Puppey Ingin Pertahankan Roster Team Secret TI10, Tapi...

Puppey Ingin Pertahankan Roster Team Secret TI10, Tapi...

Clement "Puppey" Ivanov, kapten Team Secret, memberikan beberapa wawasan menarik tentang perubahan masif roster menyambut DPC 2021-22. Dalam wawancara pasca menang atas Alliance pada 4 Desember 2021, Puppey sempat menyinggung soal skuad Team Secret di TI10.

Pro player Dota2 asal Estonia berusia 31 tahun ini menyebut kalau dia ingin bermain dengan roster TI10 sampai akhir kariernya, tetapi itu tidak mungkin dan perubahan menjadi "pilihan terbaik". Di samping itu faktor anggota tim lainnya memilih pilihan lain. 

Dota2 team secret ee905

Setelah finis ketiga di The International 10 (TI10). Ludwig "zai" Wåhlberg dan Lasse Aukusti "MATUMBAMAN" Urpalainen memutuskan hengkang.  Team Secret  telah menambahkan dua pemain berpengalaman ke dalam roster, yakni Daryl Koh iceiceice dan SumaiL.

Puppey sempat memberi sedikit gambaran soal kondisi  timnya setelah TI10. Kala itu MATUMBAMAN mengindikasikan bahwa setelah TI10 berakhir, dia tidak merasa menjadi bagian dari Team Secret dan berniat rehat dari scene kompetitif.

BACA JUGA: Valve Kabulkan Banding, Omega Esports Bisa Ikut DPC Berikutnya

Sementara Puppey ingin bermain dengan roster yang sama, dia menyebutkan, “TI kedua berakhir, hal-hal mulai terjadi dan Anda tahu, seseorang mulai pergi, Anda mungkin pensiun, Anda tahu mungkin tim kehilangan midlaner. Semua itu ada di luar sana.”

Dia juga memberikan pendapatnya tentang perubahan roster secara umum. Menurutnya, bursa transfer jeda musim ini "cukup beracun." Sulit untuk mendekati orang-orang dengan maksud untuk mengacak-acak tim lain, katanya, karena itu juga mencerminkan hilangnya kepercayaan. Lebih lanjut Puppey mengatakan tahun ini sangat sulit karena situasi global saat ini di mana sulit untuk bertemu dan berkomunikasi, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan perubahan roster bisa terjalin  secara virtual.

Puppey ceritakan kondisi Team Secret saat ini
Dengan kepergian zai dan MATUMBAMAN, Team Secret menyambut dua pemain yang sama-sama berpengalaman, Syed Sumail "SumaiL" Hassan dan Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang ke dalam daftar Dota 2-nya. Dengan tambahan pemain kawakan, Secret ingin terus menjadi kekuatan dominan di Eropa Barat, tetapi debutnya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Dalam pertarungan melawan tim OG yang baru dan muda, Team Secret justru keteteran dan tidak terkoordinasi.

Puppey juga berbagi pemikirannya tentang seri ini, menunjukkan bahwa kekalahan itu bukan hanya karena kinerja timnya yang buruk tetapi juga gameplay yang superior dari OG.

“Saya akan mengatakan,  gameplay OG menakutkan dan kita tidak boleh lengah. Tapi keadaan ini jelas bisa berubah untuk kedua tim. Saya tidak dapat benar-benar berbicara untuk masa depan karena saya tidak benar-benar tahu apa yang bisa terjadi tetapi saya akan memberi tahu Anda, di sana dalam pertandingan itu, mereka menakutkan. Pergerakan peta mereka, pemahaman konsep benar-benar menakutkan dan milik kita adalah sampah. Jadi Anda lihat kami memilih Pudge, Anda tahu, hal-hal seperti itu berkeliaran, sama sekali tidak melakukan apa-apa, offlane Winter Wyvern. Jadi, Anda dapat melihat bahwa kami tidak dalam alur kami, kami tidak tahu persis apa yang terjadi untuk membuat diri kami menang tetapi kami berada di jalan yang benar.”

BACA JUGA: PSG.LGD Skors xiao8 Terkait Dugaan Kasus Match Fixing!

Team Secret mampu bangkit di seri keduanya di DPC 2021-22 Tour 1: Divisi 1 melawan Alliance, dengan kemenangan 2-0. Namun, Puppey mengakui bahwa tim akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan sebelum mencapai performa terbaiknya. Di antara alasan yang dia sebutkan untuk timnya yang tidak menunjukkan potensinya adalah karena semua pemain di Team Secret memiliki reputasi tinggi dan mereka tidak ingin gagal atau melakukan kesalahan di antara satu sama lain.

“Kami benar-benar membutuhkan lebih banyak waktu dan itu sulit karena saat ini kami memiliki tim yang penuh dengan orang-orang yang dikenal bermain bagus dan telah berada di panggung selama satu juta tahun. Jadi, mungkin ada sedikit kecemasan yang Anda tahu, takut gagal di depan satu sama lain jenis hal yang terjadi. Tapi secara keseluruhan, saya pikir waktu akan menyelesaikan semua masalah dan saya pikir kemenangan ini sangat bagus untuk kami. Ini akan memberi kami semacam kekuatan dan kami hanya akan mencoba untuk tetap positif meskipun permainannya sangat sulit dan meta berubah cukup cepat, tetapi terlepas dari itu, ini bagus dan penyerang akan bagus.”

Puppey berharap Team Secret bisa menemukan performa terbaiknya saat meladeni Tundra Esports, salah satu pesaing teratas, pada lanjutans seri DPC  11 Desember 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

MATUMBAMAN: Ini Tahun Terakhirku di Scene Kompetitif Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!