Dota 2 Player Highlights: Tri "Lambe Jhocam" Kuncoro, Ada Bocoran Apa?

by Zili
Dota 2 Player Highlights: Tri "Lambe Jhocam" Kuncoro

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pemain Dota 2 terbaik tanah air, Tri “Jhocam” Kuncoro? Kiprah anak muda yang kini berusia 24 tahun ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuan dan kelihaiannya bermain di posisi 4 atau soft support. Jocham sudah sangat sering menjadi highlight di suatu match karena kemampuannya membawa timnya menang.

Partner Muhammad InYourDreamRizky di Nigma Galaxy SEA ini memang sudah lama “menjelajah” scene kompetitif Dota 2 terutama Asia Tenggara. Sebelum ke Nigma, Jocham juga sudah pernah membela beberapa bendera tim besar.

JHOCAM-2_d81ed.jpg

Tri “Jhocam” Kuncoro adalah seorang pemain profesional Dota 2 yang berasal dari Indonesia. Pria yang lahir pada tanggal 24 Juni ini memulai perjalanan karir profesionalnya dari umur yang cukup muda. Ia memulai karir di salah satu raksasa e-Sports di Indonesia yaitu BOOM Esports. Ia tergabung bersama Muhammad “InYourDream” Rizky dan Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra.  Setelah sempat membela BOOM Esports kurang lebih 3 tahun, ia akhirnya memutuskan untuk hengkang dan melanjutkan karir profesionalnya di tim lain. Tim tersebut adalah tim raksasa asal Korea Selatan yaitu T1.

BACA JUGA: 5 Caster Dota 2 Terbaik Asal Indonesia. Dedikasi, Determinasi dan Passion!

Lagi lagi ia tergabung bersama Muhammad “InYourDream” Rizky di tim tersebut. T1 di era itu berisikan pemain pemain top Asia Tenggara seperti Lee "Forev" Sang-don dan Dominik "Black^" Reitmeier. Walaupun demikian, T1 tidak terlalu bersinar di skena kompetitif. Akhirnya tim tersebut mengeluarkan seluruh rosternya dan mengambil roster baru. Tri “Jhocam” Kuncoro pun akhirnya teamless atau tidak memiliki tim.

JHOCAM-3_22237.jpg

Setelah era T1, ia bermain di satu tim stackan yaitu HOYO. Di tim tersebut ia bermain bersama Galvin "Mizu" Kang Jian Wen. Ia berhasil masuk ke DPC divisi 2 SEA setelah menang open qualifiers dan akhirnya bertemu lagi dengan Muhammad “InYourDream” Rizky tapi saat ini menjadi rival. Setelah gelarann DPC musim itu, akhirnya HOYO didisband dan seluruh pemain semuanya memiliki tim baru. Perjalanan Tri “Jhocam” Kuncoro pun masuk ke era Nigma Galaxy SEA. Di era ini ia lagi lagi berada di satu tim bersama Muhammad “InYourDream” Rizky dan juga Galvin "Mizu" Kang Jian Wen.

Tri “Jhocam” Kuncoro dikenal pencinta Dota 2 Indonesia sebagai “Lambe Jhocam” dikarenakan kebiasaanya melakukan leak atau memberikan informasi yang seharusnya belum dirilis kepada penonton livestreamnya. Ia berkali kali melakukan hal ini dan akhirnya diberikan gelar Lambe Jhocam oleh para netizen Dota 2 Indonesia.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Pro Player Dota 2 Highlights: Rusman, Apa Itu Le?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!