Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang DPC SEA 2022 Tour 3 !

by Zili
Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang DPC SEA Tour 3 2022!

Perhelatan DPC di semua regional sudah hampir dimulai. Para pemain pun sudah terlihat memulai grinding dan latihannya bersama tim masing-masing. Mulai dari pemain Indopride, sampai dengan pemain dari negera lain, semuanya dengan jelas terlihat bersiap untuk menunjukan performa terbaiknya di DPC SEA 2021/22 Tour 3 .

Persaingan di DPC SEA akan lebih seru karena di musim ini terlihat kekuatan dari seluruh tim di divisi 1 sangatlah seimbang. Tidak ada tim yang terlalu kuat atau overpower dan sejenisnya. Pasukan Indorpride di divisi 1 DPC pun akan bertambah 2 orang dari Talon Esports yaitu Rafli Fathur "Mikoto" Rahman dan Brizio Adi "Hyde" Putra Budiana.

Gelaran resmi dari Valve ini akan dimulai pada tanggal 8 Juni sampai dengan 14 Juli dan ada 8 total tim yang akan memperebutkan slot menuju Major selanjutnya di Arlington, Texas. Tujuannya disini sudah jelas, 3 tim teratas memiliki kemungkinan besar lolos ke The International 11 di Singapore awal Oktober nanti. Dengan hampir dimulainya gelaran DPC ini, akhirnya mata pencinta Dota 2 akan dimanjakan lagi dengan permainan-permainan terbaik pemain dari South East Asia.  Dari delapan tim yang bertanding, ada total 7 orang pemain kebanggan berdarah Indonesia.

7 pemain tersebut terbagi di beberapa tim yang bertanding dalam DPC SEA Division 1. Beberapa pemain tersebut adalah, Matthew Whitemon Filemon dan Kenny Xepher Deo di tim T1, Muhammad InYourdreaM Rizky dan Tri Jhocam Kuncoro di NGX SEA, Saieful "Fbz" Ilham di BOOM Esports, serta duo pendatang dari division 2 yaitu Brizio Adi "Hyde" Putra Budiana dan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman di Talon Esports.

DPC-2_aa9ec.jpg

Format yang diusung oleh BeyondTheSummit selaku event organizer masih sama seperti format DPC yang lalu yaitu Best of Three Matches. Dimana seluruh tim akan bertemu satu sama lain dan memperebutkan posisi tertinggi di klasemen dengan cara memenangkan match.

Pada dua musim terakhir pemenang dari DPC SEA adalah BOOM Esports dan Fnatic. Pada musim kali ini semua tim memiliki kekuatan yang sama besar, jadi semua tim memiliki chance untuk dapat ikut serta ke Major selanjutnya di Arlington, Texas.

8 tim yang bertanding di DPC SEA Division1 adalah :

1. Fnatic

2. BOOM Esports

3. T1

4. Talon Esports

5. Nigma Galaxy SEA

6. Polaris Esports

7. RSG

8. SMG

Total hadiah yang akan dibawa pulang 3 top teratas klasemen adalah $30,000 atau sekitar 433 juta rupiah dan 500 DPC points untuk juara pertama, $28,000 atau sekitar Rp. 404 juta rupiah dan 300 DPC points untuk juara kedua serta $27,000 atau 389 juta rupiah dan 200 DPC points untuk juara ketiga.

iklan ligagame jaket e3c2f

Kira kira tim mana yang akan menyabet gelar juara musim ini? Apakah kali ini Indopride akan kembali menangkat juara? Kita tunggu saja nanti. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

TNC Predator Umumkan Roster Baru, Krish dan Mavis Masuk

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!