Persiapan Tim Mobile Legends Kalimantan Barat di PON XX Papua 2021

by Rio Ginanjar
Tim Mobile Legends Kalimantan Barat di PON XX 2021

Masuknya esports sebagai cabor resmi di PON XX 2021 Papua menjadi sinyal positif bagi perkembangan olahraga elektronik di Tanah Air. PON (Pekan Olahraga Nasional) menjadi pesta  ajang kompetisi antara provinsi sekaligus menyatukan Indonesia.  Salah satu nomor esports yang paling dinantikan tak lain adalah Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), game MOBA yang paling populer di Indonesia, juga Asia Tenggara. 

33 provinsi pun menyiapkan delegasi atlet untuk cabang olahraga termasuk esports. Untuk Mobile Legends, sepertinya memang ada beberapa provinsi yang diprediksi memiliki kekuatan lebih unggul karena memiliki nama-nama yang telah menjadi pro player dan berkompetisi di MPL ID . Jika sebelumnya kita sudah mendengar informasi bayangan roster MLBB provinsi Jawa Barat yang disampaikan Udial (Alter Ego), kali ini kita akan membahas tim dari provinsi Kalimantan Barat.

BACA JUGA: Berulah di Livestream RRQ Albert, Drama Kelra Berujung Sanksi dari MPL PH

Yup, provinsi dengan ibukota Pontianak ini dikenal banyak menghasilkan pemain muda yang potensial. Kiprah mereka di dunia esports dan juga game pada umumnya membuat mereka populer disebut "anak-anak Ponti". Untuk scene MLBB, beberapa player yang ikut serta di ajang MPL seperti Wann yang tergabung dalam team EVOS Legends, lalu ada Ahmad yang menjadi partner Udil di team Alter Ego. Nah, selain keduanya, ada juga sejumlah nama yang sangat berpeluang, atau diharapkan, dapat menjadi delegasi Kalbar di PON 20 Papua mendatang.

Berikut ini prediksi roster MLBB untuk Provinsi Kalimantan Barat:

Wannn (EVOS Legends)

Kyy (Bigetron Alpha)

Psycho (RRQ Hoshi)

Ahmad (Alter Ego)

Drian (ONIC Esports)

BACA JUGA: Funi dan Earl Resmi Pisah dari EVOS Lynx

Dari kelima nama di atas tentu sudah tidak asing lagi di telinga player mobile Legends. Setiap player sudah memiliki gameplay mumpuni dan prestasi yang luar biasa untuk team yang dibelanya.

EVOS Wann, untuk urusan prestasi sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Player yang satu ini bahkan berhasil mendapatkan gelar juara MPL di season 4 dan season 7, selain itu Wann bersama team EVOS Legends juga mendapatkan juara M1.

Lalu ada Ahmad yang tergabung dalam team Alter EGO. Role-nya sebagai support, permainan Ahmad membawa team Alter Ego ke final MPL, walaupun pada akhirnya team Alter EGO harus memupus asa untuk menjadi juara setelah dikalahkan oleh RRQ Hoshi.

Nama-nama lain, seperti Psycho, Drian, dan KYY juga memiliki kemampuan game play dan mekanik yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Psycho adalah pro layer di posisi Tank andalan baik sejak di Onic hingga di RRQ Hoshi . Hero signature yang dimainkan adalah Chou, melihat performa Psycho yang meningkat di ONIC Esports, akhirnya RRQ Hoshi memutuskan untuk merekrut pemain yang satu ini.

BACA JUGA: Kejutan, Luminaire Bakal Comeback di MPL ID Season 8!

KYY yang tergabung dengan Bigetron Alpha juga meningkat performanya di MPL. Terbukti untuk di beberapa game KYY berperan sangat luar biasa untuk teamnya saat berlaga di MPL.

Terakhir ada Drian yang saat ini bergabung dengan ONIC Esports. Bersama team ONIC, Drian juga selalu memberikan performa apik di MPL ID. Sempat merasakan bermain dengan SaSa (kini tergabung dengan team SMG) dan Antimage yang kini membela EVOS Legends, serta Udil. Team ONIC Esports selalu mendapatkan perhatian khusus dari setiap lawan yang berlaga di ajang turnamen Mobile Legends.

Dengan gabungan dari kelima nama di atas tentu akan sangat menarik jika bisa menyaksikan kelimanya dalam satu tim menghadapi tim provinsi lain, yang bisa jadi juga dihuni beberapa pro player MPL ID. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

RRQ Xin Nilai Permainan Player Public MLBB Semakin "Bahaya"

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!