlibat… itu terjadi, tetapi tentu saja, ada banyak kerja keras dan dedikasi dan tidak pernah menyerah, baru kemudian kita perlu sedikit keberuntungan. ”

topson OG 3dc9a

OG berambisi memecahkan rekor mereka sendiri dengan menjadi tim Dota 2 pertama yang memenangkan TI sebanyak tiga kali. Dengan kembalinya sang 'humblegod', ana, mereka mulai meniti cita-cita itu di musim kedua DPC EU 2021.
OG saat ini meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga seri di Upper Division. Mereka tengah bersiap menghadapi Tundra Esports pada 5 Mei 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

 Dreamocel Buktikan Masih Jadi Carry Terbaik BOOM di DPC!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!