Bintang Indopride Yang Bakal Absen di MPLI 2021

by Rio Ginanjar
Bintang Indopride Yang Bakal Absen di MPLI 2021

Setelah gelaran MPL ID season 8, Moonton dan One Eports mengadakan ajang turnamen bergengsi lainnya yaitu MPLI 2021 . MPLI atau disingkat dengan nama Mobile Professioanl League Invitational ini adalah ajang pengganti dari MSC (MLBB Southeast Asia Cup) atau turnamen MLBB Asia Tenggara. Tentunya tidak semua tim bisa berlaga di ajang ini.

Bracket MPLI 2021 telah ditentukan yang hasilnya telah diumumkan pada 31 Oktober kemarin. Format yang digunakan pada ajang kali ini juga cukup unik, dengan format Captain’s Draft dimana tim tertentu menempati posisi teratas di bracket berhak memilih lawan 4 lawan yang ingin dihadapi pada bracket masing-masing. Sudah pasti bahwa setiap tim akan melalukan persiapan yang matang termasuk kesiapan para rosternya agar dapat menjadi tim terbaik di region Asia Tenggara. MPLI 2021 ini akan digelar pada tanggal 2 November 2021. 

Berikut 20 tim partisipan  yang diundang di ajang MPLI 2021:

1. Indonesia (8 tim)
2. Filipina (6) 
3. Malaysia (3)
4. Singapura (2)
5. Kamboja (1) 

MPL ID       : Alter Ego, AURA Fire, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Rebellion Genflix, ONIC Esports, RRQ Hoshi
MPL PH      : Blacklist International, Echo, Nexplay Evos, ONIC PH, RSG PH, SMART OMEGA
MPL MY    : Orange Esports, TODAK, SMG
MPL SG      : EVOS SG, RSG SG
MPL K H    : See You Soon

Pada tahun 2020 terjadi pertandingan seru dan unik sesama tim seperti Aura Fire (Indonesia) vs Aura Fire (Filipina) serta ONIC Esports (Indonesia) vs ONIC Esports (Filipina). DI season lalu, Alter Ego sukses meraih gelar juara MPLI 2020. 

BACA JUGA: Sering Dibilang Cocok, Ini Kata Vior Tentang EVOS Rekt

Faktor jadwal yang padat, beberapa roster baru yang belum mendapatkan jam terbang tentu akan diperhitungkan oleh setiap tim yang diundang pada ajang MPLI 2021. Alhasil, beberapa pemain kemungkinan tidak akan tampil di ajang MPLI 2021. Beberapa pemain tersebut yaitu :

1. RRQ Xin
RRQ Xin diprediksi tidak akan bermain di MPLI 2021 nantinya, Xinn ingin memberikan jam terbang untuk RRQ Skylar. Selain itu apabila Skylar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya bukan tidak mungkin ia akan dipertimbangkan untuk masuk roster utama untuk ajang M3.

2. RRQ Lemon
Nama Lemon tentu sudah asing di telinga pecinta game Mobile Legends. Lemon diprediksi juga tidak akan tampil dikarenakan ia ingin sepenuhnya rehat dari scene Mobile Legends, kita juga bisa melihat Lemon juga sudah mulai tidak masuk roster saat tim RRQ Hoshi berlaga di ajang MPL ID Season 8.

3. EVOS  Luminaire 
Tentu hal ini akan membuat para fans EVOS bertanya-tanya mengapa Luminaire tidak masuk dalam roster MPLI 2021. Memang masih hanya sebatas rumor, namun apabila hal tersebut menjadi kenyataan, posisi Luminaire nantinya akan diambil oleh Wann.

4. EVOS Ferxiic
Posisi jungler Evos Legends sepertinya akan diambil alih oleh EVOS Tazz. Lagi dan lagi EVOS LJ sepertinya juga tidak akan hadir di ajang MPLI 2021 posisinya akan digantikan oleh EVOS Rhapsody.

5. AE Ahmad
Ahmad "Maungzy" sepertinya tidak akan tampil membela panji Alter Ego. Rotasi pemain di reguler season hingga laga play-off MPL ID S8 memang membuat komposisi line-up AE fleksibel, semata tentu untuk menjalankan strategi efektif menghadapi lawan berbeda. Ahmad biasanya mengisi pos mid laner namun Udil menjadi senjata rahasia. Sementara untuk offlaner yang kini digantikan oleh Pai. 

Terlepas dari apapun beberapa nama yang disebutkan sudah memberikan effort yang luar biasa untuk tim yang dibelanya. Baiknya adalah ketika ada beberapa nama baru yang diperkenalkan oleh masing-masing tim bisa jadi akan memberikan dampak positif atau bisa jadi malah merusak harmonisasi tim. Pastinya kita harapkan bahwa beberapa tim yang mewakili Indonesia di ajang MPLI 2021 dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Rank 10 Besar Kekuatan MPLI 2021, Siapa Teratas?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!