Player Highlights: Kenny “Xepher” Deo, Indopride yang Tampil di TI

by Zili
Kenny “Xepher” Deo

Siapa sih pencinta Dota 2 Indonesia yang tidak tahu Kenny “Xepher” Deo? Ia adalah salah satu dari dua orang Indonesia pertama yang berhasil melangkahkan kaki ke event akbar The International pada pertama kalinya. Bersama Matthew "Whitemon" Filemon, keduanya mencatatkan sejarah sebagai pemain Indopride yang berhasil tampil  di turnamen esports paling akbar sejagad raya.

Keberhasilan Xepher dan Whitemon segera mendapat spotlight di seluruh media Indonesia. Mulai dari Instagram, kanal berita online, sampai dengan televisi. Kenny “Xepher” Deo sendiri bukanlah orang baru di skena kompetitif Dota 2 Indonesia. Namanya sudah melanglang buana di tim tim profesional raksasa di Indonesia.

Kenny “Xepher” Deo adalah seorang pemain profesional Dota 2 asal Indonesia yang lahir pada tanggal 27 Juni 1996. Ia saat ini berumur 25 tahun. Pada saat ini ia bermain untuk tim profesional asal Korea yaitu T1 bersama dengan partner supportnya yaitu Matthew “Whitemon” Filemon. Kenny “Xepher” Deo sendiri mulai bermain kompetitif pada tahun 2014 dan membela tim asal Indonesia yaitu Zero Lattitude. Selanjutnya Kenny “Xepher” Deo melanjutkan perjalanan karir profesionalnya ke Team nxl>, Rex Regum Qeon dan TNC Tigers. Di TNC Tigers cukup spesial, karena ini kali pertama Kenny “Xepher” Deo mencoba bermain di tim yang berbasis diluar Indonesia. TNC Tigers sendiri adalah tim yang berbasis asal Malaysia. Di tim ini ia bertemu nama nama beken seperti Danil “Dendi” Ishutin, Muhammad “InYourDream” Rizky dan juga David “MoonMeander” Tan.

Xepher-3_3fc83.jpg

BACA JUGA: Dramatis, Dibantai OG 2-0 BOOM Esports Mudik dari Stockholm Major 2022

Selanjutnya karir Kenny “Xepher” Deo berlanjut ke tim Geek Fam. Tim asal Filipina ini menjadi batu loncatan paling penting Kenny “Xepher” Deo untuk akhirnya sampai ke T1. Di Geek Fam, ia berada di satu tim bersama Carlo “Kuku” Palad dan juga Karl “Karl” Baldovino. Kelihaian Kenny “Xepher” Deo pada saat di Geek Fam akhirnya membuat coach dari tim T1 melihat itu menjadi suatu potensi yang besar. Akhirnya ia diterima dan masuk ke line up T1 bersama Matthew “Whitemon” Filemon.

Perjalanan Kenny “Xepher” Deo ke The International sangatlah dramatis. Ia secara mengejutkan memenangkan DPC Tour dan finish di posisi ketiga Animajor. Hal tersebut membuat T1 secara resmi terkaulifikasi ke The International 10 via DPC points. Hal ini menjadi milestone bagi seluruh pro player Indonesia karena ini adalah kali pertama ada orang Indonesia yang bermain di The International.

Xepher-2_a6b2b.jpg

Gaya bermain Kenny “Xepher” Deo dinilai sangat fleksibel. Hal ini membuat draft yang dimainkan oleh T1 sangatlah beragam. Oleh karena itu Kenny “Xepher” Deo dilabeli salah satu pos-4 terbaik di dunia. Dengan hero pool yang sangat luas, Kenny “Xepher” Deo sangat berjasa di hampir seluruh match T1. Duetnya bersama Carlo “Kuku” Palad di Offlane membuat carry lawan kesusahan dan akhirnya merusak timing item dari lawan.

Kenny “Xepher” Deo menjadi motivasi dan semangat tersendiri untuk para pemain Dota 2 asal Indonesia. Ia adalah legenda Dota 2 Indonesia yang akan selalu diingat karena prestasinya yang sangat gemilang.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sumail Resmi Berpisah dengan Team Secret, IceIceIce Digoyang?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!