Riot Ubah Format VCT Masters 3 Berlin Seiring Aspirasi Komunitas Valorant

Riot Ubah Format VCT Masters 3 Berlin

Riot Games akhirnya mengubah format VCT Masters 3 Berlin setelah menerim sejumlah aspirasi dan masukan yang signifikan dari tim dan komunitas Valorant Beberapa jam setelah mengumumkan format turnamen VALORANT LAN internasional, tim Esports VALORANT Riot Games secara resmi mengubah format untuk VCT Masters 3 Berlin.

Turnamen Masters ke-3 akan menggunakan format single eliminasi bracket berisi delapan tim, bukan lagi braket dengan empat tim. Pertandingan final untuk setiap babak penyisihan grup juga akan dihapuskan.

valorant masters berlin 19f7c

Sebelumnya, VTC Masters 3 akan menggunakan sistem empat grup yang masing-masing terdiri dari empat tim bertanding di braket eliminasi ganda, juara dari setiap grup akan maju ke babak playoff. Fans kecewa dengan kurangnya tim yang bersaing di babak playoff, mengungkapkan kekhawatiran tim terbaik kedua di setiap grup tidak akan maju ke babak playoff. Aspirasi komunitas Valorant tergambar pada postingan teratas di subreddit VALORANT berjudul “Tolong Ubah format Masters 3.”

BACA JUGA: X10 Eksploitasi Bug Cypher Spycam di VCT SEA Stage 3

Dalam pengumuman terbaru dari Riot, Alex Francois, head of competitive operations for VALORANT Esports, mengakui pertanyaan dari komunitas mengenai format turnamen. Dia mengatakan akhirnya harus mengubah format turnamen karena babak pertama dari delapan tim playoff sistem gugur harus dimulai pada hari yang sama dengan babak grup berakhir, memaksa tim untuk bersaing di playoff tanpa persiapan maupun waktu istirahat mencukupi.

berlin masters valorant 863e3

Valorant Masters Three Berlin dimulai pada 9 September dan beberapa region baru saja menyelesaikan VCT Playoff challenegers di region masing-masing pada Minggu (22/8).

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Hasil Playoff VCT SEA Stage 3 Challengers: Bren dan Paper Rex ke Masters Berlin

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!