Resmi Pisah dari ONIC PH, Kairi Langsung Berangkat ke Indonesia?

by Felixerra
Kairi Resmi Pisah dari ONIC PH,

Belakangan ini, nama Kairi jadi bahan perbincangan hangat di tengah komunitas MLBB Indonesia. Hal ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, talenta emas asal Filipina itu dirumorkan akan segera bergabung dengan salah satu tim MPL (Mobile Legends Bang-Bang Professional League) Indonesia. 

Jendela transfer pemain jelang MPL ID Season 10 mulai menghangat ketika pelatih EVOS Legends, BjornZeys, mengungkap keinginannya untuk merekrut pro player dari negara lain, khususnya Filipina. Namun, ketika belum ada kabar pergerakan dari tim Macan Putih, ONIC Esports mungkin jadi yang lebih dulu medatangkan legiun asing. 

ONIC PH secara resmi mengumumkan perpisahan dengan Kairi Ygnacio Rayosdelsol pada Minggu (26/6/2022). Hal ini mengonfirmasi kabar yang sebelumnya beredar bahwa dalam waktu cepat atau lambat, ONIC PH akan melakukan perombakan besar-besaran skuadnya. Sebelumnya, tim landak kuning Filipina telah berpisah dengan coach Paul "Yeb" Denver dan Mico "Micophobia" Quitlong, 

Spekulasi soal langkah Kairi mulai terbersit ketika dalam suatu wawancara ia menyatakan bahwa tim favoritnya di scene esports MLBB adalah ONIC Esports . Maka dari itu, keputusan untuk pindah ke Indonesia dan bergabung dengan ONIC Esports bisa dibilang bukanlah hal yang termasuk mengherankan.

 

qw_e92b2.jpg

Ada satu hal menarik yang terjadi usai pengumuman resmi ONIC PH, dimana Kairi mengunggah postingan Instagram Story yang menunjukkan dirinya dan keluarganya sedang berfoto di bandara. Tepat satu hari seusai pengumuman tersebut. Belum diketahui konteks lebih lanjut dari foto tersebut.

Selain itu, sang ibunda dari Kairi pun mengunggah foto bersama anaknya di bandara. Foto itu diunggah ke Facebook dengan caption:

Keberuntungan yang kamu buat sudah menjadi inspirasi dari kita semua. Semoga keberuntungan baikmu selalu berlanjut sepanjang hidupmu. Sukses di perjalanan kamu berikutnya, anak!

zez_c2e38.jpg

Tak lupa, sang ibunda memberikan hashtag #Indonesia di dalam postingan tersebut. Well, bisa dibilang ini menjadi semacam kode yang mengindikasikan bahwa Kairi memang sedang dalam perjalanannya untuk membuka lembaran baru karir di tempat barunya, Indonesia.

Usut punya usut, kumpulan foto ini ternyata diunggah pada tanggal 22 Juni, 2022. Ini bisa jadi menarik, jika Kairi benar melakukan perjalanan ke Indonesia, artinya ia sudah berada di Indonesia sebelum pengumuman resmi berpisah dari ONIC PH. Hal ini lantas diperkuat karena Kairi dikabarkan sudah terlihat bermain di GH  bersama para punggawa ONIC Esports ID yang lain. 

Menariknya lagi, kabar bergabungnya Kairi memantik rumor berikutnya yakni Coach Yeb. Meskipun sebagai pelatih, Yeb gagal membawa ONIC PH berprestasi di Season 9, di mana gagal lolos ke playoff namun kehadirannya akan membantu Kairi dalam beradaptasi di tim barunya. Sepertinya jika Yeb juga ikut bergabung, dirinya juga tidak akan serta-merta didapuk sebagai coach ONIC ID. Selain faktor perbedaan atmosfer persaingan, tentu juga faktor bahasa. Nah, bagaimana pendapatmu,  Ligagamers? Jika Kairi jadi bergabung ke ONIC ID, tim mana lagi yang juga akan mrekrut legiun asing? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Mobazane Sambut Pro Player Filipina Pertama yang Gabung ke BTK

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!