Coach Jamess Ungkap Jadwal Latihan Timnas MLBB SEA Games

by Agustinus Dapot
Jamess Ungkap Jadwal Latihan Timnas MLBB SEA Games

Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 dari berbagai divisi Esports telah digelar di Jeep Station, Bogor. Ratusan atlet dari berbagai divisi berkumpul mengikuti seleksi untuk cabang yang dipertandingkan diantaranya Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, AoV, League of Legends dan Wild Rift.

Mobile Legends Bang-Bang menjadi divisi paling menarik dan menyedot perhatian. Maklum, selain menjadi game mobile MOBA terpopuler se-Asia Tenggara, turnamen MLBB  di SEA Games akan mempertemukan pro player yang juga malang-melintang di liga MPL masing-masing dan pemain berbakat dari berbagai jalur.

Pelatih Timnas MLBB Indonesia, James “Jamesss” Chen telah bekerja dalam meracik komposisi terbaik. 24 atlet Mobile Legends telah mengikuti seleksi yang akan ia lakukan bersama dengan asisten serta staff jajarannya. Jamess sendiri memasukkan empat nama pemain. Setelah seleknas tahap pertama selesai, muncul tujuh nama yang akan menjadi skuad MLBB Indonesia di SEA Games yakni: Albertt, Vynn, R7, Sanz, Kiboy, CW dan Luminaire.

BACA JUGA: EVOS Rekt Absen Pelatnas SEA Games Karena Masalah Kesehatan

Jamess pun optimistis komposisi tujuh pemain yang terpilih mampu mengemban misi untuk membawa medali emas ke Indonesia. Dalam sesi media interview spesial pada matchday MPL week 5, Sabtu (19/3) Jamesss memberikan informasi seputar persiapan timnas MLBB. Menurutnya, skuad akan lebih fokus menjalani latihan. 

“Mulai hari Senin (21 Maret 2022),” ungkap Jamesss. Latihan kurang lebih mungkin akan mirip metodenya seperti pada saat pelatnas kemarin. 

Well, seperti diketahui, Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia, Richard Permana, di tengah pekan ini juga mengungkapkan program seleknas tahap kedua akan semakin ketat.

"Secara program main ketat dalam artian nutrisinya dijaga habis-habisan, fisiknya bakal lebih banyak programnya, penambahan sesi latihan.” ujar RIchard.

“Karena kita mau meningkatkan endurance mereka karena kita belajar dari pengalaman yang lalu. Daya tahan pemain ngga boleh diremehin karena nanti pasti kejadian" tambah Richard.

timnas mlbb sea games c9c97

Performa para pemain terpilih memang jadi sorotan mengingat mereka masih bermain di MPL ID Season 9. Namun tentunya gameplay tidak akan sama dengan gameplay mereka di tim sendiri-sendiri karena berisikan pemain yang berbeda.

Sea Games 31 Vietnam akan dimulai dari tanggal 12 Mei – 23 Mei 2022. Well, alirkan dukungan dan berdoa agar timnas Indonesia mampu meraih yang tebraik di semua cabang esports di Sea Games! Merah Putih... Jaya Jaya Jaya!!!!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!