MATUMBAMAN: Ini Tahun Terakhirku di Scene Kompetitif Dota 2

MATUMBAMAN: Ini Tahun Terakhirku di Scene Kompetitif Dota 2

Lasse Aukusti "MATUMBAMAN" Urpalainen, pemain carry baru Team Liquid, dalam sebuah wawancara telah menyampaikan Monster Gaming bahwa tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya sebagai pro player Dota 2 .
Meskipun sempat berpikir untuk pensiun setelah tersingkir dari TI10, MATUMBAMAN menyatakan bahwa setelah refleksi yang lebih tenang, dirinya merasa masih bisa  tampil satu tahun lagi di scene kompetitif. Namun,  MATUMBAMAN menegaskan keputusannya ini sudah bulat bahwa satu tahun dari sekarang ia akan pensiun.

MATUMBAMAN tampil bersama Team Secret di TI10 dan finish di peringkat ketiga. Sepanjang musim 2020-21, Team Secret menunjukkan performa stabil dan menjadi favorit di TI10. Aura juara seakan terpancar lewat penampilan luar biasa sejak fase group hingga playoff. Namun, setelah kalah dari PSG.LGD, mereka akhirnya tersingkir di final lower brcaket oleh Team Spirit, yang kemudian menjadi juara TI10.  

Usai Team Secret tereliminasi, MATUMBAMAN mengungkapkan keinginannya untuk penisun. Setelah kembali ke rumah, dia berubah pikiran dan memutuskan untuk bermain selama satu tahun lagi. Namun, pada saat itu MATUMBAMAN juga menyadari bahwa dia tidak lagi merasa menjadi bagian dari Team Secret.

BACA JUGA: N0tail Rehat Dari Pro Scene Dota 2, Jadi Mentor Roster Baru OG

“Setelah kekalahan di TI10, saya memberi tahu tim bahwa saya berpikir untuk pensiun. Tapi setelah pulang ke rumah dan memikirkannya dengan kepala tenang, saya sampai pada kesimpulan bahwa masih ada satu tahun lagi dalam diri saya. Selama waktu itu, mantan rekan setim saya [di Team Secret] cukup stres dengan situasi ini karena ketidakpastian saya. Setelah beberapa saat, saya tidak merasa [seperti] menjadi bagian dari Team Secret dan tidak terasa benar lagi bagi saya,” MATUMBAMAN menjelaskan tentang keputusannya untuk keluar dari Team Secret.

 marumbaman dota 2 c3dad

 

Selain itu, pemain Finlandia itu mengakui bahwa momen saat tereliminasi sangat sulit tetapi dia secara bertahap menghargai finis ketiga hingga  waktu berlalu. Namun, ketika memperhitungkan bahwa dia sudah memenangkan TI pada tahun 2017 dengan Team Liquid, finis ketiga masih mengecewakan bagi MATUMBAMAN .

Dengan menjadikan tahun ini sebagai penampilan kompetitif terakhirnya sebagai pemain Dota 2, MATUMBAMAN ingin mengangkat Aegis of Champions sekali lagi dengan Team Liquid. Dia juga mengungkapkan bahwa sudah dalam rencananya untuk bergabung dengan Team Liquid setelah TI9, tetapi saat itu tidak memungkinkan tetapi sekarang dia "rela" diterima ke dalam skuad.

BACA JUGA: JerAx Comeback! JerAx ke Evil Geniuses, Nightfall Merapat

Sebagai bagian dari usahanya untuk memenangkan TI11 di tahun kompetisi terakhirnya, MATUMBAMAN menyebutkan bahwa dia berharap “suasana kerja yang positif tanpa mengalami kelelahan.” “Bahkan jika saya tidak memenangkan The International dengan Team Liquid lagi, saya ingin melihat para pemain baru mendapat manfaat dari pengalaman saya sehingga ketika saya pensiun, saya dapat memberi pujian untuk permainan gila mereka,” tambah pemain carry itu.

Sesuai pernyataan MATUMBAMAN dalam wawancara, dia bertekad untuk pensiun tahun depan, dan tidak ada yang akan mengubah pikirannya. Namun untuk saat ini, MATUMBAMAN akan fokus untuk tampil baik di liga Dota Pro Circuit (DPC) Eropa Barat. Team Liquid sukses mengalahkan COOLGUYS di seri pertamanya pada 1 Des 2021 dan mereka akan menghadapi  OG pada 7 Desember 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Team Secret Sambut SumaiL, Sang Raja Kembali Sebagai Midlaner

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!