MPL ID Season 8: EVOS Legends vs Bigetron Alpha, Revenge Sukses Rippo Renbo!

by Rio Ginanjar
MPL ID Season 8 : EVOS Legends vs Bigetron Alpha

Partai seru tersaji di pekan pertama MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia Season 8 saat EVOS Legends berhadapan Bigetron Alpha. Yup, ini merupakan partai ulangan grand final MPL Season 7 dimana EVOS Legends membukukan kemenangan 4-2 untuk menjadi juara. Bagaimana dengan pertemuan perdana di MPL Season 8?

EVOS Wann kembali ke starting line up, begitu juga dengan EVOS Rekt, sementara Bigetron Alpha terlihat mantap dengan atmosfer team. Kembalinya Branz ke line-up juag menjadi tambahan amunisi bagi pasukan "Robot Merah".

Evos vs Bigetron Match 1 :

Team EVOS Legends :
Antimage (Pacquito)
Ferxiic (Ling)
Wann (Kagura)
Rekt (Martis)
Clover (Ruby)

Team Bigetron Alpha :
Kyy (Jawhead)
Rippo (Xborg)
Renbo (Eudora)
Matt (Lunox)
Branz (Saber)

Di menit awal, EVOS Rekt bermain agresif dan langsung menyerang area red buff milik Bigetron, tidak disangka Rekt berhasil mendapatkan 1st blood dengan take down Branz.

Dengan permainan yang kompak, EVOS Legends berhasil zoning area turtle, ditambah lagi EVOS Wann berhasil take down Eudora dari BTR Renbo, turtle pun dengan mudah diambil oleh Ferxiic.

EVOS Rekt, benar-benar memberikan permainan terbaik untuk EVOS Legends, dia kembali mengganggu Branz di area purple buff, namun kali ini upaya dari Rekt berhasil digagalkan oleh team BTR.

Kerja sama apik kembali diperlihatkan team EVOS Legends, Matt (Lunox) yang sedang sendirian di lane berhasil di take down oleh Ling dibantu oleh Kagura dan Ruby.

Dua Turtle dapat diambil dengan cara yang sama oleh team EVOS Legends, menit ke 6 total kill kedua team sama kuat yaitu 6 kill. Keadaan berbalik untuk Bigetron Alpha, team EVOS Legends akhirnya kehilangan momentum dan konsentrasi, sehingga beberapa anggota team EVOS Legends dengan mudah dieliminasi oleh team Bigetron, termasuk ketika purple buff di area EVOS berhasil di steal oleh Saber.

BACA JUGA: Berapa Win Rate EVOS Rekt di Season 2021? Mengejutkan!

Perlahan tapi pasti EVOS Legends bangkit, ini dibuktikan dengan berhasil memanfaat kelengahan team Bigetron Alpha, Branz ujung tombak Bigetron pun terkena take down ditambah lagi Team EVOS Legends berhasil mendapatkan lord. Namun Bigetron pun tak kalah tampil apik, Lord di menit 10 sebelum ada efek enchance, mampu mereka defense, mau tak mau EVOS Legends harus set up ulang movement mereka ke team Bigetron Alpha.

Pada menit ke 15 team Bigetron Alpha nyaris kena wiped out oleh EVOS Legends. Padahal dari team fight seharusnya Bigetron Alpha bisa mendominasi, Namun karena set up yang on point dari EVOS Legends, akhirnya satu per satu anggota team Bigetron Alpha berhasil di eliminasi oleh EVOS Wann dkk, setelah itu objective gaming langsung Lord langsung dilakukan oleh team EVOS Legends.

Dengan dibantu lord dan minion, Team EVOS Legends melakukan push 3 lane, alhasil lane sebelah kanan hancur karena push Lord, satu per satu last tower milik Bigetron berhasil dihancurkan.

Bigetron Alpha masih tetap berhasil untuk melakukan defense walaupun inner turret mereka sudah hancur, akhirnya EVOS Legends berhasil memenangkan game atas Bigetron Alpha.

Dengan total waktu 19 menit, total kill kedua team, EVOS Legends meraih 19 kill sedangkan Bigetron Alpha 18 kill, Rich Guy dipegang oleh Ferxiic dengan raihan 749 GPM, lalu untuk The Carry dipegang oleh Wann, dengan damage dealt 104148, Sand Bag dipegang oleh KYY dengan damage taken 151284, sedangkan The Forgotten One dipegang oleh Clover dengan 12 Assist, MVP of the game jatuh ke tangan Wann. untuk EVOS Legends!

bigetron vs evos 02e19

Evos vs Bigetron  Match 2 :

Team Bigetron Alpha :
Branz (Harley)
KYY (Popol and Kupa)
Matt (Lunox)
Rippo (Barats)
Renbo (Beatrix)

Team EVOS Legends :
Antimage (Benedetta)
Clover (Esmeralda)
Ferxiic (Claude)
Rekt (Grock)
Wann (Kagura)

Pada menit awal, seperti biasa EVOS Rekt langsung bermain agresif dengan mengganggu jungle red buff milik team Bigetron Alpha, namun yang terjadi justru Claude yang ikut2an malah terkena 1st blood, sebuah kerugian besar untuk team EVOS Legends, ditambah lagi EVOS Rekt juga harus ikut2an terkena take down karena sudah out of position, Rekt hanya bisa pasrah ketika Beatrix berhasil solo kill Rekt.

Rupanya team Bigetron Alpha tidak memberi ampun kepada team EVOS Legends melihat bahwa team EVOS sudah kehilangan momentum, hal ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh team Bigetron Alpha, saat mencapai mid game, jumlah kill kedua team berbanding terbalik, kali ini dominasi Bigetron Alpha sangat luar biasa, 10 kill untuk Bigetron dan 4 kill untuk EVOS Legends.

evos vs bigetron 544a0

Tanpa butuh waktu lama akhirnya team Bigetron Alpha berhasil memenangkan pertandingan dengan bantuan lord ditambah push 3 lane, dan Renbo free hit tower.

Dengan total waktu 12 menit Bigetron berhasil menyudahi perlawanan EVOS Legends, total kill kedua team, Bigetron Alpha 18 kill sedangkan EVOS Legends 6 kill. Rich Guy dipegang oleh Renbo, begitu juga dengan The Carry masih dipegang oleh Renbo dengan damage dealt sebesar 62688. Sand Bag dipegang oleh Rekt dengan 98785, dan The Forgotten one dipegang oleh KYY dengan total 8 Assist, MVP of the game dipegang oleh Renbo.

Game on untuk Bigetron Alpha, 1-1!

Evos vs Bigetron Match 3 :

Team EVOS Legends :
EVOS Rekt (Popol and Kupa)
Ferxiic (Xborg)
Antimage (Chou)
Clover (Ruby)
Wann (Cecilion)

Team Bigetron Alpha :
KYY 
Rippo (Phoveus)
Renbo (Benedetta)
Matt (Lunox)
Ling (Branz)

Menit awal kedua team langsung memberikan perlawanan yang sengit, baru di detik ke 55, 1st blood sudah didapatkan oleh team Bigetron Alpha, EVOS Rekt yang out of position di take down oleh Renbo, tak lama berselang EVOS Ferxiic berhasil kill Benedetta, 1-1 untuk kedua team.

Pertandingan berlangsung sangat intens hingga memasuki mid game total kill kedua team, Bigetron Alpha 14 kill, EVOS Legends 10 kill, EVOS Legends tampaknya benar-benar tidak bisa menjaga tempo permainan mereka dengan baik, hal ini lalu dimanfaatkan oleh team Bigetron Alpha.

Dengan total waktu 22 menit, total kill kedua team, EVOS Legends 14 kill sedangkan Bigetron Alpha 23 kill, Rich Guy dipegang oleh Branz dengan 752 GPM, lalu The Carry dipegang oleh Renbo dengan damage dealt 104462, Sand Bag dipegang oleh Antimage dengan 205454. The Forgotten One dipegang oleh KYY dengan total 17 Assist, MVP of the game Renbo! 2-1 untuk Bigetron Alpha! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Moonton: M3 World Championship Digelar Akhir Tahun 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!