Ditinggal Pemain Bintang, ONIC PH Bakal Bubar dan Lepas Slot MPL?

by Agustinus Dapot
ONIC PH Bakal Bubar dan Lepas Slot MPL?

Rumor soal ONIC PH akan bubar dan menjual slot MPL (Mobile Legends: Bang Bang Professional League) mencuat. Tim landak kuning yang tampil MPL PH (Filipina) (memang telah berpisah dengan pelatih dan sejumlah punggawa andalannya termasuk coach Yeb selaku pelatih serta Mico "Micophobia" Quitlong dan Kairi. Nama yang terakhir tengah jadi perbincangan hangat. Kairi dikabarkan akan mentas di MPL ID dengan bergabung ke ONIC Esports (Indonesia).

Perubahan roster atau anggota sebuah tim selalu menjadi berita menarik di dunia olah raga termasuk esports. Tak ubahnya transfer pemain bintang sepak bola, bursa transfer pro player Mobile Legends antar negara juga akan mewarnai dinamika MPL season genap tahun ini.
Hadirnya legiun asing juga bukan hal baru. Sejumlah pemain negara tetangga sudah bermain di MPL ID, diantaranya SaSa (Malaysia), BTR Rippo (Malaysia), RRQ Wizzking (Brunei), Fenrir (Singapura) dan RRQ James (Singapura) yang kemudian menjadi pelath timnas MLBB SEA Games. 

Fakta ONIC PH melepas pemainnya ditambah akan bergabung ke sesama tim ONIC, seakan memicu rumor soal kelangsungan kiprah tim landak langit di kancah MPL PH. Apakah mungkin, setelah sekian musim belum juga meraih hasil maksimal di Filipina, organisasi ONIC mulai goyah dan akan melepas slot MPL di sana?

ONIC PH MPLI 2022 0e9f4

Menanggapi kabar burung yang semakin ramai, ONIC PH merasa perlu meyakinkan para penggemarnya bahwa mereka akan tetap menjadi salah satu pesaing di MPL PH Musim 10 mendatang. Namun, akan ada perubahan roster besar-besaran yang akan terungkap di kemudian hari.

BACA JUGA: MLBB Update Rise of Necrocreep: Jadwal Rilis, Preview UI Baru, Hero dll

ONIC PH bantah rumor  
Kepergian head coach Denver "Yeb" Miranda, Micophobia dan Kairi membuat para fans ONIC PH galau. Bukan saja kekuatan tim yang bakal tergerus, namun banyak organisasi esports sangat berminat memiliki slot untuk musim MPL PH. Hal inilah yang membuat penggemar berspekulasi bahwa ONIC PH mungkin akan menjual slotnya ke tim lain setelah dibubarkan.

MLBB Onic Philippines Season 7 8c35d

Seiring rumor yang terus menyebar, ONIC PH secara resmi membantah rumor tersebut. Menurut laporan dari SPIN.PH, manajemen ONIC PH menjelaskan proses membangun kembali dan mencari daftar tim baru untuk MPL PH Musim 10 mendatang.

“Rencana ke depan adalah membangun kembali ONIC Filipina,” kata Paolo Pamintuan, kepala pengembangan bisnis dan kemitraan strategis di ONIC PH, seperti dikutip SPIN.PH. “Tidak hanya dari sisi MPL, bahkan dari sisi manajemen. Pada dasarnya kami akan memulai [rencana kami] musim ini.”

Paolo juga membantah rumor bahwa organisasi esports berencana menjual slot franchise-nya di MPL PH. “Sepertinya itu adalah arah untuk ONIC (PH) tetapi tidak demikian,” kata Paolo.

Mengenai perilisan para pemain pro, Paolo menyatakan bahwa organisasi sedang bertransisi dan mencari cara untuk bergerak maju dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik. “Itu ide umumnya, kami hanya ingin membangun kembali. Mari kita lihat apa yang akan terjadi dengan para pemain tetapi yakinlah bahwa Manajemen ONIC mencari kepentingan terbaik untuk semua pihak, ”jelasnya.

Dengan desas-desus tentang kemungkinan pembubaran ONIC PH akhirnya terungkap, para penggemar dapat bernapas lega, dan menantikan daftar tim baru di MPL PH Musim 10 mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Mobazane Sambut Pro Player Filipina Pertama yang Gabung ke BTK

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!