Daftar 16 Tim yang Lolos ke VCT Masters Berlin

Valorant Masters 3 Berlin

Berbeda dengan Masters Reykjavík yang diikuti 10 tim, VCT Masters Berlin akan mempertemukan 16 tim dari enam region, yakni EMEA, Amerika Utara, Brasil, Asia Tenggara, Korea, Jepang, dan Amerika Latin.
VCT (VALORANT Champions Tour) Stage 3 mencapai puncaknya di Berlin pada bulan September.

Menjelang kejuaraan dunia akhir tahun, yang kabarnya direncanakan akan berlangsung di Los Angeles pada bulan November dan Desember, VCT Masters Berlin akan menjadi salah satu faktor penentu dari rangkaian turnamen, dengan memberikan ratusan poin kepada para pemenang.

Dengan bertambahnya tim peserta VCT Masters 3 di Berlin akan mengahdirkan persaingan lebih ketat, menyatukan kumpulan gameplay tim yang kaya dan dinamis, melebihi seluruh rangkaian tour. Riot Games akhirnya juga harus mengubah format turnamen VCT Masters Stage 3 seiring aspirasi dari komunitas Valorant, dari juah empat group double elimination menjadi single elimination.

BACA JUGA: NUTURN Gaming Resmi Pisah dengan 10X

Berikut adalah semua tim yang lolos ke VCT Masters Berlin.

EMEA
Acend
SuperMassive Blaze
Gambit
G2 Esports

vct stage 3 NA aa8fe

Kemenangan atas Gambit di EMEA Challengers Playoffs sudah cukup bagi Acend untuk lolos ke Masters Berlin. Skuad yang dipimpin oleh spesialis Jett Mehmet Yağız “cNed” pek, siap tampil mengesankan di ibu kota Jerman pada bulan September.

SuperMassive Blaze Turki menunjukkan performa dominan saat menang 2-0 melawan G2 Esports di upper bracket EMEA Challengers Playoffs untuk mengamankan tempat di Masters Berlin. Hanya masalah waktu sebelum wakil Turki bertanding di turnamen LAN.

Setelah kalah dari Acend di braket atas Playoff Penantang EMEA, Gambit memaksimalkan satu kesempatan terakhir untuk lolos ke Masters Berlin. Kemenangan yang diraih dengan susah payah melawan Team Liquid membuat perwakilan CIS lolos ke ajang internasional.

Tim super UE G2 Esports lolos ke Masters Berlin melalui braket bawah Playoff Penantang EMEA, mengalahkan Giants Gaming, dimana diperkuat mantan rekan setimnya David “Davidp” Prins, 2-1.

North America (Amerika Utara) 
Sentinels
100 Thieves
Team Envy

Sentinel tampil konsisten dan lolos ke Masters Berlin. Perjalanan mereka melalui NA Challengers Playoffs juga terbilang mulus. Setelah menandatangani Tenz sebagai tambahan permanen ke tim pada bulan Juni, Sentinels sempat mengalami sedikit masalah saat kualifikasi.

100T sempat merasakan kekecewaan karena gagal lolos ke Reykjavík. Setelah perubahan Patch 3.0 pada 22 Juni, tim terlihat lebih baik dari sebelumnya. Dengan lebih menekankan pada permainan tembak-menembak, 100T lolos ke Masters Berlin setelah mengalahkan XSET di semifinal braket atas dari Playoff Challengers NA.

Tim Envy bangkit kembali di NA Challengers Playoffs dengan kemenangan atas FaZe Clan dan XSET. Meskipun 100 Thieves keluar sebagai yang teratas di final braket bawah, Envy lolos ke Masters Berlin sebagai unggulan terakhir di Amerika Utara.

valorant championship tour 2021 3d877

Brazil
Havan Liberty
Vivo Keyd

Havan Liberty lolos ke Masters Berlin setelah bermain impresif di sepanjang Playoff. Kemenangan 3-0 melawan FURIA di final upper bracket menjadi sentuhan akhir pada performa luar biasa tim yang siap mewakili Brasil.

Latin America
KRÜ Esports

Southeast Asia (Asia Tenggara) 
Paper Rex
Bren Esports

Asia Tenggara (SEA) akan mengirim dua delegasi. X10 tim yang lolos ke Reykjavík kali ini gagal lolos tersandung di babak playoff. dua wakil indopride, Alter Ego dan Boom Esports juga masih kandas. Bren dan Paper Rex akan menunjukkan gameplay tim Valorant dari kawasan SEA di pentas dunia.

Korea Selatan 
Vision Strikers
F4Q

Setelah gagal mencapai Reykjavík pada bulan Mei, Vision Strikers melakukan perombakan roster Tim Korsel mendatangkan Lakia, MaKo, dan BuZz, menghidupkan kembali tim, menghasilkan rekor tak terkalahkan ke Masters Berlin.

F4Q telah menjadi salah satu tim paling konsisten di Korea sejak debut mereka di VCT. Skuad ragtag dari streamer dan mantan pemain profesional Overwatch lolos ke Masters Berlin setelah mengalahkan DAMWON Gaming di semifinal Korea Challengers Playoffs.

BACA JUGA: Tips Setting Sensivitas dan DPI Valorant Terbaik

Jepang
ZETA DIVISION
Crazy Raccoon

zeta diviion crazy racoon eb425

ZETA DIVISION, sebelumnya dikenal sebagai JUPITER, meraih kemenangan 3-2 atas Crazy Raccoon di Playoff Challengers Jepang. Kemenangan yang mengejutkan membuat tim Jepang lolos ke Masters Berlin sebagai unggulan pertama.

Perjalanan sempurna ke final Japan Challengers Playoffs berakhir dengan kekecewaan ketika Crazy Raccoon kalah dari ZETA DIVISION. Meski gagal mempertahankan unggulan pertama di wilayah tersebut, Crazy Raccoon tetap lolos ke Masters Berlin dengan akumulasi circuit points terbaik.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Ekosistem VALORANT Indonesia Antusias Menyambut Agenda di Tahun 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!