Kapan Joshua “LJ” Darmansyah Main di MPL ID Season 7?

Mungkin di week 9, 10 atau..??
Joshua “LJ” Darmansyah Evos

Kapan Joshua “LJ” Darmansyah main untuk Evos Legends? Benarkah ia bakal jadi cadangan sepanjang MPL ID Season 7? Siapa tak kenal Joshua “LJ” Darmansyah? Yup, pro player yang kini bergabung bersama Evos Legends merupakan nama besar di scene Mobile Legends Indonesia. Telah berkiprah sejak MPL Season pertama, LJ bersama REKT, Lemon, dan Watt, LJ menjadi pemain yang selalu ada di roster tim MPL sejak season 1 dan masih aktif hingga Season 7.

Pada MPL Season 1 LJ melesat menjadi bintang dengan role sebagai tank terbaik di NXL. Kiprahnya semakin trengginas bersama RRQ Hoshi dan mendapat predikat "Bapak Khufra Indonesia" yang merupakan tank inisiator juga sesuai dengan META kala itu.

Namun perjalanan LJ tak selalu mulus. Ia pun sempat merasakan hangatnya bangku cadangan saat masih di RRQ sejak season 4 dan 6.
Keputusannya menyeberang ke Evos Legends menggemparkan publik Mobile Legends. EVOS ternyata memasukkan LJ Sebagai bagian dari rencana mereka membangun Los Galaticos, tim kumpulan para juara MPL. Setelah LJ, Evos mendatangkan Antimage dan Luminaire.

Evos lantas mencoba lineup Los Galaticos di ajang MPL Invitation pada Desember 2020. Hasilnya memang belum optimal dimana mepetnya waktu persiapan dan adaptasi antar pemain dianggap menjadi penyebab. Evos Legends kemudian fokus melakukan persiapan menghadapi MPL ID. Tim Macan Putih juga memrpomosikan tiga pemain dari tim MDL yakni Clover, Darkness dan terkhir Ferxiic.

BACA JUGA: Build Item Bane Revamp 2021! Bikin Damage dan Regen Ngeri!

Sejumlah info dan berita yang terbit di social media punggawa Evos (seperti Luminaire) sempat menyebutkan kalau gameplay LJ belum begitu cocok dengan EVOS Legends. Yup, di saat Antimage dan Luminaire tampil di venue sebagai starter hingga paruh regular season, LJ justru belum sekalipun menunjukkan batang hidungnya.

Evos Legends sempat terseok di awal MPL ID Season 7. Kombinasi roster baru dan lama masih belum menemukan performa terbaik. Namun, di balik proses yang berlangsung, nama LJ seakan tenggelam. Nasib pemain keturunan Amerika Serikat seakan kurang mendukung karena sempat terkena COVID 19 sehingga harus absen di awal musim. Alhasil, posisi LJ digantikan oleh Darkness. Evos juga coba merotasi beberapa formasi dan menemukan komposisi terbaik sejak REKT menjadi tank.

Dengan komposisi duet REKT-Luminaire sebagai tank/support berhasil menyokong Ferxiic, Antimage, dan Clover, EVOS Legends menang empat kali beruntun dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara. Melihat gameplay kelima pemain yang sudah klop, besar kemungkinan roster ini yang akan terus tampil sampai akhir season nanti. So, akankah LJ bakal disimpan untuk duduk di bangku cadangan?

BACA JUGA: Evos Legends Belum Turunkan LJ, Ada Masalah Atau Taktik Semata?

Dalam sebuah acara MPL Quickie, LJ bercerita sedikit soal mengapa ia belum bermain untuk Evos Legends.

“Penyesuaian sama tim sih (masalahnya). Bisa dilihat hasilnya karena tim yang diturunkan kemarin sudah ke-build chemistry satu sama lain oleh Zeys, dan hasilnya brilian banget. Saya sekarang kalau bahasa halusnya camat kali ya,” ungkapnya.

LJ evos a8189

“Tidak camat juga, sih. Saya jadi intropeksi saja dan yang kurang-kurang mau coba dikembangkan. Supaya saya termotivasi, semangat lagi, dan bisa main di week kesembilan,” ungkap Josh.

“Kesal sedikit sih ada karena itu perasaan pribadi. Cuma kita ya harus pikir dan filter lagi apa yang terbaik yang bisa dilakukan. Intinya legowo,” pungkas LJ.

Situasi yang dihadapi LJ maupun Evos saat ini semakin complicated. Apakah LJ akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di MPL ID season 7 ini?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Donkey: "GPX Army" Siap Dukung Geng Kapak Masuk ke MPL !

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!