5 Top Player Dota 2 yang Absen di DPC 2021 Season 2

DPC 2021 telah memasuki kompetisi reguler Season 2 yang dimulai pekan ini, tepatnya pada 13 April lalu. Banyak tim berbenah dan mengevaluasi pencapaian mereka di putaran sebelumnya, termasuk tim-tim yang berlaga di Major Singapore. Beberapa kepuusan dan berita mengejutkan pun datang dari tim kuat, diantaranya NaVI dan NIGMA. Sementara kabar kembalinya Ana menjadi angin sejuk bagi tim OG dan fansnya.

Memasuki DPC 2021 Season 2, para penggemar tidak dapat menyaksikan beberapa Top pro player pemain Dota 2 terbaik di dunia. Padahal, putaran ini adalah kesempatan terakhir bagi setiap pro player untuk bisa meraih kesempatan tampil di ajang tertinggi The International 10. Alhasil, satu-satunya jalan bagi mereka yang tidak terdaftar sebagai roster adalah menanti kesempatan menjadi pemain pengganti (stand-in) di tim yang sudah bermain di Liga Regional.
So, siapa sajakah Top Pro Player Dota 2 yang absen pada DPC 2021 Season 2?

5 Top Player Dota 2 Yang Absen Di DPC 2021 Season 2

1. SumaiL
Kembalinya SumaiL ke kancah kompetitif Dota 2 telah menjadi salah satu topik yang paling banyak dinanti. Juara TI5 itu terakhir terlihat bermain untuk tim Just Error di Epic League pada November-Desember 2020 silam namun sejak itu, belum ada informasi maupun petunjuk SumaiL kembali ke scene kompetitif. Sempat beredar rumor bahwa ia sebenarnya sudah bergabung dengan roster sebuah tim namun telat mendaftarkannya pada Season 1. SumaiL agaknya memang masih selektif untuk berlabuh ne sebuah tim. Dia merasa belum menemukan kesuksesan berarti pasca tampil bersama Evil Geniuses di TI9.

sumail 1024x576 47f42

SumaiL sendiri masih aktif bermain rank game di region NA dan meski ia tidak begitu aktif di sosial media, namun fanbase-nya terhitung cukup besar terutama karena reputasi kemenangannya di TI5. Menarik dinanti akankah pemain berusia 22 tahun itu bisa kembali ke Dota Pro Circuit sebelum TI10 dimulai.

*UPDATE : 

SumaiL akhirnya kembali ke scene Dota 2 dengan bergabung ke Team Liquid. SumaiL masuk sebagai roster dengan status stand-in mengisi posisi Samuel “Boxi” Svahn untuk tampil di Dota Pro Circuit 2021 Season 2.

2. Sccc
Pemain yang berposisi sebagai mid-laner mencuat setelah serangkaian penampilan solid di The International, TI7. Namun, saat ini Sccc telah absen dari scene kompetitif selama lebih dari tiga bulan. Seperti SumaiL, Sccc keluar dari roster Newbee usai mengikuti TI9 setelah menjadi pemain utama mereka sejak 2016. Dia bermain selama setahun untuk Team Aster kemudian sempat bermain sebentar untuk EHOME sebelum memilih untuk meninggalkan tim tepat ketika musim pertama akan dimulai. Selama vakum sebagai pemain, Sccc aktif melakukan siaran di platform streaming China, Huya.

Sccc Ehome f1dcc

Sccc juga tidak menikmati banyak kesuksesan sejak keluar dari Newbee. Dia beralih menjadi pemain carry namun banyak yang menilai kemampuannya lebih imba di posisi mid laner.

Saat ia bergabung dengan EHOME pada September 2020, Sccc memang sempat mengapungkan niatnya ingin jeda dari turnamen kompetitif Dota 2. Selain itu, meskipun alasan di balik kepergiannya dari EHOME relatif tidak diketahui, organisasi telah menyampaikan bahwa mereka "menghormati keinginan pemain" dan kebutuhan pengembangan pribadi.

BACA JUGA: Pelatih Team Secret Lee Heen Soroti Permasalahan DPC 2021

3. W33
Tahun 2021 sepertinya kurang berpihak bagi W33. Setelah penampilan buruk NIGMA di ONE Esports Singapore Major, dimana mereka finis terakhir, organisasi Eropa itu memutuskan untuk berpisah dengannya. Seperti dua pemain midlaner lainnya, w33 gagal mengukir kesuksesan bersama Nigma pasca TI9. Di sisi lain, pesaing mereka Team Secret terbilang sukses di sebagian besar tahun 2020.

w33 zx21 96883

W33 saat ini masih duduk sebagai roster Nigma dengan status tidak aktif dan diizinkan untuk mengambil opsi pindah ke tim lain. Dengan semakin ketatnya persaingan dan evaluasi, W33 harus berimprovisasi untuk memainkan role selain midlaner atau menanti tawaran dari tim papan atas di region lain. Region NA (Amerika Utara) bisa menjadi destinasi memungkinkan baginya menginat kiprahnya bersama paiN Gaming dan Digital Chaos terbilang cukup apik.

4. Viktor "GeneRaL" Nigrini
Apa yang terjadi di kubu NaVi menjadi berita paling menyita perhatian. Setelah melakukan beberapa skenario perombakan roster untuk tampil di Major Singapore, tim CIS itu kemudian memutuskan mengundurkan diri. Di masa jeda, organisasi kemudian mengumumkan bergabungnya Ramzes. Tak berapa lama kemudian, gonjang-ganjing di kubu NaVi pun dimulai seiring keputusan mencopot General dari status roster aktif. Meskipun offlaner veteran telah menjadi bagian integral dari tim sejak dimainkan di bawah bendera FlyToMoon. NaVi menyatakan General berpisah dari tim pada April 2021 karena "masalah dan konflik internal".

Video klarifikasi GeneraL NaVi 2 640x360 75310

Sontak keputusan ini mengundang banyak reaksi dan rasa penasaran. Wajar, jika dilihat dari segi performa dan statistik penampilan NaVi di sepanjang tahun 2020 terbilang mengesankan. Setelah mengalahkan tim teratas UE dan CIS, GeneRaL dan Na'Vi memenangkan OGA Dota PIT S4: Eropa / CIS dan finis sebagai runner-up ESL One Jerman 2020 dan CIS 2021 DPC Musim 2: Upper Division. CEO NaVi Yevhen Zolotarov pun memberi pernyataan demi meredam spekulasi yang berkembang. Sementara GeneRaL menerima keputusan organisasi dengan rasa kecewa karena harus mencari tim lain dan bermain di DPC Season 2 sebelum TI10.

5. Ppd
Ppd keluar dari roster list Sadboys setelah timnya gagal di Upper Division DPC NA Season 1. Peter "ppd" Dager menyatakan keinginannya untuk lebih fokus streaming dan casting dan mengurangi porsi berkompetisi. Ia lantas memutuskan pensiun pada April 2020 dan memutuskan kembali jelang dimulainya DPCC 2021.

Ppd dota 2 7e364

Kini sang legenda Dota 2 peraih gelar TI5 itu pun lebih banyak diundang sebagai komentator tamu.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Jadwal DPC 2021 Season 2: Upper Division Semua Regional

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!