Rank 10 Besar Kekuatan MPLI 2021, Siapa Teratas?  

Rank 10 Besar Kekuatan MPLI 2021

Tim-tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Asia Tenggara siap  bertarung di ajang ONE Esports MPL Invitational 2021 (MPLI 2021). 20 tim terbaik dari seluruh Asia Tenggara, termasuk lima juara  MPL dari Filipina, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Kamboja, memperebutkan bagian terbesar dari kumpulan hadiah senilai US$100.000.

Tapi bagaimana setiap daerah akan tampil di turnamen all-star internasional ini? Inilah  peringkat sepuluh tim teratas  MPLI 2021.

Peringkat Kekuatan Tim  MPLI 2021

1. Blacklist International
Blacklist International menduduki peringkat teratas setelah tampil dominan di MPL PH S8. Pelopor strategi 'UBE', pasukan yang didukung Tier One telah membuktikan kekuatan mereka dari waktu ke waktu, mengamankan kejuaraan back-to-back di MPL PH Musim 7 dan 8.

MLBB MPLI2021 BlacklistInternational 780 b4c70

Blacklist International tampil impresif di musim reguler dengan catatan 13-1. Mereka sempat kalah dari Smart Omega di babak playoff, mereka segera bangkit kembali di Braket Bawah untuk maju ke Grand Final.

Blacklist menjadi juara MPL PH setelah mengalahkan  ONIC PH, hanya kalah satu game di seri best of seven Grand Final. Tidak diragukan lagi bahwa Blacklist International layak untuk diakui sebagai tim terbaik di turnamen ini.

2. ONIC Esports
Setelah memenangkan MPL ID Musim 3, landak kuning gagal di musim berikutnya dan sebagian besar dianggap sebagai pesaing kuda hitam hingga MPL ID Musim 8.

Musim ini ONIC Esports kembali menemukan performa terbaiknya, berubah menjadi raksasa berkat permainan bintang offlaner, Muhammad Satrya “Butsss” Sanubari. Di Grand Final MPL ID S8, ONIC mengalahkan raksasa RRQ Hoshi dalam best of seven yang mendebarkan yang turun ke game terakhir.

MLBB MPLI2021 ONICEsports 780 499d6

Bisakah ONIC ID meraih gelar ganda  untuk Indonesia di MPLI 2021? Memasuki turnamen, mereka terlihat seperti tim terbaik untuk menantang Blacklist International, dan kami tidak akan terkejut jika Final berakhir dengan urusan juara MPL PH vs juara MPL ID.

3. RRQ Hoshi
Meskipun gagal meraih gelar MPL ID musim ini, RRQ Hoshi tetap menjadi salah satu tim terbaik di dunia. RRQ Hoshi membuktikan bahwa tim raja dari segala raja tetap disegani meski tanpa superstar midlaner M. “Lemon” Ikhsan.

MLBB MPLI2021 RRQHoshi 780 f9145

RRQ Hoshi membukukan rekor 10-4 di musim reguler dan penampilan Grand Final MPL ID S8 menjadikan tim ini memiliki lebih banyak pengalaman di turnamen internasional daripada tim lain yang hadir dan mereka selalu muncul di momen-momen besar.

4. PH ONIC
Runner-up MPL PH S8, landak kuning mengejutkan banyak orang musim lalu dengan kembalinya dan permainan bintang Allen “Baloyskie” Baloy. Tim mengalami perubahan roster  sebelum musim dimulai, tetapi  sekarang terlihat lebih kuat dari sebelumnya. Selain itu, ONIC PH adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Blacklist International di musim reguler, memperlihatkan kemungkinan kelemahan dalam strategi 'UBE' khas Blacklist International.

MLBB MPLI2021 ONICPH 1536x864 8f1de

Jangan heran jika ONIC PH membalaskan dendamnya terhadap Blacklist International di MPLI. Mereka sudah tahu bahwa mereka bisa mengalahkan mereka, dan mereka akan lapar untuk menebus diri mereka sendiri setelah Grand Final MPL PH yang mengecewakan.

5. EVOS Legends
Meski gagal mempertahankan gelar juara di MPL ID Season 8, EVOS Legends tetap menjadi kekuatan menakutkan di kancah MLBB. Mereka tampil solid di musim reguler, tetapi akhirnya kalah dari Alter Ego di babak playoff.

MLBB MPLI2021 EVOSLegends 1536x864 e41e7

Namun demikian, EVOS Legends dipenuhi dengan veteran yang tangguh dalam pertempuran dan talenta muda yang menjanjikan yang ingin memenangkan semuanya.

BACA JUGA: Info MPLI 2021: Tim Peserta, Bracket, Jadwal dan Link Streaming

6. Alter Ego
Setelah perjalanan yang luar biasa di MPLI tahun lalu, sang juara bertahan akan bersemangat untuk merebut kembali mahkota mereka, terutama setelah gagal di babak playoff MPL ID S8.

AE tampil impresif di paruh pertama musim reguler MPL ID Musim 8, tetapi mendingin di babak kedua, dan harus puas dengan finis ketiga.

Di babak playoff MPL, Alter Ego menabrak Braket Bawah setelah kalah 0-3 dari RRQ Hoshi, dan kemudian kalah di game lima yang memilukan dari EVOS Legends untuk dieliminasi.

MLBB MPLI2021 AlterEgo 1536x864 16439

Namun demikian, tim ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan semuanya lagi dan mempertahankan pemain inti dari daftar yang memenangkan MPLI tahun lalu, serta kejuaraan MPL ID Season 6.

Jika Alter Ego kembali ke performa puncak, mereka lebih dari sekadar pertandingan untuk tim mana pun di turnamen.

7. Omega Smart
Jangan heran jika comeback kings MPL PH membuat beberapa kejutan besar di MPLI 2021. Setelah awal yang lambat di musim reguler MPL PH Season 8, mereka mampu finis ketiga di babak playoff.

MLBB MPLI2021 SmartOmega 780 7f8ea

Tim ini diperkuat dengan pemain bintang, termasuk MSC 2021 MVP Duane “Kelra” Pillas tetapi tampaknya musuh terburuk mereka adalah diri sendiri dengan banyak kontroversi musim lalu seperti ketika Kelra harus absen dalam dua minggu pertama musim reguler MPL PH Musim 8.

8. Tim SMG
Setelah kedatangan Lu “SaSa” Khai Bean dari ONIC Esports Indonesia musim lalu, MPL MY Champions, Team SMG, sungguh luar biasa. Tampil kuat di musim reguler dengan rekor18-12, dan finis di posisi kedua, mereka mendapatkan momentum di setiap pertandingan  babak playoff dan klimaksnya  sapuan 4-0 yang luar biasa atas favorit abadi Todak di Grand Final MPL MY Musim 8.  

MLBB MPLI2021 TeamSMG 780 080a4

9. EVOS SG
Juara MPL SG berturut-turut Singapura membuktikan bahwa bahkan setelah perombakan total daftar mereka, Macan Putih dapat menang.
Musim reguler yang dominan membuat mereka meraih posisi pertama di klasemen, dan mereka mengakhirinya dengan kemenangan 4-1 atas rival RSG SG di Grand Final.
EVOS SG jelas unggul di atas tim MPL SG lainnya, tetapi bagaimana mereka akan menghadapi persaingan yang lebih ketat dari Filipina dan Indonesia?

10. Aura Fire
Setelah berjuang di paruh pertama musim reguler MPL ID, Aura Fire bangkit kembali di babak kedua untuk mengamankan penampilan playoff, mengalahkan tim-tim kuat di sepanjang jalan termasuk ONIC Esports dan Alter Ego.
Namun, mereka kalah tipis dari EVOS Legends di babak pertama playoff, yang mengejutkan banyak orang yang mengira bahwa juara bertahan akan  mudah melawan Aura Fire.

MLBB MPLI2021 AuraFire 1536x864 03a59

Kegigihan dan kerja keras adalah nama permainan untuk tim ini. Aura Fire ingin membuktikan bahwa mereka lebih baik dari babak playoff putaran pertama, jadi kita nantikan aksi Godiva dkk  di MPLI 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Drian Akui Terprovokasi Teriakan Pemain RRQ di Playoff MPL ID S8

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!