Cabut dari S A D B O Y S, ppd Enggan Main Lagi di DPC Season 2

Fear menjadi ikon tunggal S A D B O Y S
by Seno Aji
ppd Enggan Main Lagi di DPC Season 2

Seperti diperkirakan sebelumnya, setelah Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Season 1 berakhir akan ada banyak tim dan pemain yang akan melakukan perombakan roster, entah mengganti atau ditinggal pemain yang telah membelanya. Salah satu tim yang merasakan dampak ini adalah S A D B O Y S. Setelah gagal mendapatkan tempat di Singapore Major salah satu punggawa S A D B O Y S, yaitu ppd mengumumkan pengunduran dirinya.

S A D B O Y S yang berkompetisi di DPC 2021 regional Amerika Utara harus kehilangan salah satu pemainnya. Pemain tersebut adalah Peter “ppd” Dagger, kapten yang berperan sebagai posisi 5 (hard support) pada tim ini.

Meskipun S A D B O Y S berhasil mengamankan tempat mereka di upper division DPC 2021 regional Amerika Utara, melalui akun twitter pribadinya, ppd menyampaikan bahwa dia sudah keluar dari tim yang menduduki posisi ke lima di klasmen akhir upper division DPC 2021 regional Amerika Utara tersebut.

Meskipun belum jelas alasan apa yang membuat ppd mundur, tetapi yang bisa diketahui saat ini adalah ppd memutuskan untuk tidak akan berkompetisi di DPC 2021 Season 2. Ppd saat ini akan memfokuskan dirinya untuk menjadi caster sembari menentukan langkah apa yang akan diambil olehnya di masa depan.

BACA JUGA: OG Absen! Liquid Amankan Tiket Terakhir Singapore Major Regional Eropa!

Dengan perginya ppd, maka dia meninggalkan Clinton “Fear” Loomi dan 3 rekan tim lainnya tanpa pemain posisi 5, padahal S A D B O Y S harus bertanding dalam event Beyond the Summit Pro Series yang akan dimulai sebentar lagi, belum jelas siapa yang akan menggantikan perannya di S A D B O Y S. Apakah Fear akan menjadi kapten dan merekrut pemain posisi 5 atau mereka akan mengontrak pemain posisi 5 yang sekaligus bisa menjadi kapten.

Skenario lain yang mungkin terjadi adalah S A D B O Y S akan menggunakan stand-in untuk bermain di Beyind the Summit Pro Series sembari mencari pemain tetap yang nantinya akan membela S A D B O Y S di perhelatan DPC 2021 Season 2.

Kepergian ppd ini sangat disayangkan banyak pihak, karena dalam mempertahankan posisinya di upper division DPC 2021 regional Amerika Utara, S A D B O Y S harus melewati drama tiebreaker tiga arah dengan  Black N Yellow dan A-Team.

S A D B O Y S sendiri adalah nama team yang digunakan oleh ppd dan Fear sebelum mereka akhirnya dikontrak Evil Geniuses pada tahun 2014. Setelah rehat beberapa waktu dari skena kompetisi Dota 2, ppd dan Fear akhirnya memutuskan untuk menggunakan S A D B O Y S sebagai nama tim mereka untuk berkompetisi di perhelatan DPC 2021 Season 1.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Fokus DPC Season 2, AS Monaco Gambit Rampingkan Roster Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!