MobaZane Tiba di Filipina, Sekedar Traveling Atau Gabung MPL PH?

by Agustinus Dapot
Mobazane Tiba di Filipina

Michael "Mobazane" Cosgun telah meninggalkan Amerika Serikat dan mendarat di Filipina. Informasi ini diektahui seiring foto yang diunggah eks pelatih EVOS Legends, Gemik, di akun Instagram, Kamis (7/4). Gemik sendiri adalah mantan pelatih EVOS PH yang menetap di Filipina. Dalam streamingnya, Mobazane mengatakan ia akan berada di daerah bernama Laguna kurang lebih sebulan.  

Kabar ini tentu memantik spekulasi. Pasalnya, pasca Kejuaraan Dunia MLBB M3, Mobazane di beberapa kesempatan mengatakan ingin bermain di region Asia Tenggara. Jungler tim BTK (Blood Thirsty King) itu juga pernah mengatakan ingin ke Indonesia. Sejumlah tim seperti RRQ, EVOS, Bigetron Dewa United hingga OPI Esports pun menyatakan minat untuk bisa memakai jasa Mobazane. 

Nama Mobazane memang menjadi buah bibir fans dan publik MLBB. Ia menjadi lokomotif tim BTK dan berhasil mencapai peringkat ketiga di M3 World Championship. BTK juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Blacklist International, sang juara turnamen tersebut.

BACA JUGA: Apakah Slot MPL Bisa Dijual, Penjelasan Ko Lius Bikin Terang-Benderang

Apa yang membuat lebih menarik adalah cerita seputar tim BTK menjelang M3. Datang sebagai perwakilan region NA (Amerika Utara), BTK memang bisa dibilang tak memiliki lawan sepadan karena bisa jadi scene esports MLBB di Negeri Paman Sam masih belum tumbuh secara mapan. Hal unik pun terungkap bahwasannya pemain BTK baru bisa bertemu langsung di venue M3 di Singapura. Artinya, mereka lebih banyak bermain secara online saat pandemi COVID19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih.

Mobile Legends BTK M3 3408a

Setelah hijrah dari Arena of Valor, Mobazane dengan cepat beradaptasi ke Land of Dawn MLBB. Sebagai kapten sekaligus ahli strategi, skill individunya juga diakui pro player di kawasan lain. Merasa tidak cukup dengan persaingan di Amerika, Mobazane ingin menjajal atmosfer liga pro di Asia Tenggara yang memnag jadi kawah candradimuka Mobile Legends.

Rencana Mobazane di Filipina
Seperti diberitakan sebelumnya, MobaZane Pastikan Tetap di BloodThirstyKings Untuk Kejuaraan Dunia M4. Ia memastikan bahwa tak bergabung dengan tim lin di tengah musim MPL yang sedang bergulir. Well, agaknya MobaZane datang ke Filipina untuk menjajaki permainan pub match MLBB di negara itu maupun server Asia Tenggara. Mobazane bisa sambil menyelam minum air, menimba ilmu dan pengalanan saat mabar dengan pemain di SEA untuk konten streamingnya.

“Saya tak akan bergabung dengan tim ini. Saya hanya akan bermain Mobile Legends sesering mungkin,” katanya. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Coach Panda Bantah Tudingan Match Fixing Laga RSG vs Blacklist di MPL PH S9

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!