N0tail Rehat Dari Pro Scene Dota 2, Jadi Mentor Roster Baru OG

N0tail Rehat Dari Pro Scene Dota 2

Johan "N0tail" Sundstein, telah memutuskan untuk beristirahat dari kompetisi Dota 2 setidaknya selama satu tahun untuk memprioritaskan kesehatannya. N0tail tidak akan tampil di scene kompetitif, namun ia akan tetap berada di OG menjalankan peran baru sebagai mentor roster baru OG, streaming, dan membuat konten.

Dengan perubahan ini, kelima anggota dari roster OG peraih juara The International 8 (TI8) dan TI9 OG telah pensiun atau rehat. Sebelumnya Sebastien Ceb memutuskan pensiun, mengikuti Ana yang mundur dari scene pro di pertengahan putaran DPC kedua. Sementara Topson juga sudah mengumumkan rehat. Menariknya, JerAx, eks roster OG saat meraih double TI, justru baru saja mengumumkan kembali ke pro scene dengan bergabung ke tim rival, Evil Geniuses.

Johan "N0tail" Sundstein, mungkin pemain Dota 2 yang paling sukses setelah meraih dua gelar Aegis bersama OG. Di usia 27 tahun ia meiliki penghasilan tertinggi dari sebagai atlet profesional esports dengan total $7.183,917 USD, menurut Esports Earnings. Sayangya, ambisi dan mimpi OG mencetak tripeat tak kesampaian di T110. Sempat tampil baik di fase grup, N0tail dan OG tidak bisa bertahan di babak playoff dan tersingkir di posisi 7-8.

n0tail Ceb OG f87a2

BACA JUGA: Team Secret Sambut SumaiL, Sang Raja Kembali Sebagai Midlaner

Dalam video resmi OG, N0tail menjelaskan bahwa setelah sekian lama kompetisi yang ketat, dia percaya bahwa penting baginya untuk beristirahat dan bersantai.

“Saya mengambil cuti setidaknya satu tahun, untuk beristirahat dan menjaga kesehatan sehingga… Untuk saat ini, yang saya tahu adalah bahwa saya perlu istirahat. Saya sangat puas, sangat senang. Saya beruntung telah bermain dengan rekan yang telah bermain bersama dalam dua tahun terakhir. Saya merasa kepuasan bermain. Tapi saya butuh istirahat,” ujar kapten OG.

 

N0tail menjelaskan bahwa tantangan untuk mencoba menjadi yang terbaik memang melelahkan dan dia tahu ini adalah saatnya ia rehat. Selain itu, ia mencatat bahwa memenangkan TI dua kali dapat meningkatkan dan menurunkan keinginan pemain untuk terus bermain, tetapi terutama menurunkannya. N0tail mengakui seandainya OG berhasil memenangkan TI10, dia tetap akan mengevaluasi kembali rencananya untuk terus bermain.

Pemain support asal Denmark itu pun mengungkap biasanya ia melewati periode pemulihan dua minggu setelah setiap TI, di mana dia tidur dan makan, tetapi setelah TI10, dia merasa bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri dan “menyalakan kembali api.”

BACA JUGA: BOOM Esports Resmi Umumkan Tino Lengkapi Roster Dota 2

Selama rehat ini N0tail tetap terlibat untuk mengembangkan generasi baru pemain Dota 2 OG. “Saya pikir sangat penting bahwa pemain veteran bekerja dengan pemain baru dan membantu mereka berkembang. Lagi pula, selama bertahun-tahun ini kami telah belajar banyak hal. Tentang Dota, tentang menjadi rekan setim yang baik, bagaimana menjadi pemain profesional. Pengetahuan itu perlu dibagikan. Kami tidak ingin versi OG berikutnya menjadi salinan karbon dari versi saat ini. Tetapi kami percaya bahwa jika kami dapat mentransfer apa yang kami ketahui, dan membiarkan mereka menambahkan ini, maka batasnya akan jauh lebih tinggi, dan kami dapat membantu mereka meraihnya lebih cepat. Semoga saya bisa menyelamatkan mereka dari beberapa kesalahan kami :)” kata N0tail.

Dota2 NoTailTutorial 0de13

Kini OG belum memiliki nama pada roster aktifnya selain Mikhail "Misha" Agatov, sebagai coach. Bersamaan dengan posting blog tentang N0tail ini, organisasi tersebut mengatakan bahwa pengumuman tentang roster baru akan segera hadir.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Dendi Kembali ke B8, Slot DPC Aman Dengan Intervensi Valve

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!