5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

by Zili
5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi

Game kompetitif di seluruh dunia memang menjadi salah satu game dengan jumlah pemain tertinggi. Game-game seperti Valorant, Dota 2, League of Legends, Mobile Legends, dan PUBG:M semuanya kompak dihiasi dengan jumlah total pemain yang sangat masif. Game kompetitif digandrungi dan menjadi “narkoba” untuk sebagian orang karena fitur leaderboard atau peringkat.

Leaderboard di sini yaitu ketika kamu bermain suatu game terus menerus, lalu menang, dan namamu secara otomatis akan tercatat di papan skor atau leaderboard. Begitu pula di Dota 2. Di Dota 2 sendiri leaderboard dibagi per-region. Ada empat region, yakni: South East Asia, China, Europes untuk Western dan Eastern Europe dan juga Americas untuk South and North America.

Di Asia Tenggara sendiri terdapat banyak nama nama top dunia dan dari tim top dunia yang secara regular bermain di server SEA. Nama nama tersebut seperti Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang, Marc Polo Luis "Raven" Fausto, Galvin "Mizu" Kang Jian Wen dan kawan kawan sangat umum ditemukan di server SEA setiap harinya. Di dalam daftar-daftar top tersebut, tidak jarang juga pemain Indonesia yang masuk ke top-100 leaderboard dengan MMR tertinggi di dunia. Rata-rata orang Indonesia pasti akan bermain di server SEA, karena itu adalah server dengan ping terstabil yang tersedia.

Berikut adalah 5 nama teratas pemain berbakat dari Indonesia yang namanya tercatat di top 100 leaderboard SEA :

1. Rafli Fathur "Mikoto" Rahman (Rank 4)

mmr-4_4dc65.jpg

Siapa yang tidak tahu dengan nama Rafli Fathur "Mikoto" Rahman? Seoranng pria muda dengan segudang pengalaman dan skill yang tidak perlu kita tanya lagi. Dia menjadi salah satu deretan pemain midlane terbaik yang dimiliki oleh SEA. Ia sekarang masih aktif bermain kompetitif bersama tim barunya, yaitu Talon Esports bersama dengan carry legendaris dari Thailand Nuengnara "23savage" Teeramahanon. Hero yang menjadi signature dari Rafli Fathur "Mikoto" Rahman antara lain Storm Spirit, Ember Spirit dan Puck.

2. Saieful "Fbz" Ilham (Rank 13)

mmr-5_c97ed.jpg

FBZ-GOD atau Saieful "Fbz" Ilham adalah pemain Indonesia yang sangat berbakat. Bagaimana tidak, veteran Dota 2 Asia Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang sampai sampai memberikannya tahta top 5 pemain offlane favoritnya melalui laman Twitch pribadinya. Mantan pemain Pandora Esports ini telah menjadi pemain BOOM Esports sejak tahun 2018 sampai sekarang. Ia adalah satu-satunya pemain yang tidak dirombak dari kubu BOOM Esports. Perombakan BOOM Esports sendiri terjadi di tahun 2021. Hero favorit dari Saieful "Fbz" Ilham adalah Mars, Pangolier dan juga Brewmaster.

3. InYourDream (Rank 17)

mmr-3_5b110.jpg

Siapa sih yang tidak kenal dengan pria satu ini? Kami-Sama atau Muhammad "inYourdreaM" Rizky adalah seorang pemain Dota 2 yang sudah bertahta di leaderboard SEA sejak 5 tahun lalu. Muhammad "inYourdreaM" Rizky sendiri pernah menyabet peringkat 1 untuk MMR tertinggi di Asia Tenggara beberapa waktu lalu. Kami-Sama sekarang aktif menjadi pos-1 atau hard carry untuk tim Nigma Galaxy SEA bersama dengan Galvin "Mizu" Kang Jian Wen dan kawan kawan. Hero favorit dari Kami-Sama antara lain, Medusa, Drow Ranger dan Phantom Lancer.

4. Tri "Jhocam" Kuncoro (Rank 24)

mmr-6_b6191.jpg

Lambe Jhocam atau Tri "Jhocam" Kuncoro adalah seorang pemain profesional Dota 2 yang berasal dari Indonesia. Ia memulai perjalanan karir profesionalnya pada tahun 2017 bersama BOOM ID. Kala itu ia bermain bersama Alfi “Khezcute” Nelphyana dan lain lain. Ia sekarang berdada pada tim asal Dubai bersama Muhammad "inYourdreaM" Rizky yaitu Nigma Galaxy SEA. Hero favorit Tri "Jhocam" Kuncoro adalah Mirana, Monkey King, dan Hoodwink.

5. Muhammad "Azur4" Lutfi (Rank 28)

mmr-2_2e6f6.jpg

Muhammad "Azur4" Lutfi atau yang biasa disebut Mas Upi adalah salah satu pemain yang sekarang aktif membela tim Indopride yaitu Army Geniuses. Muhammad "Azur4" Lutfi adalah seorang pemian midlane yang skillnya tidak perlu kita pertanyakan lagi. Dengan skill mekanik yang begitu mantap, Muhammad "Azur4" Lutfi dengan pede bersaing di top 100 Leaderboard SEA melawan dengan pemain-pemain lain asal Asia Tenggara.

LigaGamers gimana? Recent match nya hijau hijau semua kan? Yuk mari kita push rank bersama dan masuk ke leaderboard SEA, Aamiin!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hal Yang Harus Kamu Tahu Saat Bermain Hard Carry di Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!