Coach Panda Bantah Tudingan Match Fixing Laga RSG vs Blacklist di MPL PH S9

Coach Panda Bantah Tudingan Match Fixing Laga RSG

Pelatih RSG PH, Panda, menanggapi tuduhan pengaturan pertandingan atau match fixing  saat RSG berhadapan dengan Blacklist International di lanjutan MPL PH Season 9. RSG sempat memimpin namun akhirnya menyerah 1-2, pada Minggu (3/4/2022). Beberapa momentum di game kedua menjadi sorotan.

Tak berselang lama usai pertandingan, sebagian fans terkejut dengan performa tim berjuluk "Kingslayer", beberapa juga mulai beropini aroma tak sedap menuding tim sengaja kalah pertandingan.

Pelatih RSG PH, Brian “Panda” Lim pun segera membantah tuduhan ini. Panda menyatakan bahwa sebagai pemain profesional, tim (RSG) tidak akan pernah mengenal match fixing untuk pertandingan. “Saya telah menjadi pelatih selama tiga tahun dan semua orang tahu bahwa saya adalah orang yang disiplin dan profesional, dan tidak mungkin saya akan menerima gagasan bahwa saya akan melepas permainan ini karena Blacklist dan RSG adalah sahabat," ujar Panda dikutip dari Spin.PH.

Blacklist akhirnya menjadi tim yang berhasil menghentikan  catatan winstreak RSG yang tak pernah kalah dalam tujuh laga di Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Philippines (PH) Season 9. Meski kalah melawan Blacklist International, RSG PH masih berada di posisi teratas klasemen sementara.

RSG Mobile legends 77794

Panda juga meminta maaf kepada para penggemar yang kecewa dengan penampilan tim, namun meminta untuk tidak meremehkan para pemain. “Hanya karena hasil akhir atau kinerjanya tidak memuaskan, tolong jangan berasumsi negatif atau langsung mengambil kesimpulan,” ujarnya.

BACA JUGA: EVOS Zeys dan V33Wise Blacklist Bahas Hadiah MPL ID dan PH

Salah satu hal yang mendapat sorotan adalah saat Jonard Cedrix “Demonkite” Caranto gagal merebut Turtle di game kedua. Panda sedikit memberi analisa pada momen tersebut. Menurutnya itu tak bisa dibebankan hanya Demonkite dan mengapa sulit bagi tim untuk mengamankan Turtle.

MPL PH Season 9 RSG vs Blacklist c04b5

“Di Game 2, Demonkite menggunakan Lancelot dan sangat sulit baginya untuk melawan Turtle karena Uranus Edward membuatnya kesulitan,” kata Panda. “Kami juga memiliki lima pahlawan jarak dekat, jadi bertarung melawan pahlawan jarak jauh seperti Beatrix, Valir, Chou Pos 4, Ling, dan Uranus, sebenarnya sangat sulit bagi kami.”

MPL PH Season 9 RSG vs Blacklist International c9ca7

Demonkite adalah salah satu jungler terbaik di MPL PH. Namun, dia berada dalam posisi yang kurang menguntungkan, terlebih lagi saat Kiel Calvin “OHEB” Soriano dengan hero Beatrix, salah satu hero marksman terbaiknya.

Coach Panda lalu menjelaskan mengapa Masha dari Dylan “Light” Catipon tampil habis-habisan dan menantang duel 1v5 melawan Blacklist International, yang tidak menguntungkan RSG PH.

“Kalian perlu tahu soal hero Masha. Setelah punya 1 atau 2 item, penggunanya benar-benar harus membidik ke garis belakang seperti yang bisa dilakukan Beatrix dalam situasi itu, dan Light menjadi satu-satunya pemain yang bebas karena Demonkite sedang dizonasi oleh Uranus, ”kata pelatih RSG PH.

MPL PH 8 RSG Panda c5d96

Panda menambahkan bahwa publik fans dapat dengan mudah mengkritik apa yang mereka lihat dalam pertandingan tetapi mereka tidak dapat melihat proses mengapa para pemain membuat keputusan dalam pertandingan.

Meski kalah melawan Blacklist International, RSG PH tetap mempertahankan posisinya di papan peringkat MPL PH Season 9. Tim ini bertujuan untuk mempertahankan posisinya di minggu kedelapan dan terakhir musim reguler melawan ONIC PH pada tanggal 9 April.

Baca selanjutnya:

Ditanya Prediksi Juara MPL ID Season 9, Ini Jawaban Oura

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!