JerAx Comeback! JerAx ke Evil Geniuses, Nightfall Merapat

JerAx kembali ke pro scene DOta2!

Rumor terliar dalam sejarah Dota 2 profesional akhirnya menjadi kenyataan. Mantan punggawa OG dan  juara dua kali The International (TI), Jesse "JerAx" Vainikka, akhirnya kembali ke pro scene. JerAx resm bergabung dengan Evil Geniuses untuk Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22.

Selain menyambut JerAx, Evil Geniuses juga mengumumkan Egor "Nightfall" Grigorenko dari Virtus.pro bergabung dengan tim. Dengan tambahan  dua pemain, kini lineup EG diisi Arteezy, Abed, Nightfall, Cr1t, dan JerAx dengan Bulba kembali sebagai pelatih. Menarik dinanti apakah para pemain ini akan memainkan peran yang berbeda dari peran tradisional mereka - Nightfall akan berperan sebagai offlaner, sementara JerAx mengambil peran sebagai hard support.

Evil Geniuses mengumumkan roster final untuk musim mendatang dengan tambahan JerAx dan Nightfall dalam sebuah pengumuman di situsnya .

Jerax and Nightfall 48147

JerAx mengukuhkan dirinya sebagai pemain top di posisi empat. Usai meraih gelar double TI, pemuda Finlandia itu memutuskan pensiun pada Januari 2021. JerAx mengaku kalau motivasi dan hasratnya untuk kompetitif Dota 2 mulai berkurang. Sejak saat itu, dia berhenti bermain game kompetitif apa pun. Awal tahun ini, dia melakukan streaming langsung Dota 2, mengirim spam ke Sand King di pub. Ia pun tetap mengatakan tidak akan kembali ke scene kompetitif.

jerax from dota 2 829a1

Sekitar delapan bulan setelah tweet itu, sebuah thread di Reedit sempat menjadi sinyal kalau JerAx akan kembali. Sontak, hal ini memicu beragam spekulasi. Rumor soal JerAx comeback akirnya menjadi kenyataan hari ini dengan bergabung ke Evil Geniuses.

“Saya bersyukur atas kesempatan bermain untuk EG. Mudah-mudahan, kami akan melakukan yang terbaik sebagai sebuah tim. Saya mungkin terlalu optimis tentang ini berjalan dengan sangat baik dan saya takut mati bahwa itu akan menjadi sebaliknya. Saya tidak akan berkompetisi di Dota jika saya tidak menetapkan harapan agar tim menjadi salah satu yang terbaik. Bagi saya sendiri, saya tidak melihat alasan lain bagi saya untuk mendekati bermain game ini.”

BACA JUGA: Sebastien Ceb Pensiun Dari Scene Pro Dota2

Menyambut kedatangan JerAx, Cr1t- mengatakan yang berikut ini.

“Ketika kami mendengar opsi JerAx pertama kali, saya pikir itu tidak masuk akal bagi kita semua, saya pikir dia adalah idola bagi pemain Dota mana pun, bahkan jika Anda tidak bermain di posisi empat. Bagi saya, dia adalah satu-satunya pemain yang saya anggap sebagai atasan saya. Jelas dia memiliki keunggulan pada saya. Itu sebabnya saya selalu memandangnya dan mencoba belajar darinya. Senang bisa belajar darinya berdampingan. Jelas, dia akan memainkan peran yang berbeda, tetapi saya tidak ragu dia akan mampu melakukan itu.”

Selanjutnya, baik Arteezy dan Cr1t- membahas bagaimana akuisisi Nightfall memerlukan proses karena ada perubahan peran. Namun, mereka yakin bahwa dia akan cocok untuk Evil Geniuses. Nightfall mengungkapkan minat dan komitmen yang besar terhadap peran ini sebagai offlaner, kata Arteezy.

nightfall dota2 08c5b

Menjadi anggota kunci dari mantan tim pemain mudanya, Virtus.pro, Nightfall  muncul sebagai salah satu pemain carry top di dunia. Meskipun tim tidak tampil baik di dua Major musim lalu, mereka menampilkan permainan kuat di TI10, finish di urutan 5-6.

“Perubahan roster ini bagi saya sangat menarik. Saya suka ide carry switching ke offlane karena kedua role ini paling sering berinteraksi, dan baik Jerax maupun Nightfall memiliki banyak angin segar dan strategi taktis untuk dibawa ke tim, ”kata Arteezy tentang penambahan dua pemain baru .

BACA JUGA: Cr1t- Tepis Rumor Soal Abed dan Kiprahnya di Evil Geniuses

JerAx menggantikan Tal "Fly" Aizik sementara Nightfall menggantikan Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang. Daftar Evil Geniuses sekarang akan terlihat beraksi di Tur Amerika Utara 1 dari DPC 2021-22 yang dimulai pada 29 November 2021. Akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja Evil Geniuses karena ada perubahan peran yang terlibat, dan sifat dari chemistry dan koordinasi tim belum teruji, meskipun mereka tidak diragukan lagi memiliki banyak bakat, pengalaman, dan reputasi secara individu.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Nigma Galaxy Tetap Bersatu Untuk DPC 2021-22

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!