Boom Esports Juara Valorant Challengers (VCT) Stage 3 Week 3, RRQ Runner-Up

Boom Esports Juara Valorant Challengers (VCT) Stage 3

Boom Esports keluar sebagai juara Valorant Challengers Tournament (VCT) Stage 3 Week 3 usai menundukkan RRQ dengan skor 3-0 di grand final pada Minggu (8/8). Persaingan di VCT Stage 3 Week 3 memang terasa lebih sengit megingat ini adalah kesempatan terakhir untuk maju mewakili Indonesia di VCT SEA playoff. Boom Esports akan maju bersama dua juara week sebelumnya yakni Alter Ego dan Onic Esports, untuk menghadapi tim-tim di Asia Tenggara.

Kerasnya persaingan VCT Stage 3 sudah tergambar sejak babak kualifikasi yang dimulai sejak Juli lalu.  Panasnya atmosfer semakin meningkat di babak main event dimana delapan tim berjibaku dengan format double elimination. Boom Esports, Bigetron Astro, NXLG dan Morph Impact bisa dibilang "langganan" untuk bersaing di fase perebutan gelar juara. Sementara tim-tim yang relatif baru seperti RRQ, Cynical, Langit 9 dan Beast membuktikan potensinya.

Teristimewa Beast yang secara mengejutkan berhasil mencapai final upper bracket setelah memulangkan Bigetron dan Morph. Demikian pula tim RRQ, meski gagal menajdi juara namun finis sebagai runner-up jelas menjadi pencapaian mengesankan di ajang kompetitif pertama bagi divisi Valorant mereka.  

bracket vct stage 3 week 3 300a4

Grand Final VCT Indonesia Stage 3 Week 3: Boom Esports vs RRQ 

Laga grand final antara Boom vs RRQ menjadi partai replay karena  kedua tim sudah bertemu di semifinal. Kedua tim tampil dengan pendekatan dan strategi berbeda. RRQ ingin membalas kekalahan sekaligus meraih gelar namun Boom Esports kembali membuktikan mereka masih lebih baik. 

Duel sengit berlangsung di Game 1. RRQ tampil agresif berhasil unggul hingga mid-game. Boom berhasil mengejar ketinggalan hingga akhirnya berbalik unggul hingga menutup laga dnegan skor 13-10. 

boom vs rrq 4b9c6

Game ke-2 RRQ kembali tampil solid. Mereka berhasil mencapai angka "keramat' 11, namun Boom mengejar dan memaksakan match poin. Boom berhasil menuntaskan 2 round berikutnya hingga menutup laga 14-12. 

boom vs rrq final vct stage 3 week 3 bb780

Game 3 menjadi penentuan. Boom Esports yang berada di atas angin berhasil melanjutkan performa apik  dan memanfaatkan kondisi RRQ yang berada di bawah tekanan. Boom menuntaskan laga dengan skor 13-4 untuk meraih kemenangan 3-0  dan gelar juara VCT Indonesia Stage 3 Week 3. 

3 0ae06

Line-up team Boom Esports:
Gary blaZek1ng Dastin (In-Game Leader)
Nanda Asteriskk Rizana
Kevin Eeyore Gunawan
Sheldon NcSlasher Andersen
Saibani fl1pzjder Rahmad

Line-up team RRQ: 
Yulius 'NextJacks'
Armario 'taLenT' Falentino
Raven 'Xyne' William
Rivaldy 'Valdyn' Nafian
Muhammad 'Adrnking' Setiawan

VCT Challengers SEA playoff sepekan ke depan. VCT sebagai scene kompetitif resmi Riot Games akan mempertemukan tim-tim terbaik Valorant dari setiap region pada Masters yang akan digerlar di Berlin pada 9-19 September mendatang.

vct indonesia stage 3 140d0

rrQ 10b50

beast 77cc9

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Breaking news: LJ Ke Valorant? Cek Faktanya di NGOVI!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!