Tips Setting Sensivitas dan DPI Valorant Terbaik

Setting Sensivitas dan DPI Valorant Terbaik

Bagi para pemain game FPS (shooting/shooter), pengaturan pada menu setting sensitivitas sangat;ah berpengaruh di dalam permainan. Tujuan utama pengaturan sensitivitas adalah bagaimana meningkatkan presisi maupun akurasi tembakan, yang sesuai dengan preferensi pribadi. Demikian pula untuk Valorant, game tactical FPS. Beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan, termasuk sensitivitas mouse dan titik per inci (DPI).

 valorant screenshot 4 279a3

DPI menentukan kecepatan kursor mouse bergerak di layar. Ini adalah dasar untuk semua yang kita lakukan di komputer, mulai dari menjelajah internet hingga bermain game. Sebelum masuk ke pengaturan sensitivitas, ada baiknya kita terlebih dahulu fokus pada DPI.

Presisi mutlak menjadi elemen penting di VALORANT. Jika sensitivitas terlalu tinggi, kita akan kesulitan mengklik atau mengetuk kepala lawan secara akurat. Demikian sebaliknya, jika terlalu rendah, respon dalam situasi gunfight, flank atau flash bisa terasa kurang pas. Menemukan keseimbangan yang tepat dengan setting sensitivitas adalah kunci untuk meningkatkan permainan di VALORANT.

raze valorant agent ec9ca

 BACA JUGA: 12 Tips Valorant Untuk Pemula: Agent, Senjata, hingga Strategi!

Mouse memiliki beragam spesifikasi, umumnya berkisar antara 400 hingga 3.200 DPI. Semakin rendah DPI, semakin lambat respon kursor untuk bergerak. Nah, untuk game FPS (seperti VALORANT dan Counter-Strike), para pro player yang sering turun di ajang turnamen kelas dunia cenderung menggunakan DPI yang lebih rendah misalnya pada 400, 800, dan, dalam beberapa kasus, 1.600. Untuk Valorant, DPI cukup ideal pada angka 800. Itu tidak terlalu cepat atau terlalu lambat.

 Valorant setting sensitivitas DPI efce4

Lanjut ke soal sensitivitas Valorant, pengaturannya harus disesuaikan dengan role dalam permainan. Jika kamu lebih sering menggunakan senjata seperti Operator, pertimbangkan sensitivitas yang lebih rendah. Tetapi jika lebih suka menggunakan senapan seperti Vandal atau Phantom, pilih sensitivitas yang lebih tinggi.

 

valorant phantom b7f3f

Faktor berikutnya yang mempengaruhi setting sensitivitas bersifat eksternal. Ini terkait space tempat kamu bermain, diantaranya meja PC, dan mousepad. Jika kamu bermain di meja dengan space terbatas atau mousepad relatif kecil, kami sarankan untuk meningkatkan sensitivitas untuk mengimbanginya.

setting sensitivitas valorant 0624a

Nah, itulah tips awal pengturan sensitivitas dan DPI untuk bermain Valorant. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Boom Esports Juara Valorant Challengers (VCT) Stage 3 Week 3, RRQ Runner-Up

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!